Treatment PRP di NMW Skincare Jogja

9:32 PM

Seru banget deh! Aku mau cerita soal acara Blogger gathering NMW Skincare Yogyakarta yang aku datangi tanggal 3 November lalu. Hmmm… serunya dimana sih? Cusss baca sampai akhir ya ceritanya! 



First, aku mau tanya dulu nih, kamu udah kenal sama NMW Skincare belum? Well.. buat yang belum terlalu kenal atau malah baru denger, aku mau nyeritain sedikit soal NMW yaaa. FYI, NMW Skincare sudah lahir dari 10 tahun yang lalu dan berfokus ke bidang kecantikan terutama untuk produk dan juga treatment kecantikannya. Nah, kalau outlet NMW Skincare Jogja ini sendiri sudah ada sekitar 4 tahun girls. Cukup lama kan?? Beberapa perawatan wajah yang tersedia di NMW juga beragam, mulai dari Facial, PRP, Laser treatment hingga kepada Botox, Filler juga Threadlift. Harganya juga cukup terjangkau lhooo, mulai dari kisaran 100an aja kamu udah bisa treatment langsung disana. 

Nah, kalau ngomongin soal pelayanan, fasilitas dan juga kenyamanan sih ngga usah diragukan lagi deh. NMW Skincare Yogyakarta yang ada di Jalan Pakuningratan no,6 Yogyakarta ini sebenarnya terbilang ngga gede banget, tapi cukup luas. Iyaaa cukup. Kenapa aku bilang cukup? Karena menurut aku dengan kapasitas yang seperti ini justru bisa totalitas di pelayanannya. Karena memang ngga begitu besar, jadinya costumer yang datang setiap hari pun jadi ngga begitu ruameee yang sampe harus antri berjam-jam dan bikin sumpek gituuu. That’s why aku suka banget, lebih adem aja gitu kalau mau treatment dengan suasana yang nyaman dan hening. 

NMW Skincare Jogja


Fasilitasnya juga lengkap banget deh pokoknya. Kenyamanan dan pelayanannya juga OKE BANGET. Super ramah , super nyaman, terus… konsultasi sama dokternya juga super nyaman, dokternya baik banget dan mau diajak konsultasi ditanyain macem-macem gitu hehehe. Penanganan yang di handle sama perawat ataupun dokter juga super telaten pakek banget. Sabar banget deh jadi bikin kitanya juga nyaman banget. 

NMW Skincare Jogja
Sharing soal NMW Skincare sebelum memulai treatment hari ini.

Sebelum perawatan wajib banget konsultasi sama dokter biar tahu gimana kondisi kulit kita saat itu dan apa yang kulit kita butuhkan. Kalau kulit aku sih normal cenderung berminyak, cukup kusam dan komedo di bagian hidung. So, aku memilih PRP buat rejuvenation.


Salah satu treatment yang jadi highlight di NMW Skincare ini adalah Platelet Rich Plasma atau yang lebih dikenal dengan PRP. 
Apa sih PRP itu? Jadi secara garis besar, ini adalah treatment yang serumnya itu memakai darah kita sendiri. 


Jadi proses awalnya adalah pengambilan darah dulu terus… darah yang sudah diambil ini akan diolah melalu proses sentrifugasi yaitu memisahkan komponen darah. Setelah dipisahkan, komponen darah yang sudah terpisah itulah yang dipakai untuk menjadi serum dalam treatment ini. 

Nah, selama menunggu proses pemisahan ini wajah kamu bakal di anestesi dulu karena nantinya bakal ada proses injeksi di beberapa bagian wajah, jadi proses anestesi ini yang membantu “meringankan” rasa sakit saat injeksi. 

PRP treatment NMW skincare Jogja
Proses pertama setelah diambil darahnya adalah melakukan anestesi selama 30 menit. Kalau sudah muka akan dibersihkan lalu dilakukan injeksi di beberapa titik di wajah.


Buat waktunya treatmentnya itu sekitar 30-45 menit. Jadi ngga terlalu lama juga kalau kamu suka sama treatment yang ngga memakan waktu lama. Sebenarnya waktu terlama adalah menunggu anestesi dan proses pemisahan sel darah tadi. Kalau sudah, baru deh kamu menjalani proses injeksi dan juga pemakaian serum di seluruh wajah. 

Fungsinya PRP ini apa? macem-macem, bisa buat membantu menyamarkan keriput yang mulai muncul, lipatan yang ada di leher, rejuvenation sampai ke pertumbuhan rambut juga bisa banget kalau semisalnya kamu mengalami kerontokan rambut yang lumayan parah. Hasilnya juga berbeda tergantung "seberapa parah" kondisinya, tapi kalau untuk kondisi kulit normal sih cukup 3-4 kali treatment aja nanti udah bisa mendapatkan hasil yang berbeda. 

PRP treatment NMW skincare Jogja
Ini tahap terakhir dari PRP yaitu pengolesan serum PRP yaitu yang diambil dari darah kita sendiri.

Oh iyaaa, this is my very first time nyobain PRP yaaa. Rasanya awalnya sih agak takut hahaha tapi so far karena aku juga gak takut sama darah ataupun jarum suntik sih aku semangat banget. Pas treatment rasanya kayak apa? Kalau pas diambil darahnya sih biasa aja kayak medical check up, proses anestesinya juga biasa aja, wajah cuma jadi ngga berasa apa2, tapi… pas proses injeksinya ini yang paling kerasa hahaha sakit? Ngga kok waktu jarumnya masuk ke lapisan kulit ngga kerasa, tapi pas serumnya masuk sih kerasa banget. Perih perih gitu cuma masih bisa di tahan kok! 

Setelah treatment gimana? Well, jadi disini dokternya juga sudah menjelaskan kalau hasilnya bakal beda-beda setiap orang, tergantung kondisi kulitnya. Tapi biasanya sih cuma merah dan biru aja selama kurang lebih 3-4 hari dan ada sedikit rasa ngilu. Kalau aku pribadi sih ngga merah, cuma biru di pipi itupun cuma satu titik aja. Terus kalau di tekan masih cukup ngilu sampai H+3 tapi juga ngilu nya semakin menghilang setelah 4 hari setelah treatment. Sama sekali ngga ada efek yang aneh aneh kok! 

Thank you NMW skincare Jogja sudah mengundang teman-teman Blogger. 



Nah… buat informasi lebih lengkap soal perawatan apa aja yang bisa kamu dapatkan di NMW Skincare, kamu bisa cusss langsung kepoin di www.nmwskincare.co.id aja atau instagram mereka @nmwskincare_jogja atauuu kalau mau datang langsung mau tanya-tanya dulu boleh banget lhoooo. 



You Might Also Like

2 comments ♥

Instagram Feed