Emina Mineral Cushion, Worth to Buy!

4:27 PM

Produk Lokal favorite aku ngeluarin yang baru lagi niiiih. Yes yes, Emina Bare With Me Mineral Cushion baru aja launching beberapa bulan lalu, dan…. aku udah penasaran banget buat nyobain sebagus apa sih produk ini? Well, let’s see! 

Bare With Me Emina Mineral Cushion Review


Untuk ukuran produk lokal, Emina ini cukup berani buat mengembangkan berbagai macam variasi produk yang oke, harga terjangkau, tapi kualitasnya juga ngga kalah keren sama brand kelas internasional. Salah satunya adalah BB Cushion, produk terbaru yang jadi highlight Emina beberapa bulan belakangan. Kalau dilihat dari packagingnya… sebenarnya yaa sama aja kayak BB cushion lainnya, dengan nuansa pink ala Emina, menurut aku ini super cute banget dan lucu aja gitu kalau dibawa kemana-mana hehehe. 

Bare With Me Emina Mineral Cushion Review


Kemasan boxnya ini lengkap menyajikan informasi produk, serta claim productnya yang bilang kalau produk ini bisa membuat tampilan kamu flawless dengan hasil dewy matte, mengandung perlindungan sinar UV dan oil absorber alias bisa menyerap minyak. Lanjuut dengan keterangan bahan-bahan apa saja yang dipakai untuk produk ini serta no BPOM dan exp date nya (sekitar 2 tahun, jadi cukup lama ya). 

Bare With Me Emina Mineral Cushion Review


Next, packaging di dalamnya ini imut banget sih, pink pink gitu. Dengan puff yang super lembut tapi…. super tipis juga hahaha aku malah takut kalau pegangannya ini bakal mudah lepas, hmmm semoga sih engga ya! Lalu, untuk cerminnya masih di segel begitu juga dengan produknya, jadi dijamin masih bersih. Oh iyaaa, di belakang packagingnya ini ada keterangan no.BPOM dan exp datenya juga beserta tulisan “open” di bagian sampingnya yang berfungsi buat mengisi ulang si BB Cushion. Praktis! Aku sendiri udah nyobain buka, caranya juga gampang banget kok, tinggal putar dan tekan, taraaa! kebuka deh :D 


Bare With Me Emina Mineral Cushion Review

Bare With Me Emina Mineral Cushion Review
Disini tulisan di sampingnya emang ngga begitu keliatan yaaa hehehe karena mata kamera, tapi kalau mata asli keliatan banget kok girls.


Lalu, lanjut ke teksturnya! Kali ini aku ambil shade yang no. 02 Natural, sementara Emina Bare With Me Mineral Cushion punya 3 shade yaitu 01 Light, 02 Natural, 03 Caramel. Karena mukanya ini masuknya ke kuning langsat, jadi aku ambil shade yang tengah! Warnanya ini coklat coklat muda gitu, teksturnya creamy, pas tap puff pertama kali langsung bisa menempel lumayan banyak gitu ke puffnya, dan pas di pakai ke wajah rasanya ringan banget dan ngga lengket sama sekali. 

Bare With Me Emina Mineral Cushion Review

Bare With Me Emina Mineral Cushion Review

Coveragenya menurut aku medium sih, karena ini aku pakai 1 layer sih udah cukup oke, ngga keliatan keputihan wajahnya tapi bisa menutupi beberapa noda di wajah. Nah, ini juga tergantung sama wajah kamu yaaa… kalau memang ada beberapa bagian noda yang agak susah di tutupi mungkin butuh 2 layer atau lebih. Tapi so far, buat aku 1 layer aja cukup, karena kalau 2 layer takutnya nanti malah berubah warna kulitnya hehehehe. Oiaaa, fyi produk ini sama sekali ngga ada bau yang aneh atau bikin ngga nyaman, malah kayaknya ngga kecium bau apapun deh hahaha. That’s  good, right? 

Bare With Me Emina Mineral Cushion Review


Hasilnya di kulit aku keliatan dewy matte finish gituuuu, buat ketahanannya aku coba selama kurang lebih 6 jam di bagian T zone aku mulai berminyak dan bb creamnya sudah mulai pudar gituuu. Overall, aku suka sama produk ini… karena dia ini lokal produk, dengan harga Rp. 126.000 dan kualitas yang se oke ini sih worth it menurut aku. Apalagi kalau kamu tipe tipe yang sukanya make up simpel, tapi tetap keliatan oke tanpa foundation yang tebel, Emina Bare With Me BB Cushion ini bisa banget dijadiin pilihan !! Walaupun sampe sekarang emang masih belum ada refillnya, jadi kalau habis terus bingung hahaha tapi yaa ditunggu aja, maybe sebentar lagi kan? 

So, buy or not? To be honest, i'll repurchase this product! Sesungguhnya aku itu sudah coba BB Creamnya Emina dan Loose Powdernya tapi aku merasa kurang cocok, cumaaa... gatau kenapa si produk ini oke banget buat aku. Walaupun emang masih tetep sih minyak di wajah ngga berkurang, but... buat ke praktisan, produk Emina ini super praktis apalagi kalo uat dibawa travelling. Ngga perlu deh ah repot bawa foundation plus loose powder lagi hehehe. Kalau menurut kamu gimana? 

Bare With Me Emina Mineral Cushion Review

Last...aku ada beberapa pendapat kenapa pilih produk lokal semacam BB Cushion ini better than others: 
+ Harganya jauh lebih terjangkau. Bukan berarti kualitasnya menurun ya, justru karena di produksi di dalam negeri, jadi harganya jauh lebih murah. 
+ Kandungannya lebih cocok buat kulit2 orang Indonesia. Iyaa, karena produk lokal, jadi kandungan produk juga pastinya di sesuain sama kondisi masyarakat lokal juga kan? 
+ Pilihan shade nya lebih "bersahabat". Karena, di produksi buat masyarakat sendiri, so shade nya pun lebih bersahabat dan cocok banget sama kulit kulit orang orang Indonesia nih. 

Tapi, apakah harus selalu pilih produk lokal setiap saat? Not really.... buat aku semua tergantung ke pribadi masing2 karena beauty product itu gampang gampang susah sebenarnya. Cocok-cocokan, bener ngga? But... selama ada produk lokal yang worth to buy, why not? :D 

Produk Bare With Me Mineral Cushion juga udah tersedia di counter-counter Emina di Indonesia. Kalau kamu di Yogyakarta, kamu bisa beli langsung aja di Playground Hartono ataupun Ambarukmo Plaza. Happy shopping girlsss! 





You Might Also Like

3 comments ♥

  1. Suka deh kalau produk lokal udah buat cushion. Warnanya kan jadi lebih aman buat kulit orang Indonesia :)

    ReplyDelete
  2. Duh emang ya, local brand Indonesia lagi bagus-bagusnya berkembang, hihihi. Kepo cushion Emina ini dan punyanya Pixy yang always sold-out! Thanks for sharing!

    Love,
    milkamelia.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. WAAAA MURSIDA!! AKu mau coba juga ah!

    Take care,
    Rizuna from A Well-dressed Nerd

    ReplyDelete

Instagram Feed