FIND THE SERENITY AT PLATARAN BOROBUDUR RESORT AND SPA

8:01 PM



PLATARAN BOROBUDUR RESORT AND SPA

Siapa yang butuh ketenangan di akhir pekan? Sebagai seorang ambivert, sebenarnya aku ini yaa suka suka aja hang out atau bersosialisasi dengan orang banyak, but after all i felt super tired and really wanna have my own time alone. Kalau kamu juga ambivert kamu pasti mengertilah yaaa. Begitulah sifat ku yang pastinya bakal berhubungan dengan how i spent my time. Yes, aku tipe yang suka nya menghabiskan waktu, walau nggak sendiri tapi nggak rame-rame juga, yaa cukup sama temen-temen deket aja. Buat lokasinya juga aku nggak begitu suka tempat yang terlalu jauh atau terlalu sepi, tapi nggak suka juga sama tempat yang terlalu banyak orang dan so crowded. That’s why pilihanku buat berlibur sama temen-temen jatuh ke Plataran. Tepatnya sih di Plataran Borobudur Resort and Spa dan Plataran Heritage Borobudur. 

PLATARAN BOROBUDUR RESORT AND SPA

Kali ini aku dan teman teman Fab Collective menghabiskan waktu selama 2 malam 3 hari di Plataran. Kenapa memilih Plataran? The first reason karena Plataran ini nggak begitu jauh dari Yogyakarta (tempat aku tinggal) yaa cuma sekitar 45 menit aja dari rumah. Mudah dijangkau, bisa pakai mobil ataupun kendaraaan online lainnya. Tepatnya juga nggak begitu blusuk (halah jowo) banget, masih deket sama kota Magelang, nggak begitu jauh dari kawasan Candi Borobudur dan tetep ada di tengah-tengah desa yang bikin suasanya asri banget. 

PLATARAN BOROBUDUR RESORT AND SPA
The Royal Duplex Villa Plataran Borobudur ini punya fasilitas: 2 kamar tidur dengan king bed, 2 kamar mandi (shower and bathup), 1 kolam renang, TV, Sofa, and another facilities.

PLATARAN BOROBUDUR RESORT AND SPA


Hari pertama, kami menginap di Plataran Borobudur Resort and Spa. Tempatnya super asri dan sangat sangat tradisional. Kesan pertama waktu memasuki area Resort sih ada perasaan nyaman kayak pulang ke kampung halaman, karena memang di sekitarnya ada sawah dan masih banyak pepohonan. Pelayanan sewaktu datang juga ramah sekali, kami dijamu dengan welcome drink yang jawa banget hehehe. Dari area Lobby yang punya 3 lantai ini, kamu juga bisa menikmati sunrise dan melihat Candi Borobudur dari kejauhan. Ah, so epic! 

PLATARAN BOROBUDUR RESORT AND SPA


Lalu, kami masuk ke villa kami hari itu yaitu Royal Duplex Villa. Waktu pertama kali masuk rasanya aku ingin menangis karena terharu melihat villa yang super kece ini. Setiap sudut terlihat sangat instagramable, ngga sabar buat foto-foto! hehehe. Villa kami ini punya 2 kamar, di lantai bawah dan lantai 2. Punya 2 kamar mandi, serta 1 kolam renang pribadi. Bahagianya melihat kolam renang!! FYI, Plataran Borobudur Resort and Spa ini punya 6 tipe kamar yaitu Garden Plunge Pool Villa, Executive Pool Villa, Exclusive Pool Villa, Royal Pool Villa, Grand Spa Pool Villa dan Duplex Royal Pool Villa (tempat kami menginap). 

PLATARAN BOROBUDUR RESORT AND SPA
Ini romantis banget sih tempat tidurnya kalau buat honeymoon hehehe 

PLATARAN BOROBUDUR RESORT AND SPA

PLATARAN BOROBUDUR RESORT AND SPA



To be honest, i really love this villa. Kamarnya super besar, suwer gede banget hehehe. Kasurnya juga super besar dilengkapi dengan kelambu yang bisa bikin bulan madu kamu makin romantis, ehm.. khusus buat yang datang sama pasangan aja sih romantisnya hehehe. Kamar mandi nya apalagi! Fasilitasnya lengkap, kamu juga bisa menonton tv sambil manja-manja an di sofa. Kamu bisa berendam cantik di bathub atau mau showering sambil nyanyi nyanyi galau juga bisa. Sore-sore kamu juga bisa ngopi cantik sambil menikmati alam di depan kamar, atau sambil berenang bisa banget! Lengkap deh pokoknya! But…kebetulan hari itu memang resortnya full banget, jadi buat air hangat untuk mandi memang agak dikurangi sama pihak resortnya, sebenarnya sistem ini bagus banget sih yaa buat mengurangi global warming juga! Kalau malam hari, i guess it’s a little bit scary. Karena memang lampu di jalanan depan villa ngga terlalu banyak dan memang suasananya desa banget. But overall, it’s okay for me! 

