How It Feels To Be Emina Girl Gang Ambassador

11:08 AM

Hai, apa kabar? 
Kayaknya udah lama banget nih aku ngga nulis cerita hidup aku sendiri hehehe. 
Jadi, di postingan kali ini aku mau berbagi cerita sama kalian semua tentang EGGA. Well, apa sih EGGA itu? Kalau kalian ngikutin instagram aku mungkin sebagian udah lumayan paham yaaa. Buat yang belum, EGGA itu adalah Emina Girl Gang Ambassador. Yap! Aku mau cerita tentang pengalaman aku sebagai EGGA. Karena emang banyak banget yang suka nanyain soal hal ini bahkan tertarik buat join atau ikutan. 

Emina Girl Gang Ambassador batch 2 Yogyakarta


Well, sebenarnya aku udah ikutan jadi “freelance” atau dulunya itu namanya Emina Agent dari sekitar 3 tahun yang lalu. Waktu itu aku ditawarin langsung sama Miss Uthe selaku Brand Manager cabang Yogyakarta buat Emina Cosmetics buat ikutan jadi tangan kanan mempromosikan Emina ke seluruh remaja di Yogyakarta. 

Jadi ceritanya waktu itu aku ikutan giveaway nya Emina Cosmetics dalam mempromosikan buku 88 Love Life Diana Rikasari dan Dinda Puspitasari. Alhamdulillah aku menang dan bisa ikut lunch bareng sama mereka, secara aku bikin blog juga terinpirasi sama kak Diana, jadi so excited banget waktu bisa ikutan dan menang hehehehe. Terus…. dari situ aku kenal sama Miss Uthe, selang beberapa hari tiba-tiba aku di hubungi dan diajakin buat ikut. Yaaa, aku yang waktu itu masih kuliah semester 6 kalo ngga salah, so excited dong yaaa bisa dapat pengalaman baru. 

This is when it al start <3 td="">


Awalnya aku cuma sendiri, sampe akhirnya ngajak 2 temen buat jadi Emina Agent tapi akhirnya mereka cuma bertahan sebentar. Terus, sempat kedatangan 3 teman baru, lalu mereka menghilang juga hehehe. Sampe akhirnya official punya 3 teman baru lagi yang join karena ada open recruitment Emina Agent yang waktu itu pengumumannya juga ngga segede EGGA Batch 2. Sampai di pertengahan tahun 2018, Emina cosmetics secara besar-besaran bikin open recruitment buat EGGA Batch 2, dan finally aku punya banyak teman baru dan official punya nama yaitu sebagai Emina Girl Gang Ambassador. 



Perjalanan yang cukup panjang buat aku bisa sampai disini. Mulai dari bantu-bantu event kecil Emina, terus juga bantu Emina buat bikin tour workshop painting gitu. Sampe mencoba bikin acara sendiri kayak Media Gathering, Blogger Gathering dan ada workshop melukis juga waktu itu. Semua aku kerjakan waktu masih sendiri banget. Sampe akhirnya punya temen-temen baru, akhirnya bisa bikin acara yang lebih seru dari sebelumnya. 

As Emina Girl Gang Ambassador, kita itu ngga cuma di tuntut buat mempromosikan Emina ke seluruh remaja yang ada di Yogyakarta tapi justru aku merasa dapet pengalaman yang banyak banget. Jadi punya pengalaman handle event, pengalaman jadi MC, jadi pembicara, jadi party planner juga pernah, hehehe pokoknya banyak banget deh. 

Acara demi acara yang aku handle itu udah kayak jadi bagian dari hidup aku dan aku ngerasa kalau passion aku tuh ya disini. Walaupun harus tetap kuliah (waktu itu) sampe sekarang sambil kerja kantoran, rasanya mengerjakan semua event dan keseruan Emina itu justru bisa jadi penyegaran dikala penat. 

Jadi, kalau ada yang tanya.... 

Emina Girl Gang Ambassador itu ngapain sih? 
As EGGA, kami itu secara official menjadi perwakilan Emina Cosmetics di masing-masing kota. Kami juga mempromosikan Emina Cosmetics yang bisa dibilang secara soft selling. Karena promosi yang dimaksudkan ini bukan jualan as Emina Girl yaaa, tapi kami membuat berbagai macam event, bekerjasama dengan berbagai macam pihak, membantu untuk beauty class Emina di berbagai macam tempat dan juga mempromosikan produk produk terbaru Emina di masing-masing sosial media yang kami punya. 

Event Emina's Art Day with Sarkodit.


Enak yaa jadi EGGA bisa dapat produk gratis? 
Well, thanks to Emina. Tapi justru hal ini malah jadi tanggung jawab kami sebagai EGGA. karena kami harus bisa mempresentasikan Emina secara luas. Jadi ngga sebatas dapat produk terus yaudah begitu hehehe memang rasanya jadi seperti selebgram yaaa, cuma tanggung jawabnya juga gede lhooo girls.

Apa sih yang bisa di dapatkan kalau jadi EGGA? 
Karena aku udah dari lama banget, aku pribadi sih dapet banyak banget pengalaman berharga. Mulai dari yang manis sampe yang pahit. Iyaaa, ngga cuma manis manis aja bikin event, sukses dan kelar. Banyak juga lhooo event event yang bahkan gagal atau ngga jadi di laksanain karena alasan ini itu, karena mendadak ada sesuatu yang bikin jadi batal dll nya. Pokoknya pengalaman adalah guru yang paling berharga deh! Seru banget! 

Arisan Lipstick EMINA with Beauty Blogger: read here


Udah ngapain aja dan bikin apa aja selama jadi EGGA? 
BANYAK! Hehehehe mulai dari bikin Arisan Lipstick, ikutan ngurus Emina's Art Day, bikin Blogger and Media Gathering, bikin Customer Gathering, kerjasama sama berbagai influencer dan selebgram, bantu beauty class, bikin beauty class sendiri, kerjasama sama berbagai macam pihak, dan masih banyak lagi. Dan kedepannya sih tentunya pengen bikin yang lebih banyak lagi hehehehe. 


Blogger and Influencer gathering
Customer Gathering with Emina Girl Gang Ambassador batch 1 Yogyakarta

Oh iyaaa, semua kegiatan yang pernah aku bikin di EMINA juga bisa kamu baca di blog aku yaaa! Tinggal search aja EMINA, nanti kamu bisa nemuin beberapa artikelnya deh! 

Nah, sampe akhirnya EGGA Batch 2 ini graduation, finally! Tapi misi kita ngga berakhir sampai disini dong. Karena pastinya Emina punya misi lain yaitu EGGA Batch 3, hehehehe udah excited ngga sih dengernya? 


Well.. sabar dulu tapi yaaa! Pokoknya pantengin terus aja EMINA COSMETICS. Karena nanti info resmi nya juga bakal segera di launching. 

You Might Also Like

0 comments ♥

Instagram Feed