L’OREAL PARIS: NEW EXCELLENCE FASHION

10:00 AM



Setelah sekian lama, akhirnya aku dapet kesempatan buat nge cat rambut lagi hehehe. Kalau kamu tau, rambutku itu dulu sering banget di cat berbagai macam warna, sambai di bleaching juga dan akhirnya lelah lalu berhenti dan membiarkan menjadi seperti sedia kala, alias berwarna hitam. Dulu, nggak cuma di salon aja, tapi aku juga sering ngecat rambut sendiri dirumah, atau berdua sama mama hehehe. Biasanya, cat rambut andalan yang selalu aku dan mama pakai itu adalah pewarna rambut L’oreal. Karena brand yang satu ini emang ku akui punya kualitas yang oke banget dan ekspektasi warna rambut yang tercipta itu not so far from what i imagine. 

Jadi, mumpung lagi free alias terlalu santai, akhirnya aku memutuskan buat mengecat rambutku dengan L’oreal Paris Excellence Hair Color dengan warna Intense Golden Auburn 6.34. Yes, aku memilih warna ini karena aku memang lebih suka warna warna yang warm agak kecoklatan gitu deh.  



Alasan lainnya kenapa aku memilih produk L’oreal Excellence Fashion adalah karena semir rambut ini ngasih paket lengkap! Di Dalam paketnya, kamu nggak cuma dapet pewarna rambut aja girls, tapi juga udah sepaket sama serum yang berfungsi buat merawat rambut, sampai ke peralatan mengecat yang super lengkap. 

Di luar kemasannya, kamu juga bisa melihat jelas tentang penjelasan produk ini, lalu penjelasan soal masing-masing produk yang ada di dalamnya, kandungan apa aja, nomor BPOM sampai ke tanggal expired nya! 



Nah, di dalam kemasan L’oreal Paris ini udah ada Protective Pre Color Serum, Protective Creme Colorant, Creme Developer (dan sisir tube) ,Protective Conditioner, sarung tangan serta lengkap dengan selembar kertas cara pemakaian. Di kertas itu juga udah lengkap banget penjelasannya, mulai dari penjelasan masing-masing produk serta step by step how to use this product. 


Tapi, don’t worry girls. Karena di postingan kali ini aku juga bakalan jelasin step by step how to use it. Eits… sebelum mulai ada hal yang paling penting nih, yaitu tes alergi! Caranya adalah dengan mengoleskan sedikit krim pewarna di kulit bagian belakang telinga kamu, diamkan hingga kering selama kurang lebih 48 jam. Kalau kulit kamu sama sekali nggak menunjukan reaksi apapun seperti merah atau gatal, maka kamu bisa melanjutkan memakai produk ini. Begitu juga sebaliknya, kalau ada reaksi pada kulit, so sto memakai produk ini yaaa!!

Kalau udah yakin kulit kamu nggak sensitif, berarti kamu siap memakai produk ini ! So, for the first step, kamu bisa memakai Protective Pre Color Serum dahulu dengan keadaan rambut kering. Kamu bisa memakainya di bagian akar dan atau boleh sampai ke ujung rambut, tapi biasanya kalu rambut kamu tebel dan panjang mungkin nggak cukup, so pakai di akar rambut aja cukup! 


The next step, kamu bisa memakai Protective Creme Colorant yang dicampur ke dalam tempat Creme Developer, setelah di tuang, jangan lupa di kocok sampai merata yaaa. Nantinya kalau sudah merata kamu bisa merasakan cairan di dalamnya agak sedikit hangat, tapi jangan takut! Itu cuma efek dari pencampuran bahan yang ada di dalamnya aja hehehe. Next, kalau udah tercampur dengan rata kamu bisa memakai tube berbentuk sisir buat mempermudah kamu memakai produk ini. Atau….kalau kamu merasa kesusahan, kamu juga bisa banget pakai sisir aplikator yang biasa dipakai buat mengecat rambut. Kamu bisa pakai apa aja yang penting nyaman hehehe!  




Kalau udah, jangan lupa pakai baju terjelek kamu saat mengecat rambut ya, karena pasti bakal kena baju kamu kecuali kamu punya rambut yang super pendek hehehe. Jangan lupa juga buat pakai sarung tangan yang sudah di sediakan biar tangan kamu tetap terjaga kebersihannya.  


Cara memakainya juga gampang kok girls, kamu bisa memisahkan rambut kamu dalam beberapa bagian saat mengecat. Ini biar warna nya bisa super rata, jangan lupa juga buat mengecat akar rambut pada proses akhir aja, soalnya nih akar rambut adalah yang paling cepet berubah warna, so harus paling akhir diwarnai hehehe. Produk L’oreal ini juga isinya cukup banyak, jadi kalau kamu punya rambut yang super panjang jangan khawatir, karena kamu nggak perlu beli 2, satu aja cuku shay! Soalnya, aku juga sisa banyak banget waktu memakai produk ini hehehe mau dibuang sayang tapi dipakek udah tebel banget heheheh. 



Oh iya…. aku juga suka banget sama produk cat rambut L’oreal ini soalnya nggak ada bau bau yang menyengat, baunya ada….tapi sama sekali nggak bikin penciuman terganggu karena bau nya sih menurut aku normal aja untuk ukuran cat rambut. Kalau kamu yang sering ngecat rambut pasti paham dan pernah kan nemuin beberapa produk yang bau nya haduh, bikin pusing. But, this product is really fine and okay! 



Setelah memakai ke seluruh rambut, kamu bisa menunggu kurang lebih selama 1 jam atau lebih yaa. Tapi ya jangan sampai di buat tidur juga heheheh. Kalau udah cukup lama, kamu bisa langsung membilas rambut kamu dengan Protective Conditioner. Oh iyaaa, si conditioner ini juga isinya lumayan banyak, karena rambutku nggak begitu tebel dan panjang, aku bisa pakai sampai 2 kali lho! Sukaaa deh! 

 Kalau udah di bilas, kamu bisa melihat hasilnya setelah rambut benar-benar kering. Nah, buat hasil pemakaian di rambutku, bisa kamu lihat di bawah ini yaa! 



FYI girls, rambutku itu nggak item item banget karena sebenarnya itu juga hasil dari  ngecat pakai L’oreal beberapa bulan yang lalu, bisa dilihat di foto before kalau di bagian bawahnya memang masih pirang pirang gitu…. terus, setelah di cat hasilnya bisa lebih rata dan warna nya lebih merah kecoklatan. Suka banget deh sama hasilnya! Oh iya, L’oreal Paris ini juga sama sekali nggak bikin rambut jadi kaku ataupun rusak yaa! Karena aku emang udah langganan dari jaman awal kuliah sampe sekarang, rambutku sama sekali nggak pernah rusak karena pemakaian cat rambut ini, so selain aman warna nya yang cucok banget makanya aku selalu suka pakai L’oreal paris. 


Oh iya, buat harga cat rambut L’oreal ini kamu bisa membeli dengan budget Rp.123.000 di drugstore, dept. store, big toko kosmetik, serta e-commerce seperti blibli.com atau Lazada !! 

You Might Also Like

1 comments ♥

  1. This product looks so easy to use and result is amazing!
    xx

    http://www.mybeautrip.com

    ReplyDelete

Instagram Feed