PLATARAN BOROBUDUR RESORT AND SPA


Oh iyaa, setelah beberes dan foto-foto manjaa! Ngga lupa kami juga menikmati makan siang, makan malam serta breakfast di Patio Restaurant. Nah….sebenarnya ini adalah tempat favorite aku dari segala tempat yang ada di Plataran Borobudur hehehe karena aku hobi makan, jadi aku selalu seneng waktu kesini. Tempatnya vintage banget, kesan klasik dan elegannya juga kerasa banget. Makanannya juga ya ampuuun, super enak deh! juara! 10 jempol buat chef nya!!! 

PLATARAN BOROBUDUR RESORT AND SPA

PLATARAN BOROBUDUR RESORT AND SPA


Dari Patio Restaurant ini kamu juga bisa menikmati pemandangan sekitar dan melihat Candi Borobudur, lho! Disini juga disediakan teropong buat kamu yang mau mengintip keramaian yang ada di Candi hehehe. Patio Restaurant juga punya kolam renang yang cukup besar. Bisa santai sore sambil ngeliatan anak berenang deh! (kalau kamu liburannya sama keluarga maksudnya hehehe) Buat kamu yang mau menikmati berbagai sajian makanan di Plataran Borobudur ini, ada 3 tempat yang bisa kamu kunjungi nih, ada Patio Venue, The Kastil dan Stupa. Tinggal pilih aja mau menikmati makanan yang super lezat dengan suasana apa hehehe 

PLATARAN BOROBUDUR RESORT AND SPA

PLATARAN BOROBUDUR RESORT AND SPA


PLATARAN BOROBUDUR RESORT AND SPA


Setelah makan, sorenya langsung dateng ke Spa yang ada di Plataran Borobudur. Hari itu aku mencoba Foot Message karena emang kaki rasanya pegel banget. Terus… nggak lupa juga buat mandi cantik dengan bunga bunga. Oh iyaa, pemandangan di Spa ini juga oke banget lhoo! Bisa langsung melihat indahnya alam yang ada di luar sana, cocok banget deh buat kamu yang emang butuh ketenangan. Bangunannya emang bener-bener simpel dan jawa banget. Waktu pertama kali masuk udah bisa kecium aroma segar bunga dan perasaan nyaman kayak pulang ke kampung halaman hehehe. 

PLATARAN BOROBUDUR RESORT AND SPA

PLATARAN BOROBUDUR RESORT AND SPA

PLATARAN BOROBUDUR RESORT AND SPA

PLATARAN BOROBUDUR RESORT AND SPA


Lelah beraktifitas seharian, akhirnya aku bisa bobo cantik di kamar dan kasur yang super nyaman. Harus cepet-cepet tidur karena besok paginya ada jadwal nonton sunrise nih! Skip to the morning, this is my very first time seeing sunrise! Ngga boong bener deh! Karena emang anaknya males banget bangun pagi hahaha tapi demi kan yaah udah jauh-jauh kesini dan harus liat sunrise yang indah banget dari Plataran Borobudur Resort and Spa. Tapi kebetulan hari itu emang agak mendung, jadi matahari nya agak sembunyi tertutup sama awan. Walaupun gitu tetep sih, pemandangannya oke banget, nggak nyesel deh bangun pagi buat pemandangan se oke ini!! 

PLATARAN BOROBUDUR RESORT AND SPA

PLATARAN BOROBUDUR RESORT AND SPA



Setelah bangun pagi dan melihat sunrise, kalau kamu menginap disini sebenarnya juga bisa menikmati olahraga Yoga. Cuma… karena hari itu perut nggak bisa di ajak diskusi, akhirnya aku dan temen-temen memilih buat menikmati sarapan pagi di Patio Restaurant hehehe. 



PLATARAN BOROBUDUR RESORT AND SPA

Nggak lupa dong, sebelum pulang mengisi hari dengan foto-foto OOTD cantik dulu di sekitar Plataran Borobudur! This is the another reason why i really love this place, karena emang disini itu instagramable banget, jadi setiap sudut rasanya cantik aja hasil fotonya. 

PLATARAN BOROBUDUR RESORT AND SPA

PLATARAN BOROBUDUR RESORT AND SPA


This is the most unforgetable holiday for me! Belum selesai sampai disini, karena siang itu kami langsung menuju ke Plataran Heritage Borobudur Hotel. How about the review and experience? See you on the next post!! 


Plataran Borobudur Resort and Spa
Dusun Tanjungan, Borobudur, Magelang, Jawa tengah


Watch my Vlog here! 






You Might Also Like

3 comments ♥

  1. Aaaaak viewnya bagus banget yak! pengen ke sini deh!

    ReplyDelete
  2. asik banget ya resortnya bisa bersantai sepuasanya... pokoknya indah banget hehehehe

    ReplyDelete
  3. Bagus banget nia! Ini nggak jauh dr rumahku di Magelang. sekitar 10 menitan aja. Sadly, aku malah belom pernah ke situ. Someday pengen nyicip nginep situ deh!

    ReplyDelete

Instagram Feed