MENIKMATI SEGARNYA KAKAO DI WARUNK NOSTALGILA JOGJA

1:03 PM

Tempat nongkrong paling asik menurut kalian itu kayak gimana sih? Yang ada wifi nya, yang makanannya murah meriah dan porsinya banyak, yang tempatnya luas atau dimana aja yang penting dibayarin temen? Hehehehe… Nah, kalau aku nih prefer ke tempat-tempat yang luas (alias nggak perlu ngantri lagi kalau mau nongkrong disana) terus juga makanannya murah meriah tapi tetap kenyang. Dan…. semua syarat wajib yang aku mau itu ada banget di Warunk Nostalgila. 



Warung alias tempat nongkrong yang baru buka di awal tahun 2017 menyediakan tempat yang asik banget buat kamu anak nongkrong yang suka ngobrol lama tapi bisa kenyang makan dengan budget yang sedikit hehehe. Beda sama cafe-cafe yang lain yang menyebut diri mereka “warung kopi”, Nostalgila ini justru punya menu andalan lain yaitu Kakao. Eh, btw kakao itu apa sih? Buat yang belum tau nih, Kakao ini adalah asal mula dari produk yang kita kenal dengan coklat. Loh, berarti sama dong ya sama coklat? Eh… jangan salah! Kakao ini beda lhoo sama Coklat. Kakao adalah si bahan coklat itu sendiri, kalau biasanya kamu menikmati coklat dalam bentuk batangan, minuman, makanan bahkan masker kecantikan, Kakao ini adalah wujud asli. 



So, pasti beda banget juga dong rasa es coklat dan es kakao. Yup! Kalau coklat yang biasa kamu minum mungkin udah dicampur sama bahan-bahan lainnya yang bikin rasanya nggak begitu terasa, tapi Kakao ini rasanya lebih berasa banget. Ada rasa manis serta pahit waktu mencobanya. Kayak salah satu minuman paling the best di Warunk Nostalgila yang aku minum ini yaitu Greentea blend kakao  ( 17K ) Bisa dibayangin dong yaaa rasa greentea dicampur sama pahit dan manisnya Kakao, hmmm… seger banget! Beneran nggak bohong! hehehe 



Faktor lain yang bikin aku suka banget sama tempat ini adalah karena Warunk Nostalgila ini menjual makanan yang murah meriah dengan porsi gajah hahaha. Kayak Pizza mie saos ayam ( 20K ) yang aku cobain ini, duh….dengan harga segitu ini udah lebih dari kenyang. Aku saranin kalau mau pesen ini mending buat dimakan berdua atau bertiga sama temen-temen yaaa, karena porsinya emang banyak banget. Eh..kecuali kamu perutnya emang lebar sekaliii hehehe. 



Terus…menu lain yang aku cobain dan bikin bingung adalah Spaghetti saos kacang ( 20K ) Kok bisa bingung? Soalnya selain makan Spaghetti ala itali, kamu juga sekaligus menikmati si saos kacang yang biasanya disajikan buat pecel hehehe jadi sebenarnya aku makan spaghetti atau pecel ya? Eh…walaupun rasanya campur-campur, menu ini tetap enak dimakan lhoooo! Terutama buat kamu yang suka banget makan pedes, recommend banget deh!  




Setelah perut dibikin kenyang, biar seger aku juga dikasih minuman favorit yaitu Blue ocean ( 17K ) yang bikin beda, di dalam minuman ini adalah sejumput *halah sejumput* sepotong sih maksudnya, sepotong jeruk nipis yang di dalamnya dimasukin sirup merah. Hmm….. seger sekaliiii! Cocok juga nih buat menu buka puasa hahaha. 

Oh iyaaa, selain makanan Warunk Nostalgila ini juga menyediakan tempat yang luas buat kamu kalau suka nongkrong bareng temen-temen tercinta, ada dua lantai dan satu laintai lagi buat yang pengen private alias dua dua an bareng kekasih hehehe. Kalau malam disini juga disediain panggung kecil lengkap beserta alat musiknya dimana kamu dan temen-temen bisa bebas kalau mau seru-seruan bareng disana. Oh iyaa.... yang tambah asik nih, parkirannya luas banget lhooo! Jadi nggak perlu khawatir kalau dateng rame-rame naik motor atau dateng naik mobil bareng gebetan. 



Oh iya, Warunk Nostalgila ini buka setiap hari dari jam 11.00 - 1.00 malam, cucok banget kan yaa buat nongkrong, dan Warunk Nostalgila juga bakal tetap buka selama puasa yaaa! Warunk Nostalgila bakal buka dari jam 16.30 - 04.30 WIB, so pas banget deh kalau kamu mau buka bareng temen-temen atau bahkan sahur bareng di Warunk Nostalgila.

Jadi, kalau udah ada rencana buka bareng temen se-genk, bisa deh langsung reservasi aja di Warunk Nostalgila. Kalau penasaran gimana menu-menu nya, bisa langsung kepoin aja Instagramnya di @WarunkNostalgila  


So, overall aku suka banget sama Warunk Nostalgila ini, sebelum dateng kesini, kamu bisa baca overall review plus dan minus Warunk Nostalgila 
+ Lokasinya terjangkau, mudah dicari 
+ Parkirannya luas 
+ Harga makanan dan minumannya sangat terjangkau dengan porsi yang super besar 
+ Tempat nya luas, nggak perlu antri lama karena tempat kecil 
- Ngga ada AC nya, jadi kalau datengnya siang emang panas banget
- Toiletnya agak kurang bersih, dan kalau dateng siang kadang masih ada sisa-sisa abu rokok pengunjung malem hehehe 

Selamat menjalankan ibadah puasa yaa! :D 




You Might Also Like

3 comments ♥

  1. yumm enak banget kayaknya tuh minuman kakaonya. sayang waktu aku ke jogja gak sempet cafe hopping, padahal di jogja sekarang kayaknya udah menjamur juga yah tempat-tempat nongkrong yang asik.

    ReplyDelete
  2. pengen kesini! yuk kesini lagi kapan-kapan :D

    ReplyDelete

Instagram Feed