Kemudahan Blogging Masa Kini

8:17 AM


Menjadi Blogger adalah salah satu dari beberapa hal yang sangat aku syukuri hingga saat ini
. Karena dunia blogger dan dunia menulis yang aku sukai ini bener-bener berhasil membuat aku jadi aku yang sekarang. Berawal dari blogger, aku jadi bisa konsisten dengan karirku yang sekarang, berawal dari blogger juga yang membuat aku mendapatkan pekerjaan pertamaku, berkenalan dengan banyak orang, berkenalan dengan banyak brand, dan masih banyak lagi. Yang jelas, aku bersyukur pernah memilih untuk selalu konsisten menulis di blog.
 

Blogging juga ternyata gak cuma buat menyalurkan hobi menulis aja, tapi juga buat menyalurkan hobi mencari cuan alias menjadi seorang blogger itu ternyata menghasilkan kok. Awalnya yang dulu hanya barter produk untuk di review di blog, dapat kiriman produk dari luar negeri, bikin giveaway collab sama brand, sampai akhirnya banyak brand datang yang menawarkan dan tertarik buat bekerjasama sama aku buat di review produknya di blog! Dunia blogging itu buat aku kayak udah jadi sesuatu yang sangat sangat sangat aku sayangi dan syukuri. 


Awalnya, perjalananku menjadi blogger ini sebenarnya sangat simpel. Hanya karena ada tugas saat SMA untuk membuat sebuah blog, mendesain dan menghias blog plus mengisi blog dengan tulisan-tulisan yang waktu itu sih isinya cuma curhat anak sekolah yaa hehe. Ingat banget setelah tugas itu selesai, aku masih sering membuka blog untuk sekedar coba mengutak atik desainnya, atau sekedar memposting tulisan yang mutu gak mutu hehehe. Sampai akhirnya aku ketemu yang namanya Blogwalking dan menemukan beberapa blogger yang aku suka dan punya mimpi buat jadi seperti mereka. 


Satu per satu aku coba perbaiki blogku, aku mulai memilih Niche blog sebagai fashion blogger waktu itu hehehe. Karena kebetulan aku suka sekali mix and match baju dan suka di foto, yasudah… aku coba deh jadi fashion blogger. Waktu itu di tahun 2011 hingga 2013 aku mulai aktif nge blog, rajin posting dan sering coba mendesain blog sendiri. Karena memang jamannya waktu itu apa-apa sendiri yaa hehehe. Agak kesusahan juga karena otodidak, harus belajar soal HTML dan banyak coding2 lainnya yang kalau dipikir-pikir memang butuh waktu lama buat bisa bener-bener ngerti tentang itu semua. 


Menurut aku, fitur blog saat itu juga gak begitu mudah untuk di mengerti orang awam, aku harus banyak belajar, banyak baca, banyak cari informasi kesana sini soal gimana sih bikin blog biar semakin menarik. Karena ibarat rumah… kalau isinya udah bagus tapi terasnya berantakan atau gak keurus kan orang jadi males mampir ya? Hehehe 


So far… sampai detik ini sebenarnya gak semua hal soal blogging juga yang bisa aku mengerti 100%, semua harus dipelajari biar bisa lebih paham. But, thanks God…. aku kemarin menemukan produk simple WP dari Niagahoster yang bikin blogging jadi lebih mudah…. ngga seribet dulu,  terus bisa customize tampilan semau kita. Kalau dulu kan ya ampun boro-boro deh, cari template aja bisa berhari-hari karena harus cek satu-satu apakah cocok sama blog nya atau engga, belum harus disesuaikan lagi kode kode nya hahaha. 





sebenarnya ini juga sebuah SOLUSI sih, buat teman-temen yang suka nanyain soal Blogging ke aku dan terkadang juga suka minta ajarin. Nah, Simple WP Niagahoster ini didesain khusus untuk mendukung segala kemudahan saat kamu mengelola website WordPress. Jadi, bener bener terbantu sekali buat newbie ataupun pro-player (wakakak sok pro) blogger. 


Terus…. Niagahoster itu punya 3 paket Simple WP yaitu untuk blog, company profile dan toko online. Ketiganya juga hadir dalam tema siap pakai, responsif mendukung tampilan mobile maupun pc, serta kemudahan mengatur konten. Nah! Karena aku sekarang lagi berjuang mengelola fashion brandku, aku juga tertarik banget sih buat bikin Simple WP ini buat toko online!! 




Buat teman-teman yang mungkin tertarik nih buat jadi blogger kayak aku, atau kayak yang lain deh yaaa hehehe kamu bisa mendapatkan diskon up to 70% khusus buat pengguna baru. Pluss, ada diskon tambahan 10% kalau kamu pakai kode voucher aku DENIATHLY. 


Jangan lupa juga buat langsung aja cek detailnya di website Niagahoster: https://www.niagahoster.co.id/ yaa! kamu juga bisa banget langsung tanya-tanya ke CS nya terkait dengan produk yang mau kamu beli :D 


Aku pribadi tertarik banget sih buat pakai simple WP dari Niagahoster ini karena memang kan jaman sekarang adalah jaman serba canggih dan simpel ya. Mengingat bagaimana aku harus bekerja dan mengurus anak, aku udah gak sempet lagi deh ngurusin blog ini sampe ke dapur2 nya buat bikin semenarik mungkin dan sedetail mungkin secara mandiri. Jadi memang jasa seperti ini tuh dibutuhkan banget. 


Karena gak bisa dipungkiri kalau blogging masih jadi bagian hidupku. Makanya aku tetap mau mengemasnya semenarik mungkin tanpa harus riweh sendirian hahaha. kalau kamu gimana nih? Tertarik ga? 

You Might Also Like

0 comments ♥