Emina Lip Cushion, Apakah Sekeren Packagingnya?

2:29 PM

Seneng banget setiap kali brand kesayangan aku launching produk baru. Kali ini, produk barunya bisa bikin bibir kamu makin cantik! Yes, Emina Cosmetics punya Emina Lip Cushion.

Sebentar-sebentar, Lip Cushion? 
Sewaktu aku update di story, banyak banget yang nanya “Kok namanya lip cushion” hmmm…. sebenarnya awalnya aku juga agak bingung sih, terus aku searching dan menemukan pengertian yang aku terjemahin pakai bahasaku sendiri biar lebih gampang aja ngertinya. 

Emina Lip Cushion review


Sebenarnya peran Lip Cushion ini mirip kayak BB Cushion. Kalau BB cushion adalah produk simpelnya dari foundation alias dalam 1 produk udah tersedia aplikator dan lain-lain jadi kayak lebih simpel gitu. Begitu pula dengan Lip Cushion yang merupakan jelmaan dari Lip cream. Dia punya aplikator di ujung packagingnya yang bisa langsung ngebantu kita nge aplikasiin si lip creamnya. begitu deh kalau penjelasan dari aku hehehe 

Emina Lip Cushion ini tersedia dalam 2 shade yaitu 01 Let It Peach dan 02 Be Cherry. Nah, kali ini aku bakal review si no 02 Be Cherry! 

Kesan pertama waktu tahu ini adalah produk Lip Cushion sebenarnya kayak penasaran, ini apa sih? Pakainya gimana? Nah, setelah dapat produknya, so far aku suka banget sama packagingnya. Emina emang gak pernah gagal bikin produknya terlihat super menarik. Di box nya, penjelasan soal produk, ingredients, cara pakai, tanggal expired sampai ke no bpom udah lengkap tersedia! Walaupun memang tulisannya super kecil, tapi masih bisa terbaca dengan jelas. Bahkan juga ada penjelasan aplikatornya bagian mana yang buat full lips dan mana yang buat gradient lips. Hmm… sayangnya karena gambar terlalu kecil, justru penjelasannya ini malah kayak ga ada bedanya gitu hehehe cuma beda sisi kanan dan kiri. Mungkin maksudnya atas bawah atau bagian yang kecil buat apa, dan sebaliknya. Atau salah desain? idk yaa…..

Emina Lip Cushion review

Emina Lip Cushion review


Di box nya juga tertera jelas claim dari produk ini yaitu Ulti-matte lips. So…. udah tau kan kalau hasilnya bakal matte?! 

Next, lanjut ke packaging lip cushionnya. Hmm… bentuknya super mini, jadi gampang banget deh dibawa kemanapun. Suka nih kalau yang kayak gini! Di belakang packagingnya juga tertera penjelasan produk, cara pakai, dan juga expired date! Nah, kalau gini, box ilang pun gak masalah kan? 

Emina Lip Cushion review


Tutupnya itu bentuknya oval, karena menyesuaikan aplikatornya yang juga berbentuk oval. Apliaktornya ini terbuat dari platik yang agak keras berbentuk oval terus dilapisin sama kain berbulu halus yang biasanya juga jadi aplikator lip cream lainnya. Jadi, dia ini keras, nggak lembek tapi tetap lembut kalau buat mengaplikasikan si lip creamnya. 

Pertamanya sih aku ragu, apakah bisa dengan aplikator bentuknya kayak gini bikin lip cream ini mudah di aplikasiin? 

Emina Lip Cushion review

Well, ternyata pas aku coba hasilnya emang beneran oke! Aplikatornya bisa dengan sempurna menghantarnya cream ke bibir tanpa ribet hehehe cuma…. agak kecewa pas awalan mau pakai produk ini, pertama di teken langsung "peessss....." jadi ternyata produk nya ini nggak penuh isinya, kayaknya cuma sepersekian persen aja, dan banyak anginnya hmmm... apalagi teksturnya gak cair, jadi makin susah deh buat menakan produk sampai keluar. Jadi, bener-bener hari ditekan sampai kempes banget, baru deh produknya keluar. hmmmm..... 

Emina Lip Cushion review


Emina Lip Cushion review


Jadi, creamnya ini teksturnya gak cair-cair banget, malah lebih ke kental dan padat, hmmm… mirip sama tekstur foundation yang agak kental gitu. Makanya perlu ditekan agak keras biar produknya bisa keluar. 

Oh iyaa, Be Cherry ini ternyata punya warna yang aku banget! Nggak nge pink banget, tapi juga ngga begitu merah. pas deh! Warna nya juga intense, jadi keliatan banget, nggak kayak lip tint yang warnanya super soft dan tipis. Kayaknya sih, berkat teksturnya yang kental yaaa…. 

Emina Lip Cushion review
Hasilnya bener bener matte, no glossy at all. Nggak bikin bibir kering dan warna nya ketara banget. Tapi kalau bibir kamu pas lagi kering, better jangan lupa pakai pelembab bibir biar bisa lebih gampang mengaplikasikan si lip creamnya, karena teksturnya yang kental banget. 

Nah, produk ini juga ngga berbau apalagi berasa! So… aman banget buat kamu yang gak suka sama produk kecantikan dengan wewangian gitu. 

So far, selama aku pakai seharian. Udah aku pakai buat makan, minum dan beraktifitas seharian, ternyata awet juga lho! buat ukuran lip cushion yang aku pikir warna nya bakal kayak lip tint yang gampang ilang, ternyata engga lho! Eits… tapi aku sih belum nyobain buat makan tengkleng gajah yaaa hehehehe 

Emina Lip Cushion review


Well, dengan harga kurang lebih Rp. 40ribuan, ini cukup worth it! Agak menyayangkan aja karena ternyata nggak penuh isinya. Tapi overall, buat yang lainnya sih aku suka banget sama tekstur, hasil dan packagingnya. So far, aku justru lebih suka lip cushion ini dibandingkan sama lip tint nya Emina. hehehe sayang nya baru tersedia dua warna aja. 


Yah, semoga Emina segera mengeluarkan warna Lip Cushion yang baru yaaa!!! 

You Might Also Like

0 comments ♥

Instagram Feed