BEING CLASSIC AND CHIC AT PLATARAN HERITAGE BOROBUDUR HOTEL

1:08 PM


Let’s move to the day 2!! 
Setelah kemarin kamu baca review aku soal Plataran Borobudur Resort and Spa, kali ini aku mau sharing pengalaman plis review soal Plataran Heritage Borobudur Hotel.  Sebelum memulai baca ceritanya, baca dulu yuk review soal Plataran Borobudur Resort and Spa


Jadi…setelah menginap 1 malam di resortnya, hari berikutnya, aku dan temen temen Fab Collective pindah ke Hotelnya yang sebenarnya masih di lokasi yang sama, cuma karena pintu masuknya berbeda arah, so buat menuju kesana kita harus menaiki shuttle dari resort ke hotelnya. 


Setelah berkendara selama kurang lebih 5 menit, akhirnya sampai juga di Plataran Heritage Borobudur. Kesan pertama sewaktu sampai ke lokasi ini aku ngerasa kayak lagi masuk ke kerajaan Belanda yang super elegan dan fancy. Beda banget sama resort nya yang menyajikan suasana super alami kayak lagi pulang ke kampung halaman, sewaktu sampai disini aku justru ngerasa kayak lagi main ke eropa gitu hehehe (padahal ya belum pernah). 

PLATARAN HERITAGE BOROBUDUR HOTEL

PLATARAN HERITAGE BOROBUDUR HOTEL

PLATARAN HERITAGE BOROBUDUR HOTEL


Bangunannya super megah, nggak lebay kayak hotel hotel yang ada di perkotaan tapi sewaktu pertama kali dilihat kalau emang bener-bener berkelas banget hotelnya. Suasana yang di dapetin juga kayak balik ke jaman 80-an yang super vintage, dengan dekorasi yang bener-bener epic. Pas masuk ke area lobby, udah kerasa banget kalau suasana nya kayak lagi masuk ke dalam kerajaan yang ada di tengah-tengah desa gitu hehehe. Semua dekorasinya tertata dengan rapih, sangat sangat elegan dan yang paling aku suka adalah perpaduan warna dari setiap sudut yang keren banget. Perpaduan warna yang ada justru makin bisa bikin ruangannya lebih hidup, ngga ada kesan “serem” sama sekali. 

PLATARAN HERITAGE BOROBUDUR HOTEL

PLATARAN HERITAGE BOROBUDUR HOTEL

PLATARAN HERITAGE BOROBUDUR HOTEL


Pelayanannya juga super ramah dan cekatan. Kalau mau dibandingin sama resortnya, pelayanan disini lebih tertara rapi, mungkin karena pekerja disini lebih banyak? Mungkin lhooo… 

Terus, cause we are so excited. Akhirnya kami langsung menuju ke kamar. Dan… OMG! Jujur ini adalah kamar terlucu dari semua hotel yang pernah aku kunjungi yaaa. Kesan pertama kali masuk tu kayak lagi masuk ke kamar princess yang sederhana tapi elegan. Dari balkonnya aku juga bisa melihat pemdangan alam di sekitar hotel, kolam renang yang ada di hotelnya dan juga langit yang super cantik. Kali ini aku menginap di Deluxe Room. Kalau Plataran Hotel ini sendiri punya 3 tipe kamar, yaitu Deluxe Room, Deluxe Premier Room dan Suite. 






Sore harinya, aku dan temen-temen menikmati sunset dari Langit Menoreh Bar & Lounge yang ada di lantai 5. Suasana bener-bener asri dan nyaman banget buat menikmati sore hari, bener-bener super santai deh pokoknya!! 

Nah, malam harinya, setelah mandi mandi cantik. Aku dan temen temen Fab Collective lanjut menikmati makan malam yang super romantis di Stupa Restaurant. Restaurantnya ini ada di luar Hotel, jadi kayak di halaman samping bangunan Hotelnya dengan pemandangan sawah di sebrang hotel. Terus… sebenarnya di tengah-tengah sawah gitu ada satu joglo yang biasanya sih buat romantic dinner gitu hehehe cuma kalau sendirian yaa jadi garing dinner sih :P

PLATARAN HERITAGE BOROBUDUR HOTEL


PLATARAN HERITAGE BOROBUDUR HOTEL


Setelah seharian penuh kerjaannya makan terus. Besoknya kami punya kegiatan yang super unik yaitu membatik di depan Stupa Restaurant. Nah, this is my first time banget nih nyobain yang namanya membatik. Susah banget yaa ternyata, ngga heran deh kalau Batik batik dengan kualitas yang bagus itu pasti di jual dengan harga yang cukup mahal. Soalnya emang prosesnya itu nggak gampang dan butuh waktu yang cukup lama. 

PLATARAN HERITAGE BOROBUDUR HOTEL

PLATARAN HERITAGE BOROBUDUR HOTEL


Yes! That’s our last activity in Plataran. Seru banget sih 2 hari 3 malam bisa menghabiskan waktu di Plataran. Pasti bakal balik lagi kesini deh!! Mungkin waktu honeymoon yaaaa hehehehe. 

PLATARAN HERITAGE BOROBUDUR HOTEL

PLATARAN HERITAGE BOROBUDUR HOTEL

PLATARAN HERITAGE BOROBUDUR HOTEL

Nah, ini dia overall review dari akuuuu. 

Plataran Borobudur Heritage Resort and Spa 
+ Tempatnya asri, dan tenang. Cocok banget yang mau menghabiskan waktu dan menjauh dari keramaian kota. 
+ Villa nya bagus, bersih, dan nyaman. 
+ Fasilitasnya juga lengkap, ada musholla kecil juga di sudut halaman resortnya. 
+ Pemandangan Candi Borobudur dan lingkungan sekitar yang asri bener-bener bikin tenang 
+ Makanannya SUPER ENAK. sangat sangat aku rekomendasikan buat kamu yang suka makan enak hehehe. 
- Waktu menginap, mungkin karena ramai jadi ngga dapat hot water yang banyak. 
- Agak gelap sih kalau malam dan mau jalan ke area restaurant dari kamar, tapi kamu bisa minta shuttle buat menjemput. 
- Karena di tengah desa, jadi kalau pas waktu Shalat, Adzannya memang terdengar lumayan keras. FYI sih buat kamu yang mungkin berekspetasi sangat tenang, tapi di jam-jam tertentu kamu akan mendengar suara Adzan. 
+- Harga memang agak pricey sih kalau buat mahasiswa, tapi kalau buat keluarga dan memang liburan bareng temen-temen oke aja. 


Plataran Heritage Borobudur Hotel 
+ Tempatnya megah, classic tapi nggak lebay. 
+ Pelayanannya super ramah dan cekatan.
+ Fasilitasnya lengkap! 
+ kamarnya super nyaman deh! Pemandangan yang bisa dilihat dari kamar juga oke banget! 
- Swimming Pool nya menurut aku sih cukup besar, tapi desainnya justru terlihat agak jomplang dari arsitektur hotelnya sendiri. Hmmm..kenapa ya? heheh 
- Makanannya menurut aku B aja, masih enak di resortnya hehehe 
-+ Harganya lebih terjangkau daripda resort, kalau cuma mau liburan ala-ala lebih baik milih hotelnya aja. 





You Might Also Like

2 comments ♥

  1. This hotel is beautiful and looks really amazing!
    xx

    http://www.mybeautrip.com

    ReplyDelete
  2. OMG pengen main ke situ haha. Nggak nginep gapapa, soalnya ngasih insight gitu buat ngisi rumah wkkw. Ya walaupun kalau aku versi murahnya ya!

    ReplyDelete

Instagram Feed