REKOMENDASI SKINCARE UNTUK IBU HAMIL

11:07 AM

Perjalanan kehamilan ini sudah hampir khatam bunda… karena sekarang sudah masuk 37 weeks pregnant, berarti sudah waktunya memasuki rasa rasa yang ngga bisa di ungkapkan dengan kata-kata hehehe. 

Nah, karena masa kehamilan ini akan segera berakhir, jadi rasanya sudah pantas yaa kalau aku share soal my skincare routine during pregnancy alias rekomendasi skincare yang aman untuk ibu hamil. Jujur sih, sebenarnya awalnya aku juga bingung banget banget pas awal kehamilan, HARUS PAKAI SKINCARE APA YA? 


Well, semua ibu hamil pasti punya ketakutan tersendiri kan, apalagi hamil anak pertama. Semua serba kosong, jadi ngga tau apa-apa dan harus banyak banyak baca biar ngga salah. Nah, di samping karena di awal kehamilan aku morning sick walau ngga parah parah banget, tapi lumayan menganggu kesehatan mental dan bikin badmood bukan ngapa2in bahkan buat skincare-an pun malas sekali rasanya. 


Tapi semenjak masuk ke trismester kedua mood udah agak baik dan akhirnya memutuskan buat mulai memperbaiki kerusakan-kerusakan yang ada di wajah wakaka. Yes, selama hamil ini wajah aku sempet ngalamin yang namanya bruntusan parah di bagian jidat plus juga kusam dan agak kering di beberapa bagian. 


Nah, karena skincare ku sebelum hamil itu rata-rata memang ngga di rekomendasikan untuk ibu hamil, jadi aku mulai deh rajin tanya sana sini plus seacrhing sana sini buat nyari skincare yang terbaik buat bumil. Setelah cocok pakai beberapa skincare ku yang udah aku pakai sejak lama dan aman buat bumil, aku juga pakai beberapa skincare baru yang mantap mantuls juga ternyata. Nah, ini dia beberapa rekomendasi skincare yang aman untuk bumil versi aku yaa. 


Disclaimer nih, setiap bumil kondisi nya beda-beda. Jadi, kalau kamu  masih ragu better konsultasi ke dokter kandungan dulu yaa, apakah skincare tersebut aman buat kamu atau engga. 


REKOMENDASI SKINCARE UNTUK IBU HAMIL



Yuk mulai yuk! 


  1. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence 


Bisa dibilang ini terbaik dari yang terbaik hehe. Aku udah pakai produk ini dari 4 tahun lalu yaaa… sebelum menikah, sudah menikah bahkan hamil pun aku pakai. Karena memang PHTE Avoskin ini aman untuk ibu hamil. 


PHTE Avoskin ini punya kandungan utama: aqua, ethyl ascorbic acid (vitamin C), alkohol, fragrance dan mineral oil. Dari kandungan utama yang di miliki sama produk ini, semua pastinya aman yaa buat bumil. Plus… manfaatnya bisa banget mencerahkan serta melembabkan kulit kamu. 


Kalau efeknya di aku, alhamdulillah bisa banget mengurangi bruntusan yang ada di jidat yang parah banget itu, i’m so happy! Selain itu, kulit aku jadi terasa lebih lembab semenjak rutin pakai produk ini karena sebelumnya sempet berhenti beberapa bulan di awal awal kehamilan. 


Aku pakai produk ini dua kali sehari yaa, pagi setelah mandi dan malam sebelum tidur. Walau kadang suka skip yang malamnya, jadi paling rutin sih memang di pagi hari nya. 


Review lengkap soal Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence bisa kamu baca disini yaa.... Klik disini buat baca


  1. Avoskin Hydrating Treatment Essence 


Masih di brand yang sama, Avoskin kayaknya gak pernah berhenti buat bikin aku puas hehehe. Buat membantu melembabkan kulit aku yang kering dan kusam ini, aku juga pakai si HTE Avoskin ini bahkan lebih rutin dari pakai si PHTE. 


Karena dia punya kandungan utama 5% Niacinamide dan Centella Asiatica (pegagan) punya fungsi untuk mencerahkan kulit juga. Walaupun namanya essence, sama kayak produk sebelumnya. Tapi aku selalu menganggap produk ini sebagai toner dan face mist, karena sebenarnya dia adalah produk multi-fungsi. 


Kandungan di produk HTE ini tentunya aman buat bumil yaaa… pluss karena dia ini seger banget waktu di pakai, jadi karena bumil sering banget kepanasan hehehe aku sering banget pakai produk ini sebagai face mist, rasanya seger bangeeeet!!! 


Dan ngga lupa buat memakainya as toner pluss buat bikin makeup stay kalau sekali-kali centil mau makeup-an hehehe. 


