DANIEL JACOB RADCLIFFE

7:40 PM







Daniel Jacob Radcliffe (lahir 23 Juli 1989; umur 21 tahun) adalah seorang pemeran Inggris yang dikenal dengan perannya sebagai Harry Potter. Daniel merupakan anak dari pasangan Alan Radcliffe dan Marcia Gersham. Dia meraih penghargaan sebagai aktor terbaik dari tahun 2003 hingga tahun 2006. Ia mulai memainkan karakter Harry Potter saat usianya masih 11 tahun. Karakter Harry Potter sendiri ia rasakan sangat mirip dengan karakter dirinya. Ia bermain dalam film Harry Potter bersama 2 rekan lainnya yang bernama Rupert Grint yang berperan sebagai Ron Weasley dan Emma Watson yang berperan sebagai Hermione Granger. Sejak ia bermain di film tersebut penggemar berbondong-bondong langsung menjadi fanatik Harry Potter terutama wanita. Ia telah membintangi 5 film Harry Potter, yaitu Harry Potter and the Sorcerer's Stone, Harry Potter and the Chamber of Secret, Harry Potter and the prisoner of Azkaban, Harry Potter and the Goblet of Fire, dan Harry Potter and the Order of the Phoenix. Penghasilannya dari bermain di 5 film tersebut membuatnya menjadi remaja terkaya di Inggris. Ia mengaku dari penghasilannya ia sudah membeli sebuah rumah seharga milyaran rupiah.

KARIR

Karir professional Daniel dimulai setelah dia membintangi serial TV DAVID COPPERFIELD pada 1999 sebagai Copperfield muda. Dua tahun kemudian, Daniel berperan sebagai Mark Pendel pada film THE TAILOR OF PANAMA.

Kecemerlangannya dalam berakting menarik perhatian Chris Colombus yang memberikannya peran utama sebagai Harry Potter dalam HARRY POTTER AND THE SORCERER'S STONE. Setelah film ini, Daniel dikenal publik di seluruh dunia, dan tidak bisa dilepaskan dari citra Harry Potter. Oleh karenanya, Daniel mendapatkan kontrak untuk terus melakoni perannya sebagai penyihir cilik yang dilakoninya sejak berumur 11 tahun itu dalam ke-enam film sekuel Harry Potter lainnya hingga 2010, yaitu HARRY POTTER AND THE CHAMBER OF SECRET, HARRY POTTER AND THE PRISONER OF AZKABAN, HARRY POTTER AND THE GOBLET OF FIRE, HARRY POTTER AND THE ORDER OF PHOENIX, HARRY POTTER AND THE HALF-BLOOD PRINCE, dan HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS yang terus menyita perhatian publik internasional.

Di tengah-tengah pembuatan film-film Harry Potter, Daniel juga sempat membintangi film DECEMBER BOYS pada 2007 yang dibuat di Adelaide dan beberapa wilayah di sekitar Australia.

Daniel sempat dinominasikan sebagai Best Newcomer pada Variety Club Award. Daniel, yang dalam perannya kerap memakai kacamata ini, juga menerima penghargaan Sir James Carreras sebagai Outstanding New Talent dalam perannya dalam Harry Potter. Time Kids juga menganugerahi Radcliffe penghargaan Person of the Year 2002.

Pada pertengahan Juli 2010, Radcliffe mulai berperan dalam film lain selain Harry Potter, yaitu pada THE WOMEN IN BLACK, sebagai Arthur Kipp, seorang pengacara muda yang menyelidiki keberadaan wanita berbaju hitam.

Daniel juga dikabarkan akan kembali ke Broadway dengan menjadi bintang dalam drama yang berjudul HOW TO SUCCEED IN BUSINESS WITHOUT REALLY TRYING setelah perannya sebagai Harry Potter sang penyihir tuntas.

You Might Also Like

0 comments ♥

Instagram Feed