Boerdjo Rakyat: Pilihan Cafe Unik, Menu No Micin

4:24 PM

Yeaaay, i’m so happy karena lagi lagi aku menemukan sebuah cafe yang perfecto buat dijadiin tempat nongkrong bareng temen, terus oke juga kalau mau nongkrong sendiri sambil ngerjain tugas, plus bareng keluarga juga. Dimana sih itu? 
Ya di Boerdjo Rakyat. Salah satu Cafe kece di Jogja yang terbilang baru yang mau aku rekomendasikan ke kalian semua nih. 

cafe baru di jogja ,Review Boerdjo Rakyat
credit picture: @mentaripoetri



Yes, namanya emang Boerdjo tapi ngga kayak burdjo yang biasanya kamu datangi itu kok, dia itu sebenarnya adalah cafe tapi … menjual menu-menu yang merakyat layaknya boerdjo. Jadi, tetap bisa nongkrong kece tanpa harus mengeluarkan budget yang super buanyak. 

Well, Boerdjo Rakyat ini ada di Jalan Seturan, alias persis banget di sampingnya Budi Mulia Dua, udah tau dong yaaa kalau yang anak Jogja? Itu lhooo… yang ada kolam renang Salsabila nya heheheh. 

cafe baru di jogja, Review Boerdjo Rakyat

cafe baru di jogja, Review Boerdjo Rakyat

cafe baru di jogja, Review Boerdjo Rakyat


Nah, kenapa Boerdjo Rakyat ini banyak nilai plusnya? Well, mari kita bedah satu-satu yaaa hehehe. Boerdjo Rakyat ini sebenarnya dulu adalah kantin pelajar yang ada di Budi Mulia Dua namun pada akhirnya di sulap menjadi sebuah cafe kece oleh mba Tasnim Rais sebagai owner. Tempatnya persis banget di pinggir jalan, jadi sangat strategis. Buat parkirnya juga gampang, bisa parkir di depan Boerdjo Rakyat buat motor, atau di depan Budi Mulia Dua juga boleh kalau kamu bawa mobil. Desain interior cafe ini itu mirip mirip rumah atau gedung ala eropa gitu lhooo, dengan dinding batu bata tanpa di cat terus, terus juga ada beberapa spot yang emang khas banget, kayak ada spot quotes dari Nabi Muhammad SAW, lalu ada spot khusus buat perpustakaan mini, sampai ke spot kamar mandinya pun di dekorasi dengan sangat epic dan rapi. Pas masuk ke kamar mandi justru malah betah dan pengen foto disana hahaha. 

Review Boerdjo Rakyat
Karena bersebelahan dengan sekolahan, kalau pas weekdays cafe ini lumayan rame pas siang hari atau jam pulang sekolah. Nah, kalau mau dapetin best time, bisa datang kesini pas weekend plus sore hari. Dijamin oke banget deh buat foto-foto. 


Cafe ini buka Setiap Selasa-Minggu, khusus hari Senin tutup yaaa karena owner dan pegawai juga butuh hari libur dong ah kayak kita hehehe. Terus… Asiknya, Boerdjo Rakyat ini udah buka dari jam 06.30 pagi gaes… jadi kalau pada mau mampir sarapan disini bisa banget, makan siang bisa juga, apalagi makan malem sambil ngerjain tugas, bisa…. Karena tutupnya sampai jam 22.00. Cukup panjang kan? 

Review Boerdjo Rakyat


Karena buka seharian, Boerdjo Rakyat ini menyediakan berbagai macam menu mulai dari menu sarapan seperti Bubur Ayam dan Soto, menu makan siang seperti Ayam Geprek atau Nasi Goreng, sampai menu makan malam dan menu cemilan seperti pancake, Pisang bakar, Roti bakar dan masih banyak lagi. Buat minumannya juga beragam, mulai yang tradisional seperti kencur asem sampai ke yang kekinian seperti charcoal latte. Tinggal pilih mau menu yang mana deh! Oh iyaaa, highlight setiap menu disini itu adalah NO MICIN MICIN CLUB hehehe alias tanpa micin! Tapi teteup pakai garem kok, jadi ada rasanya hehehe. 

Review Boerdjo Rakyat
Pancakenya manis dan lembut banget, rasanya pas di aku. Harganya cuma 25k saja. 

Review Boerdjo Rakyat
Kalau ini Bubur Ayam dan Soto, salah satu signature dish di Boerdjo Rakyat. Rasanya gurih tapi tenang, NO MICIN kok! 



