REVIEW: PURBASARI HI MATTE LIP CREAM & OIL CONTROL POWDER MATTE

1:31 PM



Kalau udah follow aku di Instagram mungkin kamu udah tau nih kalau beberapa waktu lalu aku diundang sama Purbasari buat ikutan acara mereka di Hartono Mall, Yogyakarta yaitu Meet Your True Matte by Purbasari. Acara ini sebenarnya adalah beauty class plus perkenalan produk Purbasari yang terbaru, yang nantinya bakal aku review juga di postingan ini yaa girls. 

Tapi sebelum review, aku mau ngomongin soal acaranya yang super kece dulu yaaa. Acara yang dimulai kurang lebih jam 4 sore ini tanggal 30 September 2017 lalu ini mengundang 15 orang Jogja Bloggirls yang pastinya kece-kece juga buat ikutan beauty classnya. Nggak cuma para blogger aja kok yang dateng, beberapa konsumen Purbasari yang sebelumnya belanja minimal Rp.100.000 juga ngedapetin kesempatan buat ikut beauty class ini secara gratis, plus dapet goodie bag juga yang isinya worth for IDR 150K. Waaah…. pastinya konsumen Purbasari feel so excited dong yaa. 





Acara yang dibuka dengan 2 MC dan satu bintang tamu, Renie Arumsari plus sebagai juri saat beauty class ini berjalan cucok lancar dan asik banget. Kami para blogger dan peserta ngedapetin kesempatan ekslusif buat nyobain 2 produk mereka yaitu Hi Matte Lip Cream dan Oil Control Matte Powder. Tapi sayangnya aku belum bisa jadi juara di beauty class kali ini karena make up nya belum maksimal nih hehehe. 

Acara akhirnya ditutup dengan sesi pembagian hadiah buat para pemenang dan juga doorprize buat peserta. Nggak lupa kami anggota Jogja Bloggirls foto bareng hehehe. 



Nah…that’s a bit story about the event. Next, aku mau memperkenalkan plus ngereview soal 2 produk dari Purbasari yang aku dapetin nih. Yang satunya sih aku yakin beberapa dari kamu pasti udah punya juga kan? Hehehe but, that’s okay. Mungkin kamu juga mau tau review dari aku? hehehe 

Baca Yuk: Review Purbasari Zaitun Series


Hi Matte Lip Cream Rp.55.000





Seperti yang kamu kamu sudah tau dan paham, Hi Matte Lip Cream ini punya 5 varian warna yang sangat sangat berbeda menurut aku. Mulai dari too nude sampai too bold. Kalau kamu punya yang warna apa? 

First buat packaging sih sama ya seperti Color Matte nya Purbasari. Sama-sama simpel, tapi tampilan si Lip Cream ini menurut aku jauh lebih elegan. Apakah mungkin karena berupa krim? hehehe Walaupun si kardus luarnya ini hmmmm agak susah susah dibuka dan bikin beberapa langsung sobek hahaha but that’s okay, karena yang penting isinya kan? 




Untuk penjelasan kandungan, nomor BPOM, tanggal expired dan lain-lain juga udah tertulis jelas di bagian kardusnya, so nggak perlu khawatir yaa girls. Buat packaging lip cream nya yang berbentuk persegi dan nggak terlalu besar ini juga cocok banget buat dibawa kemana-mana. Asiknya aku dapet 5 warna yang bisa aku masukin di setiap tas yang aku punya hahaha, biar nggak lupa :P 

Aplikatornya juga oke dan bisa dengan sempurna mengaplikasikan ke bibir. Walaupun sebenarnya si “lubang” nya ini agak terlalu kecil sih menurut aku, jadi bikin sisa lipstik yang habis diambil ini bakal “nyangkut” di bagian luarnya. 



Kalau teksturnya sih oke banget, nggak terlalu cair dan nggak terlalu kental. So, waktu di aplikasikan ke bibir nggak bakal menggumpal dan warna nya juga pigmented. Lip Cream ini juga ngga lengket dan bisa kering dengan cepat. Kalau dibandingin sama produk sebelumnya, si Color Matte. Hi Matte Lip Cream ini jauh lebih bisa melembabkan bibir, jadi nggak bikin bibir makin kering. 

Oh iya, satu lagi yang paling penting. Hi Matte Lip Cream ini punya manfaat lain. Selain dijadiin lipstik, produk ini bisa jadi eye shadow dan juga blush on. Jadi, nggak perlu susah susah bawa banyak produk di tas deh buat touch up. Bener nggak? Hehehehe 

Kalau kamu suka yang mana? 