  1. Emina Aloe Vera Gel 


Ngga perlu diragukan lagi yaaa, kayaknya kebanyakan produk dari Emina ini memang aman buat bumil karena kandungannya yang ringan. Nah, karena memang masalah ku selama hamil ini adalah kulit kusam dan kering, aku memang memilih produk-produk yang bisa melembabkan. Salah satunya yaa si Emina ini nih. 


Produk ini juga udah aku pakai kurang lebih setahun deh hehe. Selain adem banget waktu dipakai, Emina Aloe Vera Gel ini bener-bener bisa bikin kulit aku jadi kerasa lebih lembab dan kenyal gituuu. Plus, dia juga OKE BANGET dipakai sebagai based makeup dan bikin makeup jadi tahan lebih lama. 


Produk Emina Aloe Vera Gel ini punya kandungan utama 92% Ekstrak Aloe Vera sebagai pelembab alami, ada juga Quadruple Hydration System yang bisa menghidrasi kulit dari luar dan dalam. Teksturnya yang ringan juga bikin aku betah pakai produk ini. Ngga lengket plus mudah menyerap banget. 


  1. Emina Sun Protection 


Yes, walaupun keluar tanpa makeup. Aku pikir Sun Protection atau Sun Screen itu tetap wajib dipakai lhooo. Makanya selama hamil ini misal aku harus keluar rumah, aku ngga mau skip produk sunscreen, dan tentunya aku memilih sunscreen yang aman buat bumil, Emina Sun Protection. 


Emina Sun Protection dengan SPF30 punya kandungan bahan aktif anti UV yakni Ethylhexyl methoxycinnamate dan Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate. Biasanya memang cuma aku pakai di waktu keluar rumah aja, karena sempet baca beberapa artikel terkait yang bilang kalau sunscreen itu ada yang ngga di rekomendasikan untuk bumil. Sempet takut juga sih…. jadi memang aku pakai produk ini “seperlunya” saja yaaa. hehehe 


  1. St. Ives Radiant Skin 


Karena kulitku juga butuh yang nama eksfoliator. So, aku memilih buat pakai Physical Eksfoliator karena memang produk semacam ini yang paling aman buat bumil. Karena kalau Chemical itu rata-rata ada kandungan yang memang ngga di rekomendasikan buat bumil yaaa. 


Aku pakai produk St. Ives Radiant Skin ini selama hamil buat membantu mengeksfolasi kulit aku yang super kasar dan kusam ini. Pastinya ngga sering sering yaaa. Bahkan termasuk sangat jarang, bisa dibilang 1-2 minggu sekali aja. Karena aktifitas di luar rumah juga berkurang yaa, jadi aku rasa ngga perlu deh terlalu sering pakai eksfoliator. 


Sebelumnya aku juga sudah baca baca review kalau produk St. Ives ini aman buat bumil yaaa. Tapi sih karena agak keras tekstur nya, better kalau selama hamil kulit kamu super sensitive mending gausah pakai yaaa. 


  1. Lacoco Watermelon Glow Mask 


Tidak lupa buat melembabkan kulit ku di setiap saat, aku juga pakai masker bobo hehe atau sleeping mask dari Lacoco. 


Watermelon Glow Mask punya kandungan utama semangka dan pisang. Semangka memiliki kadar air yang sangat tinggi dan berfungsi untuk memberi kelembapan yang maksimal pada wajah. 


Tentunya produk Lacoco yang satu ini juga aman buat bumil yaaa. Kenapa aku pakai ini? Karena memang butuh banget buat melembabkan kulit wajah aku yang bener-bener kering dan kusam ini. 


Nah, pemakaiannya juga sebenarnya gak setiap hari, seminggu bisa 2-3 kali atau seingetku aja hehehe atau kadang kalau merasa lagi super kering banget baru deh aku pakain waktu malamnya. 



Untuk serum sendiri, aku baru mencoba produk baru yang aku pakai sebulan terakhir ini nih, lengkapnya bisa baca disini yaa: REKOMENDASI SERUM UNTUK IBU HAMIL 



Well…. 

Itu tadi beberapa rekomendasikan skincare yang aman untuk ibu hamil versi aku yaa… 

Inget, setiap bumil itu pasti kondisinya berbeda, dan kebutuhannya akan kulit masing masing juga berbeda, karena aku butuh untuk melembabkan, makanya aku pakai produk produk tadi. 


Kalau kamu punya kebutuhan lain, bisa juga kok mencoba produk lain dan pastinya cari yang aman untuk bumil yaa, kalau ragu jangan lupa konsultasi ke dokter kandungan juga. 


Semoga bermanfaat yaa!
Oh iyaaa, jangan lupa juga baca artikel aku soal REKOMENDASI DOKTER KANDUNGAN DAN RUMAH SAKIT DI JOGJA yaa! Hehe siapa tau kamu lagi cari cari rekomendasi <3 





You Might Also Like

1 comments ♥

  1. Waah thank you for sharing, dan sehat-sehat terus buat kandungannya yah!

    ReplyDelete

Instagram Feed