Tempat Foto OOTD Kece (no budget) di Yogyakarta

6:54 PM

Tempat Foto OOTD Kece di Yogyakarta

Mau foto OOTD itu emang kadang ngga gampang sih, terutama soal tempat. Kalau mau foto di cafe terus-terusan, bokek juga nih kantongnya hehehe Kalau mau foto OOTD di hotel, kayaknya ngga mungkin juga deh kalau ngga ada kejadian bakal diusir satpam atau ditegur karena ngga boleh sembarangan foto disana hehehe. Sebenarnya ada kok cara-cara ampuh foto di tempat-tempat yang minim-budget atau bahkan ngga perlu keluar budget sekalipun. Ngga usah ngeluarin budget banyak buat nongkrong di cafe untuk sekedar dapet foto OOTD yang kece. Buat kamu yang tinggal di Jogja, kamu bisa nih dateng ke beberapa tempat berikut ini girls…. 

Kawasan UGM 
Udah tau dong yaaa kalau kawasan UGM ini guedeee banget. Walaupun ada beberapa spot yang emang “dijaga” sama satpam, tapi masih banyak kok daerah-daerah tertentu yang oke buat foto OOTD tanpa harus mengeluarkan biaya. Salah satunya di daerah GSP, perumahan dosen, rektorat dan sekitarnya. Disana itu free, ngga perlu mengeluarkan uang sepersenpun bahkan buat parkir juga ngga perlu. Kamu tinggal pilih aja deh spot mana yang kamu suka, kalau di perumahan dosen kamu bisa dapat spot yang so vintage juga. Oh iyaa, di sarankan buat foto di hari libur yaaa, karena kalo pas weekdays bakal rame banget mahasiswa dan karyawan UGM plus bakal susah banget dapat parkirnya hehehe. 

Tempat Foto OOTD Kece di Yogyakarta

Tempat Foto OOTD Kece di Yogyakarta


Benteng Vredeburg dan sekitarnya
Nah…kalau kesini udah pada tau kan yaa? Disini tuh banyak banget spot foto, apalagi kalau cari yang vintage-vintage gitu. Tiket masuknya juga murah meriah, cuma Rp.3.000 ajaa per orang dan tentunya biaya parkir yaa hehehe. Kamu bisa pilih deh nanti mau foto dimana, tinggal pilih aja spotnya. Biasanya yang paling oke itu foto sama pintu-pintu vintage atau di tangganya. it’s up to you!! Oh iyaa, kamu juga bisa cari spot foto yang oke di sekitar Malioboro, ke Taman Pintar atau ke daerah Taman Sari dan sekitarnya. Biaya masuknya juga murah meriah kok! 

Tempat Foto OOTD Kece di Yogyakarta

Tempat Foto OOTD Kece di Yogyakarta


Makam Mataram, Kotagede
Bukan di makamnya, tapi di sekitarnya. Lagi-lagi ini bisa jadi pilihan kalau mau foto OOTD dengan nuansa vintage yaaa. Ada beberapa spot foto yang oke banget dengan nuansa jendela dan pintu jadul, pluss ada tembok yang di penuhin daun-daun gitu. Kamu juga cukup bayar parkir aja kok kalau kesini :D 

Tempat Foto OOTD Kece di Yogyakarta


Di Mall 
Sebenarnya ini susah susah gampang sih, karena emang beberapa mall itu satpamnya ada yang galak, ada yang emang cuek aja ngga peduli. Salah satu spot yang bisa kamu pilih itu di parkiran Mall, atau di bagian depannya. Kalau di Ambarukmo Plaza kamu bisa foto di bagian parkiran atas, atau di taman samping Ambarukmo, syaratnya sih cuma pede dan jangan ganti baju kalau ngga mau disamperin satpam hahaha. Terus, kamu juga bisa foto di Hartono Mall di bagian samping parkiran, J-Walk di bagian depan dan dalam dengan syarat yang sama yaa hehehe. Nah, syarat lainnya kalo mau foto di daerah mall ini harus tahan malu yaa kalau di liatin banyak orang hehehe. Better cari jam-jam sepi dimana mall baru buka biar ngga terlalu ramai. 

Tempat Foto OOTD Kece di Yogyakarta


Beberapa Spot lainnya
Berikut ini bebera spot lainnya yang sebenarnya ngga punya banyak alternatif, tapi kalau kebetulan lagi mampir atau lewat bisa kok ambil beberapa foto OOTD. 

Tempat Foto OOTD Kece di Yogyakarta

Tempat Foto OOTD Kece di Yogyakarta

Tempat Foto OOTD Kece di Yogyakarta


Well, itu tadi beberapa spot foto rekomendasi dari aku kalau kamu mau cari yang ngga harus ngeluarin budget banyak. Nah, sebenarnya masih banyak sih yang lain, asal kamu mau pinter cari-cari spot yang oke pasti bisa kok! Yang penting jangan lupakan soal teknik pengambilan foto OOTD yang baik yaaaa. Buat teknik nya juga udah pernah aku bahas di postingan blog ini, bisa kamu klik disini: How To Take A Good OOTD's Picture

Kalau kamu sukanya foto di tempat yang lebih instagramable kayak di cafe, hotel atau apapun itu juga ngga masalah banget. Beberapa spot diatas ini cuma rekomendasi aja yaaah buat kamu jadiin pilihan. Semoga artikel ini bermanfaat !!!

You Might Also Like

6 comments ♥

  1. GSP favorit banget pas jaman dulu masih tinggal di area bawah :"D
    Fotonya kece2 betewe <3

    ReplyDelete
  2. GSP! Saya tidak akan melupakannya! 😆 heboh nyari cover lens, hahahaha. Niaaaa, posting tentang tips gimana foto di keramaian dungs 🤓

    ReplyDelete
  3. Selalu suka foto2 ootd kamuu! Thanks for sharing dear, cus ah catet buat kalo nanti main ke Yogyakarta lagi hihi

    Ghina Aulia
    {www.colored-canvas.com}

    ReplyDelete
  4. Wahhh ke UGM kayaknya asik ya, tapi ngeri masuk kampus orang hahaha. Ini postnya bermanfaat sekali, tahu banget suka pusing cari spot foto :D

    ReplyDelete
  5. Eh sumpah kok bagus-bagus sih??? Wkwkwkwk padahal udah biasa lewatin tapi ga pernah kepikiran bisa jadi sebagus itu buat tempat foto-foto. Aku penasaran sama daerah Kotagede nih, udah banyak temen-temenku yang juga ke sana dan fotonya lucu lucu.

    ReplyDelete
  6. Wah thanks rekomendasinya mbak! Dari kemarin pengen coba sok hunting foto di Kotagede tapi belum terealisasi aku :"

    ReplyDelete