TOO MUCH STUFF? TIME TO MAKE IT MONEY WITH CAROUSELL!

10:11 PM


Sebagai seorang fashion blogger dan cewek, setiap hari rasanya aku selalu berhadapan sama baju-baju yang nggak cuma itu-itu aja. Apalagi nih, cewek selalu punya kebiasaan bilang nggak punya baju (padahal banyak di lemari yaa) terus akhirnya berakhir dengan membeli baju baru yang akhrinya lagi….setelah membeli baju terus cek lemari, duh kok nggak muat ya? Mau di taruh mana lagi nih bajunya?

Pic: Pinterest

Well, well….ada yang pernah ngalamin kayak gini nggak? Pastinya pernah dong yaaa yang cewek-cewek hehehe. Nggak cuma baju aja sih girls, bisa juga sepatu, tas, aksesoris atau bahkan make up. Nah, kalau kamu punya pengalaman atau bahkan lagi mengalami kondisi yang sama kayak yang lagi aku alami sekarang ini, kali ini aku mau bagi-bagi tips biar lemari kamu bisa sedikit punya ruang lagi buat baju-baju yang baru kamu beli! Hehehehe 

1. First….of course it’s time to sorting your clothes 
Yap…kamu bisa memilih baju mana yang masih kamu suka dan pakai, lalu baju mana yang mungkin udah kekecilan, out of date, atau nggak suka lagi karena satu hal dan lainnya. Waktunya bongkar lemari yuk!! 

2. Save it or make it new!
Kalau sudah di bongkar and then you were confused apakah baju ini akan dipakai kembali atau engga, well you can save it! Simpan di kardus tau box yang rapih dan simpan di gudang rumah kamu. Well, if one day you wanna wear it again, you know where to find them. Or if you have a lot ideas, kamu bisa banget mengubah baju lama kamu seperti baru lagi with doing some DIY! 

Pic: Pinterest

3. Give to your sister/brother/or people who need it 
Kalau udah tau barang-barang mana aja yang udah nggak bakaln kamu pakai dan masih layak pakai, waktunya diadopsi ke orang lain nih, girls. If you have a sister/brother, bisa banget dikasih ke mereka (if they like it of course) Kamu juga bisa menyumbangkan sebagian baju yang mungkin bener-bener udah nggak kamu suka dan dikasih ke mereka yang membutuhkan. 

4. Make money from that 
Udah dikasih ke adek, tapi ternyata mereka nggak suka atau ternyata kamu nggak punya saudara yang cukup pakai baju yang kamu pakai atau ternyata setelah di sortir lagi masih banyak baju yang tersisa in a good condition. Well, it’s time to sell it! 


Caranya bisa macem-macem nih gengs, kalau kamu punya temen yang suka jualan preloved stuff, bisa banget kamu titipin ke mereka, or you can just make an instagram account to your preloved stuff. Kamu juga bisa nih menjual barang-barang kamu tadi ke marketplace, salah satunya adalah Carousell. 

What is carousell? Carousell sendiri adalah aplikasi jual beli online yang punya konsep keren! Why? Karena di aplikasi ini kamu bisa membuat akunmu sendiri, menjual barang apapun yang kamu mau, maybe like your clothes, makeup, or even gadget.

Why i used Carousell? Because i love the step, it’s very easy. Yap! Cuma tinggal klik klik, upload and done. Kamu juga nggak harus kok mencantumkan nomor pribadi kamu karena kamu bisa langsung chatting dengan pembeli ataupun penjual di aplikasi ini. 




How to sell and buy? It’s so easy! Karena di Carousell juga udah disediain masing-masing kategori yang mempermudah kamu saat menjual dan juga membeli barang. Kamu juga bisa melihat feedback dari penjual dan pembeli secara langsung. Not only that! You can even make an offer to some stuff, if the seller accept your offer then you can get the stuff you like with the price you love, jadi kayak di pasar gitu deh bisa tawar menawar hehehe. 





Kalau kamu mau membeli dan menjual, you can just make an account and done! You can just selling, buying or both of them. Enaknya lagi nih, di Carousell nggak ada yang namanya Rekening bersama atau Dompet bersama atau apalah itu namanya, so kalau kamu menjual sesuatu, pembeli akan langsung mentransfer uang nya ke rekening si penjual itu sendiri. Jadi, duit bisa langsung masuk ke rekening kamu tanpa perlu menunggu cair deh!!



Nah, kalau aku sendiri sih udah punya akun Carousell dari sekitar 2 tahun yang lalu dan sering banget ngejual baju-baju or anything here, apalagi yang suka sama preloved stuff like me, langsung coba cusss cek kategori Preloved Women’s stuff here dan juga membeli sesuatu dong pastinya hahaha. Aku pribadi suka banget pakai aplikasi ini karena mempermudah aku sebagai penjual dan juga pembeli, and i found a lot stuff that i want here. Bahkan nih, pacar aku juga setelah aku kasih tau tentang aplikasi ini, dia langsung download dan langsung jualan baju-baju cowok hahahaha. Well, kalau udah bikin akun, Hati-hati sama mata lapar kamu yaa! Niatnya mau jualan malah beli sesuatu deh hehehe. Selamat mencoba aplikasi Carousell !

Jangan lupa buat download aplikasi Carousell dulu yaaa! Kamu bisa mendownloadnya di iOS App Store dan Android Play Store (https://id.carousell.com/app)


You Might Also Like

11 comments ♥

  1. Wah ide bagus nih kayaknya bikin akun carousell, lemari ku udah kepenuhan kayaknya untuk menampung baju-baju lagi hehe dan bis abuat nambah uang jajan hehe ^^

    xoxo, Kartikaryani
    [www.kartikaryani.blogspot.com]

    ReplyDelete
  2. Such an amazing post!
    fantastic photos!
    www.recklessdiary.ru

    ReplyDelete
  3. ini memudahkan banget ya sist kalo mo pindah kosan apa gimana buat bersihin segala macam isi lemari hehehehe

    ReplyDelete
  4. Oh very interesting app darling
    Thanks for share
    xx

    ReplyDelete
  5. Denia udah suhu lah kalau masalah otak atik Carousell 😍

    ReplyDelete
  6. Wah idenya bagus bagus nia. Aku juga jualan di carousell loh. Lumayan cepet banget banyak yang nawar ^^


    www.rahmabrilianita.com

    ReplyDelete
  7. Wihh udah banyak yg nawar ya. Hihi dan jualan km udah banyak banget juga. *.*

    www.rima-angel.com

    ReplyDelete
  8. Carousel bisa jual barang baru juga tah Nia? Oalah, kukirain cuman bekas tok.

    ReplyDelete
  9. Keren banget yang bisa membuat barang lama jadi baru. Pengen bisa kaya gitu. Sementara ini kalo ngga kepake langsung kasih orang atau jual aja. Eh Carousell seru juga ya, aku juga udah coba jualan di situ

    ReplyDelete
  10. Nia, thanks for Sharing. AKu kayaknya perlu aplikasi ini juga deh hehe. Perlu belajar jualin baju-baju yang nggak kepakai di Carousel hehe

    ReplyDelete
  11. Oh very interesting idea darling
    xx

    www.sakuranko.com

    ReplyDelete

Instagram Feed