Skincare Halal dari Malaysia: SAFI

10:00 AM

Lama banget nih ngga review soal skin care. Akhir-akhir ini aku emang agak selektif buat pemilihan skin care, apalagi skin care itu kan cocok-cocokan yaaa, ngga bisa di samain dari masing-masing kondisi kulit yang ada. Nah, buat pemilihan skin care ini yang paling utama biasanya aku melihat riwayat brand dulu, sudah expert belum di dunia per-skin care-an? Kalau masih baru dan masih coba-coba biasanya aku akan cari faktor lain yang bisa bikin aku yakin kayak testimoni yang sudah pakai, kandungan, lalu nomor BPOM dan lain-lain. 

Buat skin care yang satu ini, memang tergolong baru di Indonesia, baru masuk sekitar 1 tahun terakhir, tapi…. dia udah expert banget selama 34 tahun di Malaysia dan menjadi Brand Skincare no. 1 di Malaysia. Wah…. jadi, kalau buat track recordnya ngga usah di ragukan lagi deh yaaaa. Selain sejarahnya yang cukup panjang, Safi ini juga mengedepankan produk HALAL. So…ngga perlu ragu deh sama kandungan apa aja yang ada di produk-produk SAFI ini. 

skincare halal

Karena sangat penasaran sama produknya yang keren abies, menurut review para beauty blogger dan beauty vlogger kayak Tasya Farasya yang bahkan udah dateng langsung ke Safi Research Institute di Malaysia, that’s why aku excited banget waktu datang ke Blogger Gathering Safi Indonesia di Yogyakarta minggu lalu. Disana aku dikenalin sama brand SAFI , sejarah sampai proses pembuatan produk-produknya. Well, karena belum lama pakai skin care dari SAFI ini, aku mau bahas first impression soal all SAFI skincare yaaa. 

SAFI Indonesia review


Let me start with SAFI White Expert Deep Exfoliator. Tau dong yaa pentingnya exfoliator itu apa? Well, produk SAFI ini termasuk physical exfoliator yang bisa kamu pakai 2-3 kali seminggu, ngga bole tiap hari nanti iritasi! SAFI White Expert Deep Exfoliator ini merupakan pembersih wajah dengan scrub yang cukup lembut menurutku, ngga terlalu besar dan sakit di kulit waktu di gosok. Warnanya putih bersih dengan warna scrub kecoklatan. Produk ini mengandung Ekstrak Habbatus Sauda, teknologi OxyWhite dan Aprikot Scrub. 
Wanginya itu kecut kecut buah gitu, waktu di pakai ngga bikin sakit dan meradang, ada sensasi dingin juga karena dia mengandung OxyWhite tadi. 
Packagingnya juga simpel, ngga neko-neko, dengan berat 72gram bisa kamu beli seharga Rp.46.800 , worth it banget menurutku! 

SAFI Indonesia review


skincare halal indonesia

Next, ada SAFI White Expert Purifiying Cleanser. Yang ini adalah sabun pembersih wajah, cara pakainya masih sama, di oleskan dulu ke telapak tangan, gosok sampai berbusa, baru deh pijat ke bagian wajah. Produk ini juga punya kandungan Ekstrak Habbatus Sauda dan teknologi OxyWhite. Baunya sama banget sama exfoliatornya, bedanya… waktu dipakai lebih kerasa dingin di kulit wajah, mungkin karena teksturnya yang lebih encer dibandingkan sama exfoliatornya yaaa. 
So far, dengan ukuran 500g, kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp.24.900 , terjangkau banget kan? 

