KEBIASAAN PAGI YANG BERMANFAAT BUAT KULITMU

1:38 PM



Kalau ditanya "Hal apa yang pertama kali kamu lakukan waktu bangun tidur" Well…aku yakin banget sebagian dari kamu bakalan jawab “lihat Smartphone” bener nggak nih? Hehehe karena sebenarnya itu juga hal yang pertama kali aku lakuin waktu pertama kali bangun selain matiin alarm yang nggak berhenti bunyi sebelum aku bangun. Nggak heran sih, di jaman yang serba digital ini smartphone udah jadi kebutuhan setiap orang mulai dari membuka mata pas bangun sampai sebelum menutup mata pas mau tidur. Nggak salah juga kok kalau si smartphone ini jadi cinta pertama dan terakhirmu setiap hari, tapi kalau ditanya lagi “hal apa yang kamu lakuin setelah bercumbu sama smartphone setelah bangun?” Hayooo….. jawabannya apa? 


Karena jawaban dari pertanyaan yang satu itu sebenarnya penting banget lho. Kenapa? Karena hal-hal pertama yang kita lakuin di pagi hari itu bermanfaat banget buat menjaga mood serta melakukan segala hal di hari itu. Dari semua kebiasaan yang biasa kamu lakukan setiap pagi, sebenarnya ada beberapa kebiasaan yang sehat dan positif yang juga bermanfaat buat tubuh dan kulitmu girls.

  1. Minum segelas air putih 

Ini wajib banget! Dulu sih aku anaknya jarang banget minum, apalagi air putih. Tapi belakangan ini aku selalu menyempatkan, eh wajib! minum at least satu gelas air putih hangat. Karena semalaman tubuh kita terjaga, pasti kekurangan banyak cairan deh! So, this is the best way even before you wanna drink hot tea or coffee. 

  1. Olahraga kecil 

Kalau kamu termasuk anak yang selo alias punya banyak waktu kosong, bisa banget menyempatkan jogging di pagi hari atau melakukan olahraga lainnya. Tapi kalau kamu anaknya sibuk banget nih, you can just sit on your bed dan melakukan beberapa olahraga kecil. Si smartphone kesayangan yang selalu kamu pegang itu bisa dimanfaatin buat ngeliat video morning excirce di youtube. 

  1. Mandi dengan air dingin 

Iyaaa….i know kalau mandi pakai air hangat di pagi hari itu enak banget. Tapi, air dingin akan lebih bisa membuat kulit jadi lebih segar, lembab, kenyal dan nggak mudah kering. Kecuali kamu lagi demam, atau nggak fit, mandi pakai air dingin aja yaaa! Pilihan sabun juga berpengaruh buat kesehatan kulit kamu, lho. Kalau aku sih selalu pakai yang punya wangi nyaman banget. 


Oh ya, selain itu jangan lupa juga buat membersihkan wajah kamu dengan sabun pencuci wajah! Inget yaaa….wajah kamu harus di bersihkan dengan sabun khusus wajah, karena kulit wajah dan badan itu punya kebutuhan yang berbeda, and you can try Double Bubble Face Wash dari Emina. Aku udah sering banget pakai produk ini because it’s really good for me. Walaupun ada sensasi agak keset setelah dibilas air, tapi aku sama sekali nggak menemukan efek samping alias alergi lainnya. I love it! 

  1. Get ready with Emina 

Habis mandi, sebelum berangkat kerja jangan lupa buat pakai Emina Morning Routine yaa! Salah satu brand kosmetik favorite aku ini punya satu paket morning routine yang lengkap banget! What’s the first and the last product you should wear before wearing make up? Terus baca kebawah yaa! Karena aku juga kasih short review dari masing-masing produk 

Creamy Milk Cleansing Lotion 

Percaya deh, walaupun kita udah membersihkan wajah kita dari sabun sekalipun, kotoran-kotoran tetap masih menempel di wajah kita. Solusinya, pakailah cleansing lotion sebelum memakai make up. Tuh, bisa dilihat sendiri kan di kapas yang aku pakai. Cleansing Lotion dari emina ini ampuh banget membersihkan sisa-sisa kotoran yang masih setia nempel di wajah. Apalagi kalau udah ada jerawat atau komedo. Duh duh.... buat mengatasinya sih aku suka pakai produk yang ampuh banget dan udah aku pakai lebih dari 2 tahun ini. 


