#4weekschallenge With Avoskin Miraculous Refining Toner

3:04 PM

Akhirnya tulisan ini datang juga! Hehehe
Setelah sebulan lebih aku setia pakai skin care dari Avoskin, finally aku bisa share nih ke kalian semua hehehe.



FYI, aku pribadi udah pakai Avoskin sejak pertama kali brand ini muncul. Awalnya aku cuma pakai Perfect Hydrating Treatment Essence aja (bisa baca reviewnya disini) Karena cocok akhirnya aku lanjutin terus nyobain produk-produk lainnya kayak Facial Wash dan juga Eye Creme nya. Sejauh ini aku nggak pernah punya masalah selama memakai produk dari salah satu brand skin care kesayangan aku. So…. sewaktu Avoskin punya produk baru yang beberapa bulan lalu sempet di launching dan aku hadir ke eventnya (yuk baca ceritanya disini) aku jadi super penasaran banget. Dan akhirnya sebulan yang lalu aku memutuskan buat mencoba produk terbaru dari Avoskin yaitu Miraculous Refining Toner.

Avoskin Miraculous Refining Toner Review



Nah, sebenarnya aku udah pernah coba beberapa produk toner lainnya, tapi aku baru pertama kali nih pakai produk toner yang sekaligus berperan sebagai exfoliating ini. Jadi, si Miraculous Refining Toner ini adalah produk exfoliating yang punya kandungan AHA, BHA dan PHA yang fungsinya sebagai chemical peeling. Buat yang belum tau, Chemical Peeling itu adalah tindakan pengolesan bahan kima untuk mempercepat pengelupasan kulit agar terjadi regenarasi kulit. Sebenarnya kulit kita sendiri itu bakal regenerasi secara natural kok setiap 28 hari sekali dan akan bertambah lambar seiring pertambahan usia. Nah, dengan memakai produk yang berfungsi sebagai chemical peeling, ini bisa membantu mempercepat proses regenerasi tadi. Sebenarnya peeling itu kan macem-macem yaa, salah satunya yang paling banyak digemari itu yaa perawatan di klinik, cuma karena harganya yang lumayan dan kalau di klinik memang ngga disarankan buat setiap hari perawatan, so hadirlah produk produk chemical peeling, salah satunya yaa dari Avoskin ini. 

Eksfoliasi kulit itu sebenarnya juga ada beberapa cara, bisa ke klinik , pakai scrub atau juga pakai produk Avoskin ini. Karena Miraculous Refining Toner ini juga mengandung Niacinamide + 2% Tea Tree + Witch Hazel , Aloe vera dan Raspberry yang bermanfaat buat mengeksfoliasi kulit. Selain itu, produk ini juga bermanfaat buat mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, mengecilkan pori-pori dan melembabkan karena ada kandungan aloe vera nya. Jadi, ngga perlu setiap hari ke klinik kok (ngga boleh juga sih heheh) atau kalau biasa pakai scrub, bisa nih ganti pakai produk Avoskin ini buat eksfoliasi kulit kamu. 

Avoskin Miraculous Refining Toner Review


Banyak banget ngga sih manfaatnya? Hehehe that’s why aku tertarik banget sewaktu pakai produk ini. Karena aku itu punya kegiatan yang padet banget, harus ketemu polusi udara setiap hari, jadi muka itu cepet banget kusam dan butuh banget nih produk perawatan yang kayak gini. 

Avoskin Miraculous Refining Toner Review





Nah, sebenarnya claim produk ini sih bisa dipakai setiap hari, 2x sehari kalau mau lebih maksimal. Tapi…. karena dia itu adalah chemical peeling, so disarankan buat mencoba dulu di beberapa bagian wajah apalagi kalau wajah kamu sensitif, dan disarankan buat memakainya malam hari terlebih dahulu dan ngga setiap hari. Kalau sudah terbiasa, kamu bisa deh pakai setiap hari. Jadi, di sesuaikan sama kondisi kulit kamu juga yaaa, karena chemical peeling ini punya efek yang lumayan ngangetin buat beberapa orang apalagi kalau kamu belum pernah pakai sama sekali. Beberapa efek yang kerasa itu kulit bakal kerasa perih apalagi di bagian-bagian yang sensitif, luka atau ada jerawat yang meradang. Kamu juga ngga disarankan buat memakainya di siang hari tanpa perlindungan produk lainnya seperti sun screen dan langsung panas-panasan di bawah sinar matahari, karena nantinya bakal kerasa super perih banget. 



