REVIEW: ELIZABETH ARDEN EXFOLIATING CLEANSER

1:24 PM

“ Perawatan mukanya pakai apa? “ 

Review Elizabeth Arden Visible Difference Skin Balancing Exfoliating Cleanser


Pertanyaan ini adalah satu dari banyaknya pertanyaan yang sering aku dapetin termasuk pertanyaan kapan nikah hahaha but, well setiap aku dapet pertanyaan seperti itu, aku merasa seperti anak kecil yang polos, karena nggak tau apa jawabannya dan akhirnya cuma menjawab “Cuci muka aja” 

Yaps, i’m so lucky karena aku punya seorang mama yang cerewet sekali dalam urusan merawat wajah. Believe me or not, jawaban diatas tadi adalah jawaban yang benar-benar jawaban. Be honest, aku mulai kenal yang namanya skin care and even make up itu pas masuk kuliah, ehm bahkan mungkin di pertengahan kuliahku. Sebelumnya aku cuma tau secara garis besarnya aja, just like if you wanna go out, aku cuma harus pakai bedak (itu aja bedak bayi, lhooo) and then lipstik or maybe it’s not. Setelah itu, cuci muka! Iya, my mom is so cerewet kalau urusan ngebersihin muka, jangan sampai anaknya lupa cuci muka sebelum tidur dan tumbuh jerawat di keesokan harinya karena tidur dengan muka yang nggak bersih. So, that’s why i’m very close with facial wash. Yaaa…bisa dibilang ini salah satu skin care pertama yang aku kenal dan wajib aku pakai dari dulu sampai sekarang. 

Kalau ditanya dulunya suka pakai facial wash apa, duh…. udah lupa! Tapi kalau urusan facial wash ini aku sepertinya udah sering gonta ganti dari pakai yang merek paling terkenal, paling murah, paling mahal sampai paling-paling nggak tau ini merek apa. Well, bukannya bikin kulit wajahku jadi rusak, mencoba facial foam ini dan itu justru bikin aku tau, facial wash yang seperti apa sih yang paling cocok sama jenis wajahku yang kombinasi ini. 


Kali ini aku dapet kesempatan buat nyobain si cleanser legendaris yang sebenarnya udah aku dapetin 6 bulan lalu, tapi nggak sempet-sempet mau nge review dari Elizabeth Arden. Who doesn’t know them? Bahkan mamaku aja udah sangat mengenal brand ini *yang katanya emang nenek moyang dari para skin care yang ada sekarang* Kalau biasanya aku review skin care or make up from Indonesia or Korea, kali ini aku mau review Elizabeth Arden Visible Difference Skin Balancing Exfoliating Cleanser. 

Review Elizabeth Arden Visible Difference Skin Balancing Exfoliating Cleanser


Wuiiidih, namanya panjang banget ya? Bingung nggak tuh? Hahahah Sebenarnya ini bukan “facial wash” biasa seperti produk-produk lainnya gengs…. first impression sih i think this product is just the same with the others, tapi setelah mencoba dan menelusuri ternyata i found something special with them. What’s that? Lanjut baca sampai bawah yaaa….

First impression for their packaging is fine, sama seperti kemasan “facial wash” lainnya, it’s mean nothing special. But i love they put the black and red color on their packaging. Warna merah dan hitam dengan font yang simpel ini justru membuat si packaging yang “biasa” jadi terlihat elegan, idk but i feel like that. Kemasan ini juga menurutku simpel buat dibawa kemana-kemana buat liburan, nggak perlu dipindahin ke tempat yang lebih kecil karena memang udah kecil hehehe. 

Review Elizabeth Arden Visible Difference Skin Balancing Exfoliating Cleanser


Next, lanjut ke teksturnya. Si cleanser ini punya warna putih susu dan punya semacam scrub yang warnanya sama, tapi si scrub ini kandungannya cukup banyak yaa, mungkin sekitar 60:40 mungkin yaaa hehehe Tapi walaupun mengandung scrub yang cukup banyak, teksturnya tetap lembut waktu dipakai. Bahkan waktu aku pakai buat mencuci muka, scrubnya juga nggak bikin kulit wajah perih, jadi teksturnya tetap lembut dan bersahabat buat kulit wajah yang sensitif. Produk ini juga punya wangi buah atau bungaa yaa aku juga bingung heheh karena memang wanginya nggak terlalu tajam, jadi kalau kamu yang nggak suka sama produk yang punya wangi menyengat, cocok banget deh! 

Buat pemakaian, aku biasanya cuma menuangkan sedikit saja di telapak tangan, lalu diberikan sedikit air, but i don’t really know karena beberapa review yang aku baca, mereka bisa mengeluarkan banyak busa yang melimpah but it didn’t work for me so sad waktu aku kasih air, busanya sedikit sekali, waktu aku coba pakai lebih banyak sabun, busanya juga nggak terlalu banyak, jadi waktu di usapkan diwajah, aku cuma bisa merasakan si scrub2 halus tapi nggak terlalu bisa merasakan sensasi facial foam yang berlimpah busa, oh! maybe because it’s not really a facial wash, huh? 

Aku sendiri udah memakai produk ini selama kurang lebih satu minggu, sejauh ini aku nggak merasakan adanya efek negatif, justru aku merasa kalau minyak yang ada di wajah terutama di hidung jadi sedikit berkurang, daripada facial foam sebelumnya yang pernah aku review baca disini. So happy! 

Oh iya, buat yang belum tau…. why their name is exfoliating, because they have some scrubs yang bisa membantu pengelupasan kulit mati yang ada di wajah kamu (Exfoliation) tahap ini juga salah satu perawatan penting buat ngedapetin kulit wajah mulus dan awet muda. Next, mungkin aku bakal kasih tips soal kamu yang penasaran tentang exfoliating. 

Review Elizabeth Arden Visible Difference Skin Balancing Exfoliating Cleanser

So…..overall review about Elizabeth Arden Visible Difference Skin Balancing Exfoliating Cleanser from me are…..


What i like ? 
Packagingnya simpel dan gampang dibawa buat travelling 
Walaupun mengandung scrub tapi nggak bikin kulit wajah perih waktu dipakai 
Bisa benar-benar membersihkan wajah walaupun dengan busa yang sedikit 
Dengan pemakaian rutin, bisa mengurangi minyak di wajah 

What i don’t like ? 
Busanya terlalu sedikit 
Buat penyuka wewangian, aku rasa produk ini kurang semerbak wanginya

Price?
Buat harganya aku belum tau pasti, karena beberapa online store yang aku lihat menjual dengan harga yang berbeda, sekitar Rp.100.000-an lebih. Karena aku juga dapet produk ini dari salah satu event, so i don't really know about the price and where to get it. Maybe kalau kamu tau, bisa kasih tau aku di kolom komentar yaaa! :D  



You Might Also Like

5 comments ♥

  1. nice post. enjoy reading it.
    thanks for sharing it..

    Regards,
    Mrs. Aa
    www.bymrsaa.com

    ReplyDelete
  2. followed kk :)

    enchantez, Tiwi
    habibapratiwi.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Wah ternyata ada ya brand skincare lama yg masih exist banget gini, lehuga dicoba lagi nyari produk untuk exfoliating jg soalnyaaa <3

    ReplyDelete
  4. Duh, duh. sabun cucinya aja Elizabeth Arden... ngiler kak

    :D


    christinauntari.com

    ReplyDelete
  5. LOL LOL same here, mama aku juga gitu kak selalu ngingetin aku buat bersihin muka XD

    ReplyDelete

Instagram Feed