Nah, Walaupun wajah udah dibersihin pakai sabun tapi tetap butuh cleanser buat mengangkat kotoran-kotoran kayak gini yang masih betah lengket. 

The Bright Stuff Face Toner 

Biar kulit jadi makin segar, setelah dibersihkan dengan cleansing lotion and before you use the essence, jangan lupa buat pakai Face Toner dari Emina yang mengandung vitamin B3 yang bermanfaat buat membantu menyegarkan, mencerahkan dan mengusir kusam di kulitmu. 

Moist in a Bottle Mouisturizer 

Nah….sebelum memakai make up, Jangan lupa yaa buat memakai si Mouisturizer ini buat memenuhi kebutuhan hidrasi kulitmu setiap hari. 



Last thing before you wear make up, jangan lupa buat memakai Sun Protection dari Emina ya! Karena UVA dan UVB itu jahat banget….so, kamu harus punya perlindungan ekstra buat kulit wajahmu kalau kamu nggak mau punya bintik-bintik hitam jahat bahkan sebelum usia kamu jauh lebih dewasa alias berumur *halah apa sih* Karena produk Emina ini punya SPF 30, so ini cocok banget buat cewek-cewek yang tinggal di negara tropis kayak Indonesia. 

FYI aja nih, angka SPF ini adalah penentu berapa lama sampai kulit kamu terbakar sinar matahari. So, kalau biasanya butuh waktu 10 menit, maka produk ini mampu memperpanjang waktunya sampai 10 kali lipat. Jadi, matematikanya begini yaa… SPF 30 artinya 30 x 10 menit waktunya, so hasilnya ada 300 menit alias 5 jam. Jadi, kulitmu bakal terlindungi selama 5 jam! 

Then… you’re ready to apply your makeup! 

  1. Sarapan sebelum berangkat beraktivitas 

Kegiatan yang satu ini ngga boleh kamu remehkan, lhoooo! Karena sarapan punya manfaat yang bagus banget buat tubuh kamu. Selain mengembalikan kadar gula ke kondisi normal, asupan nutrisi yang kita dapet waktu sarapan juga bisa membuat kinerja orak tetap sehat dan kondisi kita akan selalu fit. 


Nah….. Kalau udah selesai semua, waktunya beraktivitas! Eh iyaa, jangan lupa juga buat memakai Emina Body Sorbet yaaa! Ini juga bisa membantu menjaga kelembapan kulit kamu sepanjang hari. Caranya cukup oleskan secukupnya aja ke telapak tangan, terus ratakan ke seluruh tangan kamu. Produk yang satu ini emang punya beberapa varian wangi dari buah-buahan, Kiwi, Starberry dan Nanas. Kebetulan aku udah cobain semuanya dan Nanas ini yang nggak paling aku suka hehehe soalnya if you ever eat a bread dengan selai nanas, you would understand bagaimana baunya. Persis banget! So when i use it, aku merasa seperti roti nanas hahaha. But, buat kandungan dan manfaatnya sih aku suka banget! Memang agak lengket waktu dipakai tapi setelah beberapa menit lengketnya udah hilang, tinggal baunya aja yang menyatu :D 


Oh iyaa, kamu juga bisa banget ngedapetin sepaket Emina Morning Routine ( Creamy Milk, Facial Toner dan Mouisturizer ) dengan harga Rp. 69.500 ajaaa!! 


Well…. the last thing from me is, jangan lupa buat selalu melakukan kebiasaan-kebiasaan baik tadi setiap hari setelah bangun tidur ya girls….. Semoga postingan kali ini bermanfat :D 

You Might Also Like

5 comments ♥

  1. Body sorbetnya packagingnya unyu banget siiiii ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  2. nice post..
    thanks for sharing dear..

    Regards,
    Mrs. Aa
    www.bymrsaa.com

    ReplyDelete

  3. So many awesome products! I would love to try these))
    www.recklessdiary.ru

    ReplyDelete

Instagram Feed