Kenapa nongkrong disini nyaman? Karena walaupun sebenarnya tempatnya ngga begitu besar dan luas, tapi tata ruangnya tuh oke dan nyaman banget. Kamu bisa pilih mau di luar sambil menikmati angin, atau di dalem sambil ngadem. Mau sambil ngerjain tugas disini juga udah disediain FREE WIFI. Mau nongkrong sendiri juga bisa, sambil baca-baca buku, karena disini ada perpustakaan mini gituuu. Jadi, nongkrongmu lebih bisa bermanfaat dengan membaca ilmu dari buku kan? Huehehe 

Review Boerdjo Rakyat
Sudut favorit buat para pecinta buku nih!


Next… Boerdjo Rakyat ini juga tempat yang ramah anak, kenapa? karena ada kids corner gituuu, ada beberapa mainan anak yang disediakan, soo… kalau kamu kesini sama keluarga kamu, bawa adek atau sepupu yang masih kecil, oke banget deh. Dijamin dia bakal betah soalnya dia juga bakal asiiik sama mainan yang ada disana. 

Review Boerdjo Rakyat
Ada banyak banget mainan yang berkualitas buat anak-anak, jadi kalau mau main sama keluarga, adik atau sepupu yang masih kecil ngga perlu ragu lagi dateng kesini.


Kalau tujuan kamu buat nongkrong cantik sama temen se genk sambil foto-foto, disini juga asik banget kok! Karena ada beberapa spot yang emang oke banget buat dijadiin spot foto OOTD atau sekedar spot foto ala-ala candid gituu hehehe. 

Buat makanannya? Aku sih ngerekomendasiin kalian buat nyobain Frappe Charcoalnya, karena rasanya manis tapi ngga bikin eneg dan bikin nagih aja gitu hehehehe harganya juga murcee cuma 25k aja udah dapetin seporsi minuman kekinian. Kalau makanannya kemarin aku nyobain pancake nya, rasanya manis, terus es krimnya banyak dan pancakenya lembut plus ada 3 lapis dan guedeee hehehehe dengan harga 25k ini worth to try sih! Kalau kamu suka yang manis, manis kamu wajib coba pancake nya, tapiii kalau kamu suka yang asin asin , kamu wajib coba bubur ayam nya karena itu FAVORITE AKU BANGET deh hahahah. Rasanya tuh pas gitu lhoooo. Buat signature dish nya disini itu ada Bubur Ayam Tanpa Micin, Nasi Goreng “Bu Hartini” yang pastinya no Micin, terus… buat signature drinks nya ada Boerdjo Rakyat Frappe (Charcoal + Oreo). Harganya? jangan khawatir, buat makanannya start from 15k dan minumannya start from 7k aja gaes. Sangat terjangkau nih buat kantung kantung anak sekolahan dan mahasiswa yang mau nongkrong kece. 

Review Boerdjo Rakyat
Aku nyobain Charcoal Frappe. ENAK BANGET! Harganya cuma 25k aja kok. Murah meriah dan uenaaak.

Review Boerdjo Rakyat


Boerdjo Rakyat ini emang ramah banget buat semua kalangan dan semua usia. Karena harganya yang terjangkau dan juga makanannya yang dijamin sehat karena NO MICIN. Terus, tempatnya juga nyaman, kamar mandinya juga bersih, kalau mau shalat juga sudah disediakan mushola di bagian depan sekolah Budi Mulia Dua, jadi kamu tinggal keluar aja dari pintu samping menuju mushola nya. Yeaaay! Seru banget kan? 

Buat kamu yang lagi cari rekomendasi cafe atau tempat makan yang oke buat tempat nongkrong, ngerumpi, foto-foto, hangout atau family time bisa langsung ke Boerdjo Rakyat yang ada di Jalan Raya Seturan no.15 yaa! 

Review Boerdjo Rakyat

Review Boerdjo Rakyat


Buat yang mau kepo soal cafenya juga bisa intip dulu instagramnya di @boerdjorakyatofficial yaaa! Mau tanya-tanya dulu sama adminnya juga boleeh, mau reservasi buat acara arisan atau nongkrong asique sama temen juga bisa, tinggal menghubungi admin nya sajaa! 

Well, itu tadi review dan rekomendasi aku soal salah satu cafe baru di Jogja. Besok hari libur nih, jangan lupa mampir ke Boerdjo Rakyat yaa! 


You Might Also Like

4 comments ♥

  1. This cafe looks amazing and food looks delicious. Great place!
    xx

    http://www.mybeautrip.com

    ReplyDelete
  2. Eh, mungkin next month acara Jogja Bloggirls di sini ya nia haha.

    ReplyDelete
  3. lengkap banget sis ulasannya, itu kamar mandi minta diajak selfie banget yah!

    ReplyDelete
  4. Eh ya ampun sumpah lucu banget aku baru tahu ada cafe ini padahal sering lewat kalo pas mau renang di Salsabila. Thank's for the review!

    ReplyDelete

Instagram Feed