SAFI Indonesia review


SAFI Indonesia review

Setelah membersihkan wajah, waktunya merawat diri dengan SAFI White Expert Ultimate Esence. Packagingnya paling kecil dari yang lain, tapi justru yang kecil gini yang paling aku suka soalnya gampang dibawa buat travelling alias ngga bakal ribet mesti mindahin lagi hehehe. Produk ini juga punya kandungan Ekstrak Habbatus Sauda, dan teknologi OxyWhite. Fungsinya buat mencerahkan, menyamarkan noda hitam, meratakan warna kulit, merawat kulit, mengurangi kemerahan dan melembutkan. Wangi nya juga sama, kecut-kecut buah tapi enak kok! Rasanya waktu dipakai juga dingin, teksturnya lebih encer tapi bukan seperti air. Dia itu packagingnya pump, jadi aman ngga gampang tumpah! 
Buat ukuran 20ml, kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp.79.000 aja! 

SAFI Indonesia review


SAFI Indonesia review

Yang terakhir dan yang paling penting adalah Day and Night Cream. 
SAFI White Expert Illuminating Day Cream dan SAFI White Expert Replenishing Night Cream ini punya packagingnya yang bentuknya sama, bedanya cuma di warna tutupnya aja. Day cream putih, sedangkan night cream biru muda. 

SAFI Indonesia review

Keduanya juga punya tub pelindung, jadi aman banget dan bersih. Punya wangi yang sama karena sama-sama punya kandungan Ekstrak Habbatus Sauda dan teknologi OxyWhite. 
Si Day Cream warna nya lebih putih dan teksturnya lebih kental, sementara Night Cream warnanya transparan dan teksturnya lebih encer sedikit. Buat hasil yang maksimal, pastinya kamu harus pakai Day and Night Cream ini setiap hari yaaa!
Buat harganya, Day Cream yaitu Rp. 99.000 sedangkan Night Cream ini Rp. 103.000 dengan ukuran 45gr. Cukup worth it kok! 

review skincare halal
Kiri: Day Cream | Kanan: Night Cream


Well, dari semua produk SAFI ini memang rata-rata memakai kandungan Ekstrak Habbatus Sauda, buat yang belum tau…aku mau jelasin sedikit tentang kandungan ini ya. 
Habbatus Sauda atau yang dikenal dengan Jinten Hitam ini adalah rempah berbentuk biji berwarna hitam yang sudah sering dipakai sebagai obat berbagai macam penyakit. Buat dunia kecantikan sendiri, Habbatus Sauda berfungsi buat meremajakan kulit, menjadi facial scrub yang ampuh buat wajah dan juga bisa sebagai pembasmi jerawat. Banyak banget manfaat dari si Jinten Hitam ini, dan sudah dipakai dari 2000-3000 tahun sebelum Masehi. Riwayat hadist oleh Bukhari, Muslim, Ibnu Majah, Tirmidzi, dan Ahmad, bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Pada Habbatussauda ada obat bagi segala jenis penyakit kecuali Al-Sam, yaitu maut”. Diterangkan dalam Alkitab Easton’s pada Kitab Yesaya bahwa jintan hitam merupakan berkah dari Allah. 
That’s why SAFI memakai ekstrak Jinten Hitam ini buat menjadi salah satu bahan dari skin care alami mereka. 

Nah, buat kamu yang pengen beli dan kepo sama produk-produk SAFI, kamu bisa mendapatkan produk mereka di drugstore dan juga melalui pembelanjaan online. 

Happy shopping dan cantik selalu ya! 

SAFI Indonesia review
Oh iyaa... kemarin SAFI juga baru aja meluncurkan produk hair care terbaru mereka yairu SAFI Hair Xpert yang tersedia dalam berbagai macam varian, salah dua nya adalah Itchy Sclap Treatment Shampoo untuk kulit kepala yang gatal dan Anti Dandruff Shampoo untuk kamu yang bermasalah dengan komedo. 



You Might Also Like

2 comments ♥

  1. Reviewnya lengkap bgt penjelasanya easy to read kusukaaaa💛💛💛

    ReplyDelete
  2. Aku juga lagi nyobain produk-produk skincare dari Safi nih, sejauh ini micellar water jadi produk favorit~

    ReplyDelete

Instagram Feed