Cara Pintar Hadapi Pandemi Di Masa Hamil dan Melahirkan

9:53 AM

Sudah hampir setahun yaa kita semua ini harus menghadapi 2020 yang bisa di bilang “agak suram” bagi kebanyakan orang karena memang mau ngga mau harus berjuang melawan pandemi alias virus corona yang ngga habis habis ini yah.


Kalau aku pribadi, harus bertahan di masa pandemi ini pas lagi hamil sampai sekarang sudah melahirkan memang cukup sulit yaah. Apalagi pas awal kehamilan itu memang pas lagi puncak nya. Kemana-mana ngga bisa, mau makan aja susah nyari tempat makan yang buka, mau masak pas awal hamil itu masuk dapur aja rasanya mual, akhirnya rasa stress pun meningkat. Di tambah ada kebijakan kantor yang harus memotong sebagian gaji per bulan di masa pandemi sementara harus menabung lebih buat lahiran. Kalah di pikir pikir memang berat yaa, tapi pasti ada yang lebih berat dari aku pribadi dan keluarga. Jadi rasanya mau ngeluh itu kadang yaa malu , kok segini aja ngeluh, mana rasa bersyukurnya? Hehehe 

Dari pandemi ini aku belajar banyak hal sih, kalau ternyata dari buruknya ini banyak kok baik nya yang bisa diambil. Selama pandemi, aku jadi WFH , masa kehamilan jadi rasanya lebih ringan dijalani karena ngga perlu capek tiap hari ngantor walaupun rasa stres ngehadapin klien ya sama aja hehehe. Terus aku dan suami jadi punya waktu bareng lebih lama karena WFH ini. Jadi lebih bisa menghargai waktu dan rencana liburan juga kalau nanti sudah dijalani pasti rasanya super excited banget deh.

Pandemi ini ngajarin banyak hal buat aku pribadi. Aku harap buat kamu kamu kamu dan semua orang yang ada di masa ini pun bisa mendapatkan hal yang sama yaah.

Yang paling penting di masa sekarang ini sih memang selain tetap waras dan bahagia ya tentu saja harus menjaga kesehatan ya. Karena kalau badan sehat insyallah sih virus juga bisa mental. Selama hamil sampai melahirkan ini sih karena ngga bisa sewaktu waktu pergi ke dokter, aku emang selalu siaga sama HALODOC. Secara kan pesen makan aja bisa online yah, masa konsultasi kesehatan ngga bisa sih? Hehehe Halodoc setia banget nemenin aku dari awal kehamilan sampai lahiran.  Aku juga pernah tuh pas awal awal tahu hamil dan takut banget mau ke rumah sakit dan butuh konsultasi sama dokter, akhirnya yaa memilih buat konsultasi online di Halodoc. Praktis banget sih menurutku, dan emang jawabannya udah beneran kompeten dan menenangkan banget. Secara kan kalo baru hamil anak pertama pasti banyak kekhawatiran.


Ini juga jadi salah satu cara pintar keluarga kami buat menghadapi pandemi yang sangat panjang ini. Selain saling support apalagi di masa masa yang serba sensitif ini ( hamil dan melahirkan ) terus juga tentunya harus saling pintar untuk mencari informasi terkini terkait apa saja sih yang sedang terjadi di luar sana, terus gimana cara pencegahannya, harus ngapain aja dan lain lain sebagainya. Yang pastinya kan WAJIB banget yang namanya mengurangi kontak fisik sama dunia luar. Karena seperti yang kalian tahu yaa, bumil kan pastinya lebih rentan tuh sama virus virus , plus sekarang udah lahir, bayi juga rentan banget kan sama virus virus. Itu kenapa jadi pinter itu wajib. 

Nah, di aplikasi Halodoc ini aku juga mendapatkan berbagai informasi terkait covid 19. Salah satu yang terbaru yaitu tentu saja tentang Vaksin Corona  Well, kamu udah tahu belum ?

Vaksin Corona ini menjadi salah satu upaya pemerintah dalam mengurangi penyebaran virus corona. Aku sih merasa bersyukur banget yaa finally Vaksin Corona ini masuk ke Indonesia dan siap untuk di sebarkan. Karena siapa sih yang udah ngga tahan sama corona virus yang meresahkan hampir setahun penuh ini? Kayaknya memang kita perlu melalukan langkah selanjutnya kan?



Nah, biar ngga salah informasi terkait Corona Virus, dan juga Vaksin Corona ini makanya aku selalu cari informasi di sumber terpercaya kayak Halodoc. Karena kan kamu tahu sendiri yaa banyak banget berita berita hoax yang beredar dan meresahkan masyarakat selama pandemi. Di aplikasi Halodoc, kamu bisa menemukan beberapa artikel yang pastinya udah valid yaa info nya tentang pandemi, virus corona sampai vaksin corona juga lengkap banget. Di masa masa seperti ini penting banget sih kita buat jadi smart people yang bisa memilah milih mana yang terpercaya dan mana yang engga yaa... 

Well, berharap banget dengan ada nya Vaksin Corona ini, pandemi segera berangsur membaik. Mungkin ngga bisa langsung hilang karena kan butuh proses, tapi at least 2021 semoga jadi lebih cerah ya! 

Aku pribadi yang sekarang punya baby di kala pandemi ini merasa resah banget. Takut banget mau keluar rumah. Makanya sekarang aku jadi lebih waspada buat jaga kesehatan, cari informasi seputar kesehatan dan cara pencegahan lainnya dari sumber sumber terpercaya. Well, sekarang memang yang paling bener kita harus menjaga diri sendiri yaa! Ingatkan keluarga terdekat juga buat saling jaga biar samasama terlindungi.

Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan kapanpun dan dimanapun ya! :) 


Ngomong ngomong soal baby, aku mau banget nih cerita tentang proses persalinan lengkap sekaligus review di blog. Ditunggu yaaah postingan ku selanjutnya!! 



You Might Also Like

0 comments ♥

Instagram Feed