REVIEW: LACOCO & COS-VIE

7:12 AM



Sebelumnya, aku mau berterimakasih banget nih buat LACOCO yang udah mau mengundang aku ke acara Grand Launching LACOCO yang diselenggarain beberapa minggu yang lalu di Ballroom Eastparc Hotel. 

Sebenarnya sih awalnya aku pikir acaranya bakal kayak private lunch gitu, tapi ternyata acaranya lumayan gede banget karena nggak cuma mengundang blogger serta influencer tapi juga beberapa bisnis partner gituu. hehehe agak kaget sih, tapi overall seru banget! Apalagi ada dua pembicara yaitu Sarah Ayu (Beauty Influencer) dan Dr.Boy (dari acara Dr.Oz Indonesia). Acara asik, apalagi pas ngobrol bareng Sarah Ayu waktu ngomongin soal kecantikan plus ngenalin produk produk LACOCO yang kece kece. Habis itu juga ada Dr.Boy yang ngasih education soal daerah kewanitaan yang harus dan wajib banget dijaga kesehatannya. 




Then…aku juga dapet oleh oleh dari LACOCO yaitu 2 produk andalan. Awalnya sih aku kira dua dua nya dari Lacoco, tapi ternyata 1 produk lainnya adalah produk dari Cos-vie, sister brand nya Lacoco itu sendiri. Produk yang aku dapetin adalah Lacoco Aloe Vera Shooting Mist dan Cos-vie Woman Hygiene Treatment Essence. How about the product? Let’s read my review!

Oia, sebelum lanjut ke review masing-masing produk. I just want you to know kalau produk ini sama sekali nggak memakai binatang untuk mencoba produknya. Jadi, bener bener mengangkat campaign yang alami. Suka deh sukaaa! 

Btw, ini udah nggak penuh karena udah aku pakek selama kurang lebih 2 minggu yaa hehehe pas masih penuh lupa di foto sis! :P 

First, aku mau ngomongin soal Aloe Vera Shooting Mist nya Lacoco yang dari awal aku udah suka banget sama judulnya. Hehehe, iyaa akhir akhir ini aku emang lagi addicted to Aloe Vera, jadi aku kayak lagi mencoba mengoleksi segala macam yang ada Aloe Vera nya. Jadi, pas dapet produk ini tentu excited banget deh! Lacoco Aloe Vera Shooting Mist ini sebenarnya adalah produk serba bisa hehehe kamu bisa pakai buat jadiin toner, cleanser ataupun moisturizer sekaligus. Jadi, tinggal pilih aja deh mau dijadiin apa, karena fungsinya banyak. 



Klaim dari produknya sih, berfungsi buat menjaga kelembapan dan menenangkan kulit wajah serta menyegarkan kulit karena ada kandungan ekstrak bunga camelia dan magnolia. Cara pakainya juga ada 2 macem girls, kalau mau dijadiin toner kamu bisa menyemprot ke wajah kamu dengan jarak 10-15 cm. Nah, kalau mau dijadiin cleanse, tinggal semprot ke tisu dulu sebelum nantinya di usap ke wajah buat menghilangkan make up membandel. 



Produk ini punya packaging box yang simpel dan elegan menurut aku, lengkap juga semua penjelasan soal produk ini di packagingnya. Nggak ribet bacanya dan simpel banget juga. Setelah di buka, packaging produknya terlihat so simpel dan nggak ribet. Terbuat dari plastik transparan berawrna coklat muda, jadi produk di dalamnya bisa terlihat dengan jelas. Packagingnya juga nggak berat, nggak terlalu besar jadi nggak ribet buat dibawa kemanapun. Tube nya berbentuk semprot, jadi….tentu aja produknya aman alias nggak gampang tumpah. 



