REVIEW: 20 FIT EMS SESSION

12:10 PM

Olahraga itu penting banget girls….Tapi emang yang namanya olahraga kalo nggak terbiasa pasti ada rasa males dan akhirnya berujung cuma tidur-tiduran aja hahaha. Well, walaupun begitu, mau nggak mau suka nggak suka, olahraga itu wajib hukumnya. Kenapa? Karena dibalik raga yang sehat pasti bakal ada jiwa yang sehat *halah* 


Salah satu alasan kenapa orang malas atau menunda olahraga adalah karena olahraga itu butuh waktu luang yang cukup banyak. Apalagi kalau tinggal di kota-kota besar dan bekerja sebagai karyawan, pasti agak susah deh meluangkan waktu buat olahraga. Untuk itulah 20 FIT hadir buat kamu semua nih. Yaps, kamu pasti pernah denger kan soal 20 FIT ini? 

Nah, buat kamu yang belum paham nih, 20 FIT ini adalah salah satu pilihan olahraga dengan micro-gym pertama di Indonesia. Olahraga ini menggunakan Electro Muscle Stimulation (EMS) dan memakai peralatan Miha Bodytec. Dengan memakai segala macam kecanggihan ini, kebugaran bisa kamu capai cuma dalam waktu 20 menit aja. That’s why the name is 20 FIT. 

So…. ini bisa jadi salsh satu solusi buat kamu kamu yang mau olahraga tapi nggak punya waktu luang!! 

Karena itulah aku penasaran banget buat nyobain olahraga yang satu ini, secara ya girls sepertinya masalah ku adalah di waktu luang hahaha. First time ever dateng ke 20 FIT hari minggu lalu bikin aku agak deg-deg an, kira-kira aman nggak ya? Here’s my 20 FIT Review…..

20 FIT EMS REVIEW


Well, first impression pas pertama kali dateng sih aku udah langsung suka sama tempatnya. Sepi…… yes, aku ini tipe-tipe yang suka tempat yang nggak rame. Olahraga di tempat yang sepi bikin aku semakin nyaman. Karena di 20 FIT ini dalam satu session atau satu ruangan memang hanya akan ada 1-2 orang aja. So, nyaman banget, apalagi yang suka sama privasi. 

20 FIT EMS REVIEW


Oh iyaa, 20 FIT juga menyediakan baju olahraga buat kamu. So, enak banget kalau olahraga disini tinggal bawa badan sama baju yang kamu pakai aja, nggak perlu deh ribet bawa baju olahraga hehehe. Fasilitas disini juga lengkap banget, ada ruang ganti khusus cewek dan cowok yang terpisah. Ada loker buat tempat penyimpanan, peralatan mandi juga lengkap banget, mulai dari handuk, sampoo, sabun, body lotion sampai ke hair dryer (penting buat cewek). 

20 FIT EMS REVIEW
Trainer sedang membantu memasangkan Miha Bodytec


Nah… sekarang waktunya olahraga! Eits… sebelum memulai, nggak lupa tinggi dan berat badan aku di timbang dulu buat melihat hasil keseluruhan seperti apa yang di butuhin sama tubuh aku ini. 

Setelah menimbang berat badan, aku di bantu sama trainer memasangkan alat yang namanya Miha Bodytec tadi ke seluruh badan yang fungsinya adalah menyalurkan listrik tadi ke tubuh kita. 

20 FIT EMS REVIEW

20 FIT EMS REVIEW
Sebelum dimulai, trainer menjelaskan soal sistem olahraganya. So, di layar bakalan ada gerakan yang harus diikuti, tapi juga akan di bantu oleh trainer saat latihan. 

20 FIT EMS REVIEW


Setelah semua alat di pasangkan di tubuh, waktunya mencoba getaran! hehehe awalnya sih agak takut yaaa, tapi ternyata sama sekali nggak serem kok. Rasanya cuma kayak badan bergetar aja. Mulai dari bagian tangan, badan sampai ke kaki. Buat permulaan, ada sistem trial dulu dimana badan diperkenalkan dengan getaran biar nggak kaget. Kalau udah terbiasa, latihan pun dimulai!! 

Selama latihan, ada beberapa gerakan basic yang harus dilakukan. Walaupun gerakannya basic banget, tapi kerasa sangat berat karena getaran listrik yang ada di seluruh tubuh. Nah, getaran listrik ini juga bisa disesuaikan sama permintaan dan juga ketahanan tubuh, kamu bisa banget request mau seberapa ringan atau seberapa berat. 

20 FIT EMS REVIEW

20 FIT EMS REVIEW


Setelah latihan, nggak lupa ada relaksasi dahulu dan setelah itu trainer menjelaskan hasil “timbangan” di awal sebelum latihan tadi. Kalau menurut hasilnya sih aku harus menaikan berat otot dan menurunkan berat lemak hahahaha. Harus rajin olahraga nih intinya!! 

20 FIT EMS REVIEW
Setelah olahraga, trainer menjelaskan soal hasil dari timbangan awal tadi. Hayooo tebak, berat aku berapa? hehehe 


Walaupun cuma olahraga selama 20 menit, tapi badan emang benar-benar terasa super berat dan jauh lebih bugar. EMS Session ini sendiri berfungsi buat mengencangkan otot inti tanpa perlu menghabiskan waktu buat bergerak. So, olahraga di 20 FIT sangat sangat bisa menghemat waktu dengan hasil yang super maksimal. 

Buat kamu yang kepo, dimana aja sih 20 FIT ? Well, kamu bisa langsung cek daftar lokasi 20 FIT disini https://20fit.co.id/location

20 FIT EMS REVIEW


Untuk 20 FIT harga dalam sekali visit/latihan adalah 490k atau buat kamu yang mendaftar melalui website di www.20fit.co.id bisa mendapatkan harga 2x trial yaitu 190k. Nah, kalau mau lebih murah lagi kamu juga bisa mengambil harga paket!! 

Gimana? Nggak ada alasan lagi deh nggak ada waktu buat olahraga!! :D 

Location: 20 FIT Yogyakarta 
Jl. Kartini No. 2, Sagan, Sleman, Jogja, DI Yogyakarta
 (0274) 581-833
 0859-2110-0333

 yogyakarta@20fit.co.id


Thank you so much 20 FIT and Clozette 



You Might Also Like

5 comments ♥

  1. It sounds really interesting. I'd like to try it!
    xx

    http://www.mybeautrip.com

    ReplyDelete
  2. kalo yang diulas 20fit wilayah jogja bukan ?

    ReplyDelete
  3. keren ya kayaknya :D belom pernah coba tapi kayaknya asik tuh

    Love,
    Vania
    http://itsvaniaaprilia.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. wait, oot dulu ya sist:
    MANA NIH DARI BULAN PUASA 2017 KATANYA MAU OLAHRAGA RAME-RAME??? #ngegas

    wakakaka btw ku dulu menjelang nikahan juga 20fit. hasilnya cepet banget keliatannya, tapi habis nikah bubar jalan karena budgetnya malah dipake makan makan terus bhaiklah.

    ReplyDelete

Instagram Feed