LUMINOUS ESSENCE BANTU MEMPERKUAT SKIN BARRIER !

8:58 PM

 Kamu tahu ngga sih seberapa penting penggunaan essence sebagai salah satu step skincare ? Menurut para ahli yang aku baca nih yaa, pemakaian essence ini bisa membantu mempersiapkan kulit sebelum memasuki tahap skincare lainnya. Apalagi kalau setelahnya kamu pakai serum dengan bahan aktif. 

Kalau aku pribadi sih, essence tuh udah kayak wajib banget di pakai dua kali sehari, saat pagi dan malam hari. Selain toner dan serum yang paling rutin aku pakai, essence ini masuk ke list skincare wajib pakai. Soalnya emang essence ini bener bener bisa membantu menenangkan kulit wajah aku gitu. 


Soal essence sendiri, aku ngga banyak coba coba produk. Karena biasanya kalau sudah cocok yaudah akan purchase lagi. Nah, kalau beberapa minggu terakhir ini aku baru nyobain Luminous Essence by Luminous First yang baru aja launching  produk mereka di pertengahan bulan Juni lalu yang aku datangi bareng sama temen temen Jogja Bloggirls. 


Review Luminous Essence by Luminous First


FYI, Luminous First ini adalah brand kecantikan by Beauty First yang menghadirkan rangkaian perawatan wajah dari beberapa package yaitu Hyaluron Prime Package, Hyaluron Package, Calming Package for Acne, dan Brightening Prime Package. Karena pastinya setiap orang punya kondisi serta masalah kulit yang berbeda yaa, jadi Luminous First ini memang sengaja menghadirkan berbagai pilihan sesuai dengan kebutuhan masih masing. 


Review Luminous Essence by Luminous First



Beberapa produk yang mereka punya ini seperti ini Calming Facial Wash, Hyaluron Facial Wash, Luminous Essence, Luminous Hyaluron Serum , Luminous Glow Serum, Luminous Sunscreen, Luminous Calming Sunscreen, Luminous Calming Cream dan Luminous Bright Cream. 


Dari semua produk yang mereka launching tadi, kebetulan aku sudah pakai Luminous Essence selama kurang lebih dua minggu terakhir ini dan mau kasih review nya nih ke kalian. 


FYI, Luminous Essence ini memiliki kandungan bahan aktif Centella Asiatica, Ceramide, Niacinamide dan Hyaluronic Acid yang dapat membantu mencerahkan, meratakan warna kulit serta memperkuat skin barrier. 


Review Luminous Essence by Luminous First



First, let’s talk about packaging. Karena dari mata turun ke hati, menurut aku packaging yang cantik itu penting banget buat sebuah brand kecantikan. Dan Luminous First ini berhasil menghadirkan packaging yang simpel, elegan serta eye catching. Hadir dengan packaging berbahan kaca tebal transparan, jadi kita masih bisa lihat isi produk di dalamnya, dengan tutup plastik berwarna putih , dan lengkap dengan stiker minimalis berisi keterangan produknya. Untuk safety, Luminous Essence ini punya double lock di bagian tupe nya yang bikin produk ini ngga rawan tumpah. Walaupun memang ya, produk dengan packaging kaca ini harus di jaga dengan hati hati karena kalo jatuh, bubar semuaaaa hahahaha. 


Review Luminous Essence by Luminous First

Review Luminous Essence by Luminous First



Next, untuk tekstur, Luminous Essence punya tekstur water based alias cair, ngga berwarna alias transparan bener bener terlihat seperti air, formulasi nya ringan dan ngga berminyak. Cukup cepat meresap ke kulit wajah, agak sedikit lengket waktu pertama kali di tap ke wajah tapi setelah meresap bisa bener bener bikin wajah kerasa adem dan calming banget. 


Sensasi yang aku dapatkan saat memakai produk ini tuh, kulit terasa lebih lembab dan kenyal. Efek menenangkan nya juga dapet banget deh, seharian pakai ini sama sekali ngga bikin produksi sebum ku meningkat. No bruntusan, apalagi breakout, jadi memang aku cocok banget sama produk ini. Boleh dibilang essence yang satu ini justru yang bisa membantu kulit wajah aku jadi lebih ‘kalem’ selama masa menyusui ini. Karena memang yaa masa menyusui apalagi aku pakai KB saat ini, bikin hormon bergejolak dan aku sering banget jerawatan dan bruntusan. Pakai produk ini ternyata bisa membantu banget biar kulit wajahku ngga rewel. 


Review Luminous Essence by Luminous First



Untuk cara pakainya pun simpel banget yaa, kalau aku biasanya aku tuang sedikit ke telapak tangan, lalu aku ratakan pakai kedua tangan dan di tap tap halus ke seluruh bagian wajah serta leher. Setelah beberapa lam produk ini bisa terserap sempurna deh ke kulit. Biasanya pasti aku layer produk ini dengan toner dan serum ya! 


Sementara untuk pemakaiannya, produk ini aku pakai sehari dua kali saat pagi dan sebelum tidur dan di layering dengan produk lainnya juga. Selama kurang lebih 2 minggu pemakaian, yang aku dapatkan adalah skin barrier ku semakin kuat, tidak terlihat kusam dan lebih kenyal. Kalau untuk kecerahan , aku rasa askin tone aku sudah mencapai titik cerah paling maksimal hehehe jadi aku rasa efek ini ngga begitu ngaruh di aku tapi memang kulit wajah aku tidak terlihat kusam lagi. Mungkin kalau kondisi kulit kamu lebih gelap karena skin barrier yang tidak sehat, manfaat ini pasti akan lebih terasa lagi. 


So far, aku suka sekali dengan produk ini karena ini seperti basic skincare wajib punya apalagi kandungannya bisa untuk memperkuat skin barrier. Untuk hasil yang lebih maksimal pula, kamu bisa gabungkan pemakaian Luminous Essence dengan rangkain dari Luminous First lainnya ya! Untuk harganya pun cukup terjangkau, dengan isi 100 ml, kamu bisa mendapatkan Luminous Essence ini dengan harga Rp.150.000,- saja! Terjangkau banget kan? 


Nah, buat info selengkapnya kamu juga bisa langsung kepoin Instagram mereka di @luminousfirst ya! 

You Might Also Like

0 comments ♥