Nah, buat teksturnya nih! Bisa langsung dilihat kalau teksturnya tentu aja cair alias berwujud air. Kalau di pakek di wajah sebagai toner yang di semprot, sebenarny aku agak kurang suka karena nggak bisa merata ke wajah dan kadang malah jadi terlalu banyak jadi wajahnya malah penuh air. Apalagi ternyata produk ini kalau udah agak kering jadi agak agak lengket gitu gaes, so i don’t really like it. Aku justru lebih suka dipakainya di semprot dulu ke tisue lalu di usap ke wajah, bisa sekalian jadi cleanser ataupun toner dalam satu kali pemakaian. Produk yang dipakai juga nggak terlalu banyak jadinya nggak lengket lengket amat. 

Sejauh ini sih nothing’s change yaa, karena aku baru pakai selama kurang lebih 2 minggu. Tapi, selama proses pemakaian, dua kali sehari yaaa pakainya girls. Aku merasa kulit jadi lebih lembab dan lembut aja gituuu, seger deh pokoknya! Hehehe 



Next, lanjut ke produk kedua yaitu Cos-vie Woman Hygiene Treatment Essence. Kalau yang ini produk buat ciwi ciwi banget nih. Karena produk dari Cos-vie yang mengandung ekstrak manjakani dan lidah buaya ini memang berfungsi buat menjaga kestabilan pH, jadi daerah kewanitaan bisa terhindar dari rasa gatal, dan bau yang nggak sedap! Kandungan ekstrak bunga sakura yang ada di produk ini juga bisa membantu mencerahkan kewanitaan. hehehe siapa hayoo yang ngga mau cerah?? 



Buat cara pakainya sih, kamu bisa mengoleskan produk ini di bagian luar kewanitaan pada kulit yang bersih dan kering tanpa perlu dibilas. 

Nah, buat packaging nya yang ini beda sama produk sebelumnya. Produk ini packagingnya lebih tertutup *halah* hehehe jadi produk di dalamnya memang nggak bisa terlihat dengan jelas dan tube nya itu berbentuk pump. So, kalau produknya mau dikeluarkan memang harus di tekan dulu girls. Produk yang punya packagingnya berwarna emas mengkilap ini menurut aku cukup simpel dan bisa banget dibawa travelling. Kalau buat teksturnya, dia agak sedikit kental dan warnanya juga nggak bening bening amat. 



Waktu dipakai juga terasanya lembut, wangi lidah buaya nya juga kerasa bercampur sama aroma bunga yang lembut. Terus, pas di aplikasikan juga ada sensasi dingin yang bikin seger. Cuma…. rasanya kok agak aneh ya kalo tanpa dibilas hehehe jadi biasanya aku suka dicampur sama sedikit air biasa waktu mau mengaplikasikan produk ini, entah kenapa sudah sugestinya seperti itu. Tapi, kalau kamu biasa aja pakainya tanpa di bilas sih it’s okay! Karena memang saran pemakaiannya seperti itu. 


Buat efeknya, aku ngerasa lebih terhindar dari bau bau yang nggak sedap dan rasa gatal yang berkurang. Buat hasil yang lebih maksimal sih memang harus dipakai minimal 2x dalam sehari yaaaa. Terus….produk ini juga TIDAK disarankan buat wanita hamil dan HANYA untuk pemakaian luar aja lhoo, jangan sampai ke dalam dalam karena bahaya hehehe. 

So far, aku suka banget sama dua produk dari LACOCO dan COS-VIE, apalagi si Woman Hygiene Treatment Essence yang bisa banget diandalkan buat ciwi ciwi... Nah, kamu kamu yang masih mau nge kepoin produk apa aja yang dipunya, bisa cek aja di Instagramnya @lacoco.id :) 




You Might Also Like

4 comments ♥

  1. Sadly, aku penasaran sama face spray tapi nggak kebagian haha...

    ReplyDelete
  2. These products look amazing and so luxurious!
    xx

    http://www.mybeautrip.com

    ReplyDelete
  3. Duh sis aku juga udah pake soothing mist-nya duluan sebelum foto. Nggak sabar coba, eh kebablasen tak pake tiap hari selama 2 minggu. Ngirit bener btw untuk ukuran segitu karena tinggal semprot ajah. Syukaaa~

    ReplyDelete
  4. nice post.. thanks for sharing..

    Regards,
    Mrs. Aa
    www.bymrsaa.com

    ReplyDelete

Instagram Feed