Oil Control Matte Powder Rp.20.000




Ini nih, produk baru yang kece bingin kayak yang aku bilang tadi. Bedak yang hasilnya bisa bikin matte kayak lipstik dan katanya nih bisa menyerap kelebihan minyak di kulit wajah kita. Bedak ini tersedia dalam 2 shade yang berbeda yaitu Honey Beige dan Natural.

Buat packaging, i think it’s as sama as their lipstick, yang simpel tapi tetap elegan ya. Di box nya juga udah lengkap juga keterangan mulai dari bahan sampai nomor BPOM. Karena lebih besar, jadi box nya ini lebih gampang dibuka dan nggak bikin sobek girls hehehe. 




Packaging nya juga oke banget, simpel dan nggak ribet. Puffnya juga lembut dan enak banget buat mengaplikasikan bedak, tapi karena si puff ini bentuknya berbulu-bulu gitu, kok aku merasa kurang maksimal ya hasilnya? atau cuma perasaanku aja? hehehe. 


Aku lebih suka hasil dari Honey Beige yang lebih terlihat natural


For the texture, bedak ini lembut dan sama sekali nggak wangi yang menyengat dan menganggu pernapasan hehehe. Waktu di aplikasikan di wajah juga hasilnya langsung matte dan bener-bener nggak keliatan deh si minyak membandelnya. Buat ketahannnya sih, setelah aku pakai di luar ruangan, panas dan tanpa AC kurang lebih 3-4 jam, minyak di hidung memang mulai keliatan nih, jadi udah nggak matte lagi deh. Tapi… minyak yang ada di hidungku memang nggak sebanyak biasanya, so sebenarnya it’s okay. Saran dari aku sih, jangan lupa touch up setiap 4 jam sekali kalau kamu ada di luar ruangan yaaa. Kalau di dalam ruangan sejuk atau ber-AC sih, bedak ini bakal tahan lebih lama. 

Ini untuk pemakaian selama 4 jam dengan aktivitas di luar ruangan ya. Hasilnya akan berbeda kalau kamu lebih sering di dalam ruangan.


Kalau kamu penasaran mau cobain produk ini, kamu bisa membelinya di  Carrefour, Ramayana, Superindo, Giant, Lotte Supermarket, Toko Kosmetik & Supermarket Besar di Jogja. Atau mau membeli secara online juga bisa banget beli di Blibli, Shopee, Elevania, Lazada, dan lain-lain. 


Website 

www.purbasari.com

Instagram 

www.instagram.com/purbasari_indonesia

www.instagram.com/purbasarimakeupid





You Might Also Like

9 comments ♥

  1. Reviewnya lengkap-lengkap ih! Lip creamnya kamu paling pas yg Azalea sama Fresia hihi

    ReplyDelete
  2. Siiiiis lengkap bener review Oil Control Matte Powder-nya! Lumayan touch up 4 jam sekali. Area T-zone emang lebih gampang berminyak sih soalnya...

    ReplyDelete
  3. Di Jakarta juga ada acara serupa. Aku sempet pengen ikut. Tapi batal karena ada acara lain :(

    ReplyDelete
  4. cantiknyaaaa
    Azalea looks real good on you
    the oil control matte powder sounds like worth trying!

    <3
    The Sweetest Escape

    ReplyDelete
  5. Ku paling syuka lipcream purbs shade fresia cucok cetar bikin muka keliatan fresh :D

    ReplyDelete
  6. You look pretty! Aku juga udah cobain kelima shadesnya tapi baru tau ternyata bisa dipakein eye shadow juga hihi. Nice review!<3

    ReplyDelete
  7. Cantik-cantik banget swatch nya sihh!!
    Ku juga suka. Favoritku yang Azalea, Lantana sama Fressia :) hihi

    ReplyDelete
  8. Wah, aku suka bgt bedaknya, stylish, ringan di wajah, murce juga, tapi cocoknya cuma sama yg honey beige! Aku suka deh kamu pake lipstik yg pink pink kyk no. 4 gitu nia, feminine kamu banget!


    www.ardiatami.com
    Modest Fashion & Beauty

    ReplyDelete
  9. Vinca kok bisa cocok bgt di kamu? Kalo di aku pucet... :(

    ReplyDelete

Instagram Feed