MAYBELLINE FIT ME, LIKE NO OTHERS!

8:24 PM




Mencari Foundation yang bagus itu sebenarnya nggak sesusah yang kamu bayangin kok girls. Hal pertama yang mempermudah dalam pencarian foundation yang tepat adalah mengetahui jenis kulit kamu. Terus, kenal sama warna kulit kamu. Yap! Setelah tahu dua hal terpenting, kamu bisa deh milih foundation yang tepat. Nah, salah satu brand yang bisa kamu jadikan pilihan yang tepat adalah Maybelline. Karena Maybelline punya produk foundation yaitu Maybelline FIT ME yang tersedia dalam 2 macam pilihan jenis yaitu FIT ME Matte Poreless dan FIT ME Dewy + Smooth dalam 26 shade sesuai sama kebutuhan dan warna kulit kamu girls. Nggak percaya? Cuss… baca sampai akhir yaa! 

review maybelline fit me foundation


Sebelum memulai review foundation kesukaan aku ini, i just want you to know my skin condition. Jadi, aku punya tipe kulit normal cenderung berminyak girls. Nggak sensitif, nggak berjerawat, tapi lumayan banyak komedonya di sekitar hidung. Mungkin karena pori-pori di T-zone wajah aku itu agak gede-gede, jadi di daerah itu juga yang lebih sering berminyak dan bikin komedoan. Kulit wajah aku kebetulan warna nya Natural Beige, item nggak, putih nggak juga, lebih kecoklatan gitu deh. So, dari kondisi kulit wajah aku yang seperti itu, Foundation Maybelline FIT ME yang cocok buat aku adalah FIT ME Matte+Poreless Shade 220. Tapi, di postingan kali ini aku juga bakal ngereview tentang FIT ME Dewy+Smooth Shade 220, girls. 

review maybelline fit me shade


Buat kamu yang kepo pengen tahu shade dan jenis foundation apa sih yang cocok? Bisa cek disini yaa girls https://www.maybelline.co.id/fitme 

review maybelline fit me shade


First, let’s talk about my first impression of this two products. Maybelline FIT ME 30ml ini punya packaging nya yang cukup simpel menurutku, Nggak terlalu besar ataupun terlalu kecil. Tingginya mungkin sekitar 15cm , berbentuk persegi panjang dan pas di genggaman tangan. Produk ini punya packaging yang berbahan kaca untuk wadahnya, dan plastik untuk tutupnya. Cukup gampang buat dimasukin ke dalam make up pouch karena nggak terlalu besar.  

review maybelline fit me foundation


Terus, kalau dibuka tutupnya, kita bisa langsung lihat isi foundation yang ada di dalamnya, karena packaginya sama sekali nggak ada perantaranya lagi. Jadi, kalau mau ngambil foundation memang harus lebih hati-hati dan pelan-pelan, kalau nggak takut kebanyakan atau tumpah. So, saran dari aku sih emang harus hati-hati banget mengeluarkan foundationnya ya girls. Buat kelengkapan penjelasan produk, ingredients, nomor BPOM, serta tanggal kadaluarsanya juga udah jelas tertulis di packagingnya. So, kamu bisa langsung tau dengan jelas girls. 

review maybelline fit me foundation tekstur


Next, let’s move to the texture. 

review maybelline fit me foundation


Maybelline FIT ME Matte+Poreless ini punya tekstur yang lembut, sangat sangat bisa nge blend dengan baik di Wajah aku. Menurut aku, foundation ini punya Medium to Full Coverage. Oke banget, karena bisa menutupi segala hal yang ingin ditutupi di wajah *halah*. Hasilnya juga oke banget, waktu di aplikasiin, Matte+Poreless ini teksturnya lebih agak kasar dan hasilnya di wajah juga agak keset. Jadi, kalau di pegang gitu rasanya kayak udah nggak perlu lagi pakai bedak hehehe. Biasanya kalau pakai foundation ini aku cuma nambahin bedak tabur dikit-dikit aja, biar hasilnya nggak terlalu putih. Karena Matte+Poreless ini hasilnya bener-bener matte dan sempurna menyamarkan pori-pori, menurut aku ini cocok banget buat wajahku yang normal cenderung berminyak. Buat Matte+Poreless ini tersedia dalam 16 Shades yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan jenis kulit kamu. 