Avoskin Miraculous Refining Toner Review

Avoskin Miraculous Refining Toner Review



Nah… aku sendiri awal pemakaian ngerasa super perih banget di sisi luar hidung dan dagu. Rasanya kayak perih habis luka terus kena jeruk nipis gitu cuma yaaa ngga seperih itu juga sih. Tapi rasanya emang agak mengganggu apalagi waktu pertama kali coba. Tapi, lama kelamaan udah terbiasa sama perihnya dan kalau pas lagi ngga ada luka atau jerawat yang nongol itu justru ngga perih sama sekali. Pernah juga pakainya “agak kesiangan” dan langsung keluar naik motor, sudah pakai sunscreen dan make up tapi tetap kerasa kayak kebakar gitu kulitnya. Jadi, emang waktu terbaik pakai memang malam hari atau pagi banget sekalian aja yaaa! 

Terus….buat packaging produk yang warna nya coklat kemerahan ini juga simpel banget. Packagingnya ini dari plastik jadi ngga bakal takut jatuh dan pecah deh hehehe. Penjelasan soal produk juga lengkap di packagingnya. Dan…. dia ini ada double tutup gitu di bagian dalamnya, jadi aman banget kalau dibawah travelling kebolak balik juga ngga bakalan tumpah deh produknya! 



Teksturnya bener-bener cair kayak air gitu, dan sama sekali ngga ada wanginya karena emang dia ini no parfume. Cuma kerasa bau tea tree yang dicampur sama aloe vera, ngga menyengat sama sekali di hidung. Cara pemakaiannya sendiri sebenarnya bisa dua cara, yang pertama langsung taruh di tangan yang bersih dan di ratakan ke seluruh wajah, atau kamu juga bisa taruh di kapas dulu sebelum nantinya di tap tap ke wajah. Kalau aku pribadi lebih seneng pakai kapas, ngga tau kenapa rasanya bisa langsung meresap di kulit pas di tap tap ke wajah hehehe. But, it's all up to you ya girls!

Terus, keunggulan lain dari produk ini adalah cruelty free and no animal testing, ngga mengandung parfum, ngga mengandung paraben, dan bisa dipakai buat acne prone skin, terus yang paling penting lagi sih produk ini adalah produk lokal yang patut kita banggakan! Hehehehe 

Aku ngga boong kok waktu bilang sudah pakai produk ini selama 1 bulan. Foto dibawah ini adalah foto dari minggu 1, 2 , 3 dan 4 pemakaian Miraculous Refining Toner! 

Avoskin Miraculous Refining Toner Review



Apa perbedaanya? 

Kalau aku, ngerasain perbedaan dari awal pakai sampai sebulan ini. Kulit rasanya jadi lebih halus dan ngga kusam kusam banget hehehe. Yang paling kerasa adalah pori-pori jadi lebih mengecil, jadinya minyak di bagian hidung jadi ngga begitu banyak kayak pas awal-awal dulu, bagian hidung justru malah jadi lebih kering dari sebelumnya, tapi tetap jangan lupa dipakain moisturizer yaaa kalau kamu jadi kayak aku hehehe. Nah, aku juga ngerasa kalau warna kulit jadi lebih merata dari sebelumnya nih. 

Avoskin Miraculous Refining Toner Review
Buat detailnya kayak gini nih. Foto atas itu awal banget pas belum pakai produk Avoskin, bagian hidung kayak lebih keliatan pori-pori nya dan lebih kusam. Kalau yang bawah ini setelah sebulan pakai. Wajah jadi keliatan lebih cerah dan ngga kusam, pori-pori juga mengecil. Foto ini sama-sama aku ambil di pagi hari sebelum beraktifitas dan sebelum pakai produk apapun yaaa~ 


Gimana? keren banget kan produknya? hehehehe Kamu juga bisa membeli produk ini dengan harga Rp. 169,000 ajaaa! Menurut aku harganya worth it sih sama produk dan hasilnya yang oke banget. Lebih murah kalau kamu mau beli satu paket sama Miraculous Refining Serum nya, bisa langsung cek aja deh di website nya Avoskin yaaa!  


You Might Also Like

2 comments ♥

  1. Kl liat dari aha, bha, pha jadi mirip kayak toner some by mi ya kak. Btw keliatan lebih cerah kulitnya, jd penasaran deh pengen cobainn

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete

Instagram Feed