BACKPACKERAN DI MAKASAR? INI PILIHAN HOTEL MURAH DEKET PANTAI LOSARI DI BAWAH RP. 200 RIBU !

12:25 PM

Kalimantan udah, Sumatra udah, Jawa udah, Bali udah.....Udah 4 pulau di Indonesia yang pernah aku kunjungi, entah tinggal menetap disana ataupun cuma sekedar berlibur. Well, pengennya sih di genepi biar bisa keliling Indonesia dan mampir ke semua pulau yang ada. Tapi namanya juga impian ya, direncanain aja dulu, kumpulin duit dan informasi tentang tempat yang mau dikunjungi, terus kalau semuanya udah matang, tinggal siap berangkat kesana deh. 

Next destination kemana? Well, kalau aku sih pengen banget dateng ke Sulawesi, tepatnya sih ke Makasar. Kenapa? Nggak tau deh, menurut aku Makasar itu punya daya tarik sendiri. Sepertinya aku kayak emang ditakdirkan buat harus liburan kesana ya, hehehe. Sambil menunggu uang terkumpul dan nyari jadwal liburan yang pas, nggak lupa dong aku searching soal penginapan yang murah meriah di Makasar. Btw, aku ini kalo liburan bukan tipe yang harus mewah yaaa, karena emang anaknya ngirit banget, so biasanya aku lebih memilih backpackeran aja kalo liburan. Kalau kamu gimana? 


foto: jalur9.com

Oh iya, berhubung aku kalo ke Makasar pengen banget dateng ke Pantai Losari, aku juga akhirnya memutuskan buat nyari hotel murah yang ada di deket Pantai Losari. Ternyata banyak banget lho pilihannya! Nggak perlu bingung juga, beberapa rekomendasi hotel murah di Makassar ini juga ternyata bisa jadi referensi kamu buat menginap di sana. Eh...perlu diketahui juga nih, harganya nggak sampai Rp 200 ribu loh per malamnya. Hehehe pengen kan?? 

Pod House Hotel
Salah satu tempat yang cukup menarik perhatian aku adalah Pod House Hotel yang deket sama Pantai Losari. Btw, tempat ini sempurna banget buat menikmati indahnya kota Makassar. Lokasi tepatnya ada di Jl Penghibur No. 58 – 59, Losari, kawasan yang katanya nih selalu ramai sama pengunjung yang liburan di sana.
FYI, Harga per malam di Pod House Losari dibuka mulai Rp 103 ribu per malam. Terjangkau banget kan? Eits... walaupun gitu, hotel ini nawarin kenyaman dan kamar yang bersih juga fasilitas pendukung lainnya yang lengkap. So, pas banget buat kamu yang backpackeran atau mau liburan sama keluarga.

Beril Nur Hotel 
Terus...Aku juga menemukan Beril Nur, yang ada di Jalan Nusantara Baru No 416 – 418. Ini adalah satu hotel murah di Makassar yang nyaman dan punya cukup banyak kamar. Kamu yang perginya rombongan bareng temen juga bisa menginap di hotel yang terdiri dari beberapa lantai ini. Harga per malamnya juga murah banget, mulai Rp 123 ribu aja, dengan fasilitas kamar mandi dalam dan ruangan yang bersih. Pemandangan dari hotel pastinya bikin betah menginap di sana.

Wisma City Inn
Foto: @wismacityinn
Terus ada juga Wisma City Inn, yang lokasi nya nggak terlalu jauh sama Pantai Losari tepatnya ada di pusat kota Makassar,  Jl Ahmad Yani B 34. Kamu bisa menuju kawasan wisata itu cuma dengan beberapa menit berkendara dari Wisma City Inn. Bangunan hotel ini juga termasuk baru, dengan kamar yang nyaman dan bersih. Harganya juga murah banget, mulai Rp 152 ribu per malam. Fasilitas di dalam Wisma City Inn sudah modern, dengan pelayanan yang ramah dan menyenangkan.

Wisma Royal 
Next, ada Wisma Royal, Hotel murah di Makassar ini terletak ngga jauh dari pusat kuliner yang pasti bikin kamu jatuh hati. Bangunannya bagus, dengan kamar yang rapi dan fasilitasnya pun sudah modern. Nyaman buat  ditinggali sendiri atau bersama keluarga dengan harga per malam hanya Rp 165 ribu. Hotel ini ada di kawasan Jl Laiya No. 70, kamu cuma perlu melangkahkan kaki buat datang beberapa tempat kuliner ternama di Makassar. Selain itu Wisma Royal juga dekat banget dengan pusat perbelanjaan dan tentunya Pantai Losari yang menjadi jantung wisata di Makassar.

Harmoni Inn Makassar
 foto: hotelharmoniinn.com


Walaupun cuma berbintang satu, tapi hotel Harmoni Inn Makassar ini layak banget kok buat ditinggali. Kamu bisa merasakan perasaan nyaman dan aman waktu masuk ke lobby. Desain interior hotelnya juga cantik, Instagramable dari semua sudutnya. Nah, buat menginap di sini, kamu cuma perlu mengeluarkan uang mulai Rp 173 ribu per malam. Selain murah, lokasi hotel ini juga sangat dekat dengan Pantai Losari. Kamu cuma perlu waktu sekitar 10 menit jalan kaki untuk sampai ke pantai indah ini.


Arbor Biz Hotel
Letaknya ada di Jl Perintis Kemerdekaan KM 16, Arbor Biz Hotel nggak cuma cocok buat para pebisnis yang lagi ada urusan di Makassar. Lokasinya yang strategis, hotel ini juga pilihan sempurna buat backpacker yang lagi liburan di Makassar. Harga per malam di hotel berbintang dua ini dipatok mulai Rp 190 ribu. Dengan fasilitas lengkap dan kamar yang nyaman serta lokasi strategis, Arbor Biz Hotel adalah pilihan terbaik buat menginap di Makassar.


So, nggak perlu ragu lagi deh kalau mau main ke Makasar!! Duh....jadi pengen cepet cepet dateng kesana nih. Mau bareng?? hehehe 

You Might Also Like

4 comments ♥

  1. Kamarnya terlihat nyaman banget. Kapan kpan kalu ke sana mau pilih hotel ini ah buat nginep,, harga sewa nya pun cukup terjangkau .. hhe

    ReplyDelete
  2. Wah Makassar, aku pernah kesana dan emang kotanya bagus dan bikin pengen kesana lagi. Bisa nih dijadiin referensi kalau mau travelling ke Makassar ^^

    xoxo,
    The Wonderland by Kartikaryani
    www.kartikaryani.com

    ReplyDelete
  3. Wah boleh juga tuh, untuk hrga hotelnya murah banget..

    ReplyDelete

Instagram Feed