review maybelline fit me foundation

Beda lagi sama Maybelline FIT ME Dewy+Smooth. Foundation ini juga punya tekstur yang lembut dan sama-sama nge blend dengan sempurna. Bedanya, Dewy+Smooth ini punya Medium to Full Coverage. Waktu dipakai teksturnya juga terasa sedikit lebih licin dari Matte+Poreless. Hasilnya juga keliatan beda banget, karena Dewy+Poreless ini bisa bikin wajah mengkilap alias seperti Dewy Look ala-ala artis Korea gitu hehehe. Nah, kalau buat foundation yang ini sih, aku wajib tambahin bedak padat, biar hasilnya nggak terlalu mengkilap. Karena foundation jenis ini emang lebih cocok buat kamu yang punya wajah normal cenderung kering atau wajah kering. Dewy+Smooth ini juga punya kandungan SPF 18 dan cocok buat menghidrasi kulit, serta tersedia dalam 10 Shades yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan den jenis kulit kamu.

review maybelline fit me foundation tekstur

Buat perbedaan hasil pemakaian Matte+Poreless dan Dewy+Smooth bisa kamu lihat fotonya di bawah ini yaaa! 

review maybelline fit me foundation


Gimana? Buat perbedaan secara keseluruhan, lebih suka yang mana nih? Kalau aku pribadi, lebih suka hasil Matte+Poreless karena juga lebih cocok sama kondisi kulit aku. Nah, kalau buat Dewy+Smooth ini biasanya sih aku pakai ke acara-acara yang lebih formal aja buat hasil yang lebih aduhaiiii hehehe. 

Kalau foto dibawah ini adalah perbandingan produk Maybelline dan foundation competitor. Kalau menurut aku produk dari Maybelline ini warna nya lebih bisa menyatu sama kulit, bisa menutupi bagian-bagian seperti bekas jerawat secara sempurna, dan lainnya tapi juga nggak bikin penampilan terlihat terlalu putih/pucat seperti perbandingan foundation yang satunya. Hasil dari Maybelline ini juga oke banget walaupun dipakai cuma selapis aja.  Bisa dilihat di perbandingan foto dibawah kalau foundation brand lain nggak bisa meng-cover keseluruhan wajah dengan sempurna. So, tau dong ya seberapa perfect nya Maybelline dibandingkan produk lainnya? Hehehe Makin yakin buat langsung beli nggak nih??? 

review maybelline fit me foundation


Oh iyaa, buat ketahanannya, kedua jenis produk ini bisa tahan sampai 8 jam, lho! Cocok banget deh buat anak kantoran kayak akuuuh! hehehe Kalau buat hasilnya, Matte+Poreless ini emang lebih less-oil daripada Dewy+Smooth, yap! Karena emang kulit aku dengan jenis yang normal cenderung berminyak tadi yaah! Hehehe. Sebenernya setiap kulit nanti juga bakalan terlihat berbeda buat hasil pemakaian dan ketahanannya.  Tapi kalau aku sih suka banget pakai Maybelline FIT ME buat kegiatan sehari-hari ataupun acara-acara formal lainnya! Karena Maybelline #FitMeLikeNoOther ! Nggak ada yang bisa mengerti aku kecuali produk ini! Ceilaaah, baper deh! Hehehe 

Gimana? Udah tertarik buat membeli produk ini belum?? Cus, kamu bisa langsung aja deh kepoin produknya di http://www.maybelline.co.id/fitme !


Hope you find what you are looking for , girls! and Happy shopping! 

You Might Also Like

1 comments ♥

  1. These foundations look great!
    xx

    http://www.mybeautrip.com

    ReplyDelete