LEPASKAN STRESS DENGAN MENARI

12:22 PM

Sebenarnya pada dasaranya manusia itu nggak pernah bisa lepas dari yang namanya stress. Mulai dari gejala, stress ringan sampai yang berat. Stress ini juga datang dari berbagai macam faktor, bisa karena lingkungan pekerjaan, masalah dengan keluarga, masalah dengan pacar, ataupun berbagai macam hal lainnya. Bener nggak ? 

Aku sendiri pun juga nggak pernah bisa lepas dari yang namanya stress. Walaupun diluar terlihat baik-baik saja, tapi jauh dalam lubuk hati yang terdalam, rasanya stress ini selalu datang kapanpun dan dimanapun. Walaupun alhamdulillah-nya nggak stress berat sampe gilaaa heheh ya jangan sampai yaa! 

Kerjaan, deadline nulis blog, usaha, kehidupan keluarga….semuanya adalah salah satu *eh salah banyak ding ya* faktor yang bikin aku stress ringan beberapa bulan terakhir ini. Hmmm….. biasanya sih kalau udah stress gini aku bakal berusaha ‘membahagiakan diri sendiri’ dengan cara cara yang berbeda. Misal, nonton drama korea semalam suntuk, belanja, baca buku, berenang dan melakukan berbagai macam kegiatan yang menyenangkan. 



Dan….setelah semua kegiatan aku lakuin dan aku pun akhirnya bingung mau ngapain lagi…. kebetulan banget kemarin aku dapat tawaran buat ikut workshop Stress Healing dari Lunadelasol dan juga Mila Art Dance School. 



Mba Mila dan Mba Anggi yang menjelaskan tentang stress dan kenapa harus menghilangkan stress dengan menari



Yes, kemarin aku dan temen temen blogger plus selebgram dan juga beberapa peserta melepas stress bersama melalui tarian bersama mba Mila Rosinta, seniman tari yang udah terkenal banget di dalam dan luar negeri nih. Mba Mila juga berkolaborasi bersama mba Anggi sebagai psikolog yang ngasih tau cara terbaik buat melepas stress melalui gerakan gerakan tari. 


Kami semua diajarkan gerakan tari dan pengaturan pernafasan sehingga bisa membantu melepas stress


Acara yang berlangsung selama kurang lebih 4 jam ini berjalan lancar dan padat banget heheh. Yes, karena aku dan temen-temen full banget diajarin gerakan-gerakan pereda stress, mulai dari yang slow sampai yang soo fast sampai lelah dan keringetan. 


Walaupun hujan belum reda tapi semua peserta termasuk aku yang nggak keliatan dalam foto hehehe menari bersama di bawah hujan


Puncak acaranya kami semua menari bersama di bawa langit yang agak gerimis karena memang hari itu hujan deras banget, melepas kepenatan dan stress, berusaha menemukan diri sendiri juga melalui sebuah tarian. 

Setelah acara ini, aku sendiri merasa lebih lega, lebih nyaman dan lebih bisa tersenyum manis, ya walaupun masalah belum selesai but at least sekarang aku tau kemana harus melampiaskan rasa stress ini hehehe. 

Selesai acara jangan lupa foto bersama , Terimakasih Mba Mila dan Mba Anggi

Semua blogger Jogja yang diundang di acara Stress Healing

Kami semua memakai baju cantik dari our lovely sponsor Shop Inc Label 


Oia, buat kamu yang mau ikutan event event seru kayak gini juga bisa langsung aja kepoin Lunadelasol, karena mereka emang sering banget bikin acara yang nggak cuma seru tapi pastinya bermanfaat banget buat diikuti dan sayang banget deh kalo kelewatan. 

Aku juga dapet berbagai macam goodiebag dari beberapa brand loh dari acara ini. Senengnya double deh! Udah stress hilang, eh dapet hadiah pula! Bahagia nggak tuh?hahahaha 

Instagram: @Lunadelasol 

Decoration by Heart Party Planner

Sponsored by NIVEA 

me feeling so happy!! hahahaha 


You Might Also Like

2 comments ♥

  1. Foto yang terakhir unyu cekalih yaaah, keliatan hepi bener lhoo.

    ReplyDelete
  2. the event looks so fun! I wish I was there <3

    www.cathysie.com

    ReplyDelete