Je L'aime!! Shampoo & Treatment dari Jepang.

6:06 PM

Rambut adalah mahkota wanita, bener ngga? Hehehe tapi ngga semua wanita rasanya puas sama rambut yang mereka punya, apalagi kalau ada masalah ini itu. 
Aku sendiri punya rambut yang super kering, mengembang tapi gampang banget lepek apalagi kalu panas-panasan. Dulu sih banyak banget rambut bercabangnya, tapi sekarang semenjak mengurangi pakai catokan dan hair dryer jadi agak berkurang. Ini salah satu tips buat menyembuhkan rambut yang rusak sih…apalagi dulu aku sering banget gonta ganti warna rambut. 

Tapi menurut aku mengurangi pemakaian alat pemanas ini ngga cukup girls.. Banyak faktor lain yang bisa membantu buat merawat rambut, salah satunya sih pemakaian shampoo yang tepat. Aku pernah punya pengalaman gonta ganti shampoo, coba ini itu sampai akhirnya ketombean parah. Semenjak itu aku kapok hahaha karena ternyata emang rambut ini lebih sensitif dari kulit wajah aku hehehe. 

Nah, buat shampoo yang tepat, aku menemukan salah satu produk dari KOSE Cosmeport Indonesia yaitu Je L’aime. 



Sebelum jelasin soal produknya, aku mau ngasih tau dulu soal KOSE Cosmeport. Jadi, KOSE Cosmeport ini adalah bagian dari KOSE Corporation group yang berfokus ke produk perawatan diri multinasional dari Jepang. Produk yang mereka jual itu terdiri dari produk kosmetik, perawatan rambut, perawatan tubuh dan perawatan kulit. Mereka juga punya 4 produk unggulan nih, salah satunya Je L’aime yang sudah aku cobain langsung, terus ada juga Softymo, Clear Turn dan Suncut. Pokoknya kamu bisa mendapatkan #EverydayBeauty from head to toe dengan produk-produk dari KOSE Cosmeport. 

Kemasannya cukup besar dengan kapasitas 500ml. Bisa cukup berapa bulan yaaah? hehehe 


Back to the topic! 
Kenapa aku mau merekomendasikan produk Je L’aime ini ke kalian? let’s start from the beginning girls. Sebenarnya awal rasa penasaran mau nyobain ini karena produk ini buatan Jepang. Dimana memang produk buatan Jepang ini biasanya memang bagus-bagus, apalagi orang-orang Jepang rambutnya sering banget di ini ituin, pasti produk ini juga udah di sesuain sama kondisi itu kan? Hehehe 

Je L’aime adalah produk perawatan rambut yang terdiri dari beberapa pilihan girls. Kebetulan sih kali ini aku cobain yang varian Je L’aime Relax Shampoo Straight and Sleek dan Je L’aimeRelax Treatment Straight and Sleek. FYI girls, claim produk ini itu non silicone and sulfate free yang bisa membuat rambut lebih halus dan lembut serta menenangkan kulit kepala. Produk ini di targetkan buat wanita wanita yang punya permasalahan rambut rusak (aku banget nih) dan mau mendapatkan rambut yang lebih sehat. 

Oh iyaa, di Jepang sendiri produk Non-Silicone ini emang lagi hitzzz banget. 




Well, buat packagingnya dia ini memang super besar, yaitu 500ml. Cukup banyak yaaa buat sekali beli bisa tahan buat beberapa bulan. Hemat banget gaes…. ngga perlu bolak balik beli kan? Hahahaha. Walaupun kalau travelling berarti harus beli tempat yang kecil dulu buat ngewadahin si shampoo ini, tapi it's okay karena aku sendiri emang selalu siap sedia wadah khusus travelling gitu hehehe. Packagingnya ini terbuat dari plastik transparan, so kita bisa dengan mudah ngeliat isi shampoo nya masih sisa berapa. Ngga perlu ngintip-ngintip hehehe. Terus, karena dari Jepang, beberapa penjelasan memang pakai bahasa Jepang yang agak susah dimengerti kecuali kamu anak sastra Jepang hahaha. Tapi, di bagian botolnya ini juga ada keterangan yang pakai bahasa inggris kok, jadi ngga perlu bingung yaaa! Nah, produk ini tutupnya itu pump, jadi lebih gampang deh mengeluarkan produknya! Aku tu suka banget sama yang tipe pump gini, soalnya jadi lebih bisa mengontrol keluarnya produk. 
Di packagingnya ini juga sudah ada keterangan kandungan produk ini apa saja, ada keterangan dimana produksinya, serta nomor BPOM yang tertera jelas di packagingnya. 

Tutupnya itu pump, jadi tinggal di pencet aja gitu lhoo. Gampang banget kan? Terus pas pertama beli dia memang masih ketutup, tinggal kamu putar dan tarik ke atas