TREATMENT IPL BRIGHTENING DI INUSA CLINIC JOGJA

6:02 PM

Bunda… me time versi kamu apa sih ??

Semenjak punya anak nih, rebahan dan scrolling sosial media bener-bener jadi waktu buat aku me time dan menikmati banget deh waktu ini. Tapi… selain itu, aku pribadi juga butuh waktu me time sesekali buat melakukan kegiatan lain. Biasanya sih, pol polan banget nih ke Mall buat sekedar cuci mata atau ke salon (tapi ini jarang banget aku lakuin). Nah, because karena nih…. aku udah 2 tahun sama sekali ngga pernah melakukan perawatan wajah ke klinik, me time kali ini aku sempetin deh buat treatment di INUSA Clinic Babarsari. 


review treatment inusa clinic



Kenapa ke INUSA Clinic? Sejujurnya aku udah tahu lama sih soal clinic ini, apalagi lokasi nya itu ada di salah satu pusat kota yang cukup sering aku lewati kalau lagi muterin kota. Beberapa kali lewat sempet penasaran sih sama klinik ini. Karena dulu sebelum pandemi dan sebelum hamil, kalau kamu ngikutin aku pasti udah paham banget kalau aku tuh emang rutin dan rajin perawatan ke klinik, semenjak pandemi aja yang jadinya huhuhu udah gak pernah, apalagi pas awal-awal punya baby ya. 


Nah, FYI nih…. INUSA Clinic ini sudah ada dari tahun 2016, lhooo… dan didirikan oleh seorang dr.Ika Nurmalita Sari. Hingga saat ini, INUSA Clinic punya 7 cabang yang tersebar di Daerah Yogyakarta, Muntilan, Pacitan dan Madiun. Wah… mana nih orang orang muntilan, pacitan dan madiun? Hehehe langsung mampir cuss….. karena ngga cuma ada di Jogja aja. 


inusa clinic jogja



First time first…. seneng banget sih sewaktu aku datang ke INUSA Clinic ini. Pelayanannya ramah, dan ternyata pas aku datang cukup ramai lhoo pelanggan setia yang mau perawatan atau sekedar membeli produk produk dari INUSA Skincare. Sebelum memulai treatment, di INUSA ini juga diberikan screening test sesuai protokol selama pandemi. Jadi aku juga merasa safety deh. 


Sempat menunggu beberapa lama karena pertama kali datang disarankan buat konsultasi dulu nih sama Dokter ahli nya, biar perawatannya bisa disesuaikan dengan kondisi wajahku saat itu. Saat konsultasi dengan dokter, aku langsung bilang deh kalau wajah aku tuh kusam, komedo cukup banyak dan berminyak. Aku pribadi lebih concern pengen mencerahkan wajah yaa… soalnya jujur beda banget deh dulu sama sekarang hehehe. 


inusa clinic jogja
Proses konsultasi dengan dokter sebelum melakukan perawatan agar bisa disesuaikan dengan kondisi kulit dan kebutuhan saat ini.

Nah, dokter menyarankan aku buat ambil treatment IPL Brightening yang bisa membantu mencerahkan sekaligus juga membantu menyamarkan tanda penuaan, bagus banget kan ini buat aku yang udah mau memasuki kepala 3 hehehe. Mari kita hempaskan kerutan halus! 


Treatment yang aku request ini juga sudah di sesuaikan dengan kondisiku yang masih dalam masa menyusui. Karena ini bukan treatment injeksi, treatment ini aman banget buat busui. Tapi… perlu diingat kalau kondisi setiap orang beda-beda ya, jadi kalau kamu sedang menyusui baiknya tetap konsultasi dulu dengan dokter sebelum memutuskan untuk mengambil treatment ini ya. 


Setelah konsultasi dengan dokter, aku menunggu ruangan yang sedang di persiapkan. Setelah siap, langkah awal yaitu proses pembersihan dulu oleh perawat yang ada di INUSA Klinik. 


Seneng dan nyaman banget sih selama proses pembersihan wajah, scrubbing sampai ke massage, karena bener-bener di tangani dengan gentle. Oh iya… seluruh staff yang ada di INUSA ini sudah mematuhi protokol kesehatan yang ada yaa, pakai masker, masker rambut, pakai APD dan juga sarung tangan medis. Jadi, kamu yang melakukan treatment juga no worries banget deh. Setelah proses awal selesai, waktunya treatment IPL Brightening. 


review treatment inusa clinic  review treatment inusa clinic

Treatment IPL Brightening atau intense pulsed light ini sendiri merupakan treatment wajah menggunakan perawatan modern yang mengubah spectrum cahaya dengan  panjang gelombang tertentu menjadi sebuah energi panas yang ditargetkan ke dalam lapisan kulit yang bermasalah seperti bekas jerawat, jerawat, pigmen dan rambut halus. Jadi, hasilnya setelah melakukan treatment ini, kulit jadi terlihat lebih cerah dan juga awet muda. 


treatment IPL Brightening di inusa clinic
Proses pengolesan gel sebelum dilakukan treatment IPL. Rasanya adem banget sih pas ini, jadi ngantuk hehehe 



Oh iyaa, sebelum dilakukan proses penyinaran, wajah juga sudah dioleskan gel yang rasanya tuh adem dingin gitu. Gel ini fungsinya sebagai penghantar dan supaya alatnya gak langsung terkena kulit. Saat ditembakan sinar, rasanya tuh sedikit hangat yaa… aku sih ngerasa kayak ada sensasi geli gitu kenapa ya? Hahaha tapi cuma pas awal awal aja. Treatment IPL Brightening di INUSA Clinic ini juga sama sekali ngga sakit lhooo…. rasanya cuma hangat aja, dan kalau kamu mau melakukan treatment ini, jangan sungkan buat bilang ke dokternya semisal memang terlalu panas ya… 


treatment IPL Brightening di inusa clinic
Proses treatment IPL Brightening ini berlangsung sekitar 15 - 20 menit. Rasanya sama sekali ngga sakit, pas alatnya menempel itu ada sensai hangat dan sedikit ada sensasi geli pas alatnya dinyalakan. Tapi hanya di awal aja sih. Setelahnya sama sekali ga ada sensasi aneh. Nyaman banget selama di treatment, dokternya juga bener-bener menangani dengan baik.


Setelah selesai, untuk menangkan wajah, proses terakhir yaitu penggunaan peel off mask yang rasanya juga super adem banget. Pokoknya selama proses treatment ini aku bener-bener merasa dimanjakan deh hehehe. 


Yang aku rasakan setelah treatment ini, wajah aku bener-bener jauh lebih seger sih. Memang cerahnya gak bisa langsung terlihat yaa… karena treatment laser atau yang semacam ini tuh butuh beberapa kali dulu biar bisa kelihatan hasilnya. Tapi, aku pribadi puas banget, karena baru sekali treatment aja efeknya aku bener-bener merasa kalau skin tone aku tuh better banget daripada sebelumnya. 


Oh iyaa… treatment ini di aku juga sama sekali ga ada efek buruk atau no downtime setelahnya yaa.. Jadi sama sekali gak merah, gak bruntusan apalagi jerawatan. Aku bener-bener rekomen buat bunda2 yang mau me time buat melakukan treatment ini karena selain prosesnya cepet (karena kalo kelamaan ninggal anak suka khawatir yaa bund hahaha) , hasilnya juga bener-bener OK banget. Aku pasti bakalan balik lagi sih biar wajah aku bisa balik cerah lagi seperti duluu… glowing harus maksimal !!! Hahahaha 


treatment IPL Brightening di inusa clinic
Setelah di treatment IPL, wajah aku diberikan peel off mask. Sekitar 15 menitan waktunya, bisa di sambi bobo juga bund :P

Oh iyaa… treatment ini juga sangat direkomendasikan untuk kulit wajah yang belang, kusam. Kerutan, garis halus dan bisa juga untuk merontokan bulu halus. Untuk harga treatment IPL Brightening di INUSA Clinic ini juga cukup terjangkau, hanya 250k aja untuk sekali treatment. Murah kan yah? Bisa bandingin deh sama toko sebelah hehehe walau murah tapi hasilnya tetap JOSS dan OK banget kok!! 


Clinic nya juga bersih dan nyaman, kalau di Babarsari mungkin memang cukup kecil yaa apalagi kalau pas ramai pengunjung jadi mungkin agak kurang nyaman, tapi aku saranin kamu bisa coba ke INUSA Clinic cabang Wates atau Bantul yang lebih besar. INUSA Clinic ini juga punya berbagai varian perawatan kayak IPL, Laser, Filler, Botox, dan juga perawatan-perawatan lainnya yang bisa kamu cobain langsung. Untuk IPL Brigthening ini sendiri, biaya perawatannya hanya 250.000 aja lho! Murah meriah banget ngga sih bund? Sekelas perawatan IPL... INUSA bener-bener kasih harga yang super terjangkau dengan kualitas dan hasil yang tetap maksimal. 


treatment IPL Brightening di inusa clinic
Ini wajahku after treatment ya... Sama sekali ngga merah, ataupun tanda-tanda breakout lainnya. Beberapa hari setelah treatment juga wajahku sama sekali ngga breakout. Karena IPL Brightening ini memang perawatan yang no downtime. So far, aku ngeliat tone wajah aku sedikit lebih cerah dibanding sebelumnya, kalau mau maksimal memang harus mengulang treatment ini beberapa kali dan rutin setiap bulannya buat hasil yang lebih maksimal.


INUSA Clinic ini juga punya produk produk kecantikan yang bisa kamu cobain juga lhooo… detailnya kamu bisa cek di IG mereka @InusaSkincare_Official yaah! soon bakalan aku cobain deh! Ditunggu review nya yah! Buat detail perawatan apa aja yang ada di INUSA Clinic, harga sampai detail produknya, jangan lupa kepoin IG INUSA Clinic  



SELAMAT ME TIME BUNDAAAA !!! 


You Might Also Like

0 comments ♥