HOW TO TAKE A GOOD OOTD'S PICTURE WHILE TRAVELLING

5:59 PM


TIPS FOTO OOTD SAAT TRAVELLING

Sering nggak sih kepikiran gimana ya caranya bisa ngambil foto OOTD yang bagus waktu liburan? Hehehe sebenarnya ini adalah salah satu pertanyaanku setiap mau liburan, apalagi kalau liburannya sama orang atau temen yang hmmm… notabennya dia bukanlah seorang fotografer yang hasil fotonya aduhai… hehehe itu adalah salah satu fakta dan masalah yang sebenarnya nggak perlu kamu jadiin sebuah masalah. Why? Karena sebenarnya bisa kok ngedapetin foto yang kece tanpa ribet waktu liburan. 

That’s why i make this post, kali ini aku mau ngasih hmmm semacam tips mungkin yaaa heheh buat kamu yang suka OOTD pas travelling dan bingung gimana caranya biar fotonya tetep kece dan aduhai badai…. 

TIPS FOTO OOTD SAAT TRAVELLING


Pertama yang harus kamu perhatiin tentunya adalah alat apa sih yang kamu pakai….Karena Travelling itu super ribet dan super capek, ngga mungkin banget kalau kamu membawa kamera DSLR dengan lensa yang super ribet, bener ngga? Hehehe Kalau kamu bisa jalan-jalan sama temen yang emang basic nya suka fotografri sih it’s okay, tapi kalau travelling sendiri sih kayaknya better not. Kalau menurut aku, kalaupun kamu mau membawa kamera DSLR, cukup bawa 1 lensa aja. Kalau aku sih biasanya bakal membawa lensa fix, karena you know that’s the best lens for take an ootd’s picture. Terus, kalau tempatnya sempit? That’s why we bring our smartphone, saat travelling smartphone ini adalah penolong nomor satu yang paling mudah buat dibawa, dan dikeluarkan, paling mudah juga buat minta bantuan orang awam di sekitar buat mengambil foto diri kita. 

P.S: Kamera yang biasa aku pakai waktu liburan adalah DSLR Canon 500D lensa fix, dan kamera iphone 6. 

Next, kalau udah punya alat yang mumpuni, jangan lupa juga perhatikan daerah sekitar. Nah, karena ini adalah daerah baru buat kita…usahakan buat mencari angle dan tempat yang paling terang yaaa…. Kalau terlalu terang kamu bisa mengatur brightness dari kamera. Jangan lupa buat mengatur mata menjadi mata elang selama liburan biar bisa dapet tempat kece nan badai hahaha. 

TIPS FOTO OOTD SAAT TRAVELLING

Nah…berikutnya adalah background! Ini hal terpenting gaes…kalau kamu dateng ke tempat liburan yang “hitz” kamu bisa deh searching-searching dulu di internet, bagian mana yang paling baguuus buat foto. Itulah kekuatan sosial media saat ini yaaa hehehe. Kalau kita dateng ke tempat yang bener-bener baru, cari background yang paling bener-bener sesuai sama tema ootd kamuu ya! 

Remember! Do a research before you go is so important! 


Kalau belum tau tips background yang kece buat OOTD seperti apa, baca artikelku disini : How to Take a Good OOTD's Picture

Kalau udah dapet tempatnya, jangan lupa buat memperhatikan angle pengambilan gambar saat foto OOTD. Tips nya adalah jangan ambil angle yang terlalu banyak, cukup ambil your best angle ajaaa, karena inget…kamu lagi di tempat orang lain nih girls, ngga mau kan malah jadi pusat perhatian banyak orang? hehehe 

TIPS FOTO OOTD SAAT TRAVELLING


Yang terakhir yang paling penting adalah mengecek keadaaan sekitar. Dimana kamu berfoto, bolehkah kamu berfoto disana, amankah kamu berfoto disana, karena posisinya adalah kamu sedang berada di “rumah” orang lain, logikanya…. kamu ngga boleh seenaknya masuk apalagi sampai merusak rumah orang lain tanpa ijin. Jangan jangan :( karena banyak banget nih kasus-kasus dimana orang yang lagi liburan tapi malah foto di tempat yang ngga seharunya atau malah merusak tempat itu, jangan yaaa!!! Please tetap jaga keindahan yang ada. 

Conclusion nya, foto OOTD saat travelling itu harus simpel dan ngga ribet yaa!! Ingat selalu kalau kamu sedang berada di tempat orang lain, jadi tetap jaga sopan santun saat berfoto yaa! 

Kalau kamu bingung gimana caranya tetap stylish saat travelling, kamu juga bisa baca artikel aku disini : How to Stay Stylish While Travelling

You Might Also Like

1 comments ♥

  1. Tapi tapi tapi... walaupun suka begitu, aku kadang sungkan ngeliat temenku udah bete duluan pas diminta fotoin :( soalnya tahu kalo foto pasti mau banyak. Suka ngga enak gitu kalo minta mereka panas-panasan, atau nyari angle aku sampe pas

    Take care,
    Rizuna from A Well-dressed Nerd

    ReplyDelete

Instagram Feed