Review Emina Masquerade Face Mask

9:07 PM

Hmm…sheet mask emang jadi yang paling populer beberapa bulan terakhir ini yaa. banyak banget brand dalam ataupun luar yang mengeluarkan produk sheet mask. Mulai dari berbagai macam manfaat dari berbagai macam bahan kayaknya pasti bisa kita temuin yaaa dan tinggal pilih aja mana yang paling cocok sama kondisi kulit kamu. 

Kali ini aku mau nyobain sheet mask dari brand lokal favorit aku, yaitu Emina. Yessh! Sebenarnya beberapa bulan sebelum Emina ngeluarin Sheet Mask ini aku udah kepikiran “Kapan yaa Emina punya Sheet Mask” eh… kok ya beberapa minggu setelah nya akhirnya launching hahaha. 

Review Emina Masquerade Face Mask


Awalnya Emina cuma launching di e-commerce aja. Terus, finally akhirnya ada deh di beberapa kota besar, salah satunya di Hartono Mall Yogyakarta dan Ambarukmo Plaza Yogyakarta. So, is it worth it and good or not? Let’s read my review! 

Jadi… Emina Masquerade Face Mask ini punya 5 varian yaitu Pomegrante, Sunflowers, Rice, Tea Tree Oil, dan Aloe Vera. Masing-masing varian ini juga punya manfaatnya masing-masing girls. 

Sunflowers berfungsi buat memberikan efek energizing dan firming yang bisa membuat kulit jadi lebih fresh dan ngga kusam akibat polusi. 
Rice berfungsi buat hydrating sekaligus Brightening, untuk melembabkan dan menjaga kulit agar tetap cerah.
Tea Tree Oil bermanfaat buat mengurangi minyak pada wajah dan juga untuk Moisturizing agar kulit terasa halus dan berseri.
Aloe Vera berfungsi buat menutrisi wajah, dan membuat kulit jadi lebih kenyal dan fresh. 
Pomegrante bermanfaat untuk menjaga kulit agar tetap segar dan mempesona. 

Review Emina Masquerade Face Mask


Nah…dari beberapa manfaat dan varian tadi kamu bisa pilih deh mau yang mana dan paling cocok sama kulit kamu. Kalau aku memilih buat nyobain Sunflowers karena setiap hari kulitku selalu kena polusi udara gara-gara naik motor kemanapun. Terus, aku juga memilih Tea Tree Oil karena kulit aku adalah jenis yang normal cenderung berminyak. 

Review Emina Masquerade Face Mask


First impression, aku suka banget sama packagingnya. As always Emina selalu berhasil membuat packaging yang super cute dan bikin cewek cewek bilang “iiih, lucuu” hehehe. Desainnya juga unik banget dan bisa bikin semua mata langsung tertuju sama produknya. Di packagingnya ini juga udah lengkap banget penjelasan soal produk serta kegunaan produknya. Oh yaa, font penjelasan produk di belakang nya ini juga menurut aku cute banget, ngga terlalu kecil kayak kebanyakan masker hehehe dan eye cathing banget buat dibaca. Di packagingnya juga udah lengkap nomor BPOM plus tanggal expired yang tertera jelas. Packagingnya ini juga gampang banget di sobek/dibuka. 

Review Emina Masquerade Face Mask




Next, buat produknya. Sebelum dibuka pun sebenarnya udah ketebak kalau si face mask ini sepertinya sangat tipis. Dan ternyata tebakan aku bener banget hehehe. Face mask ini menurut aku sangat tipis buat ukuran sheet mask dan kalau aku bandingin sama beberapa sheet mask yang pernah aku cobain. Di dalamnya juga cuma ada 1 layer sheet mask aja, jadi bisa langsung di pakai. Nah,  Emina Masquerade Face Mask ini ukurannya cukup besar tanpa adanya beberapa belahan di pojokan maskernya. Jadi memang malah agak susah ngeratain pas mau di pakek. Karena wajahnya ngga begitu gede, jadi maskernya kayak agak berlebihan kemana-mana gitu pas aku pakai. Tapi so far di bagian mata , hidung dan mulut sih pas, ngga begitu kecil ataupun gede. Teksturnya ini kurang lebih kayak tissue basah, jadi kalau agak di tarik gitu dia strecth banget, tapi aku malah takut buat terlalu narik karena dia itu emang tipis jadi takut sobek hahaha. 

Review Emina Masquerade Face Mask

Buat kandungan essence nya, ngga terlalu banyak dan bikin wajah jadi cuper “becek”. Wanginya juga soft banget, ngga begitu menyengat dan so far sih aku ngga masalah sama wanginya. Sewaktu di pakai, ngga ada sensasi dingin atau gimana-gimana, ya sama aja kayak pakai sheet mask biasa hehehe. Setelah aku pakai selama 15-20 menit, rasanya jadi lebih seger. Essence yang tersisa di wajah juga ngga begitu banyak, tapi cukup sih buat di ratain lagi ke seluruh wajah dan leher. Kalau buat manfaatnya sih emang belum kerasa banget yaaa. Cuma setelah pakai memang rasanya jadi lebih seger aja, tapi ngga ada efek efek lainnya hahaha. Jadi ehm… kalau kamu mau dapetin hasil yang maksimal dengan hanya sekali pakai sih better not try. Tapi, kalau kamu mau hasil yang lebih maksimal dengan pemakain rutin sih worth to try karena emang harganya terjangkau banget. Nah, buat hasil yang lebih maksimal bisa banget pakai masker ini 2-3 kali seminggu. 

Review Emina Masquerade Face Mask
Kamu bisa lihat di samping-sampingnya itu masih sisa kelebihan sheet mask nya karena emang ukurannya yang cukup besar. 

Review Emina Masquerade Face Mask


So far, dengan harga Rp. 14.500 per sheet, ini sangat sangat terjangkau banget, apalagi buat kamu yang masih mahasiswa hehehe. Gimana? penasaran mau coba??? :D 
Oh iyaaa, kamu bisa membeli masker ini di beberapa e-commerce, dan buat yang mau beli langsung juga udah ada di beberapa kota kota besar, seperti Jakarta, Yogyakarta, Bandung , dan lain-lain. Info lengkapnya bisa cek langsung aja di IG nya EminaCosmetics yaaa! 


You Might Also Like

1 comments ♥

  1. Harga sheet masknya bikin pengen beli deh Nia, soalnya jelas aslinya dan murah meriah ahha. Thank you udah review!

    ReplyDelete

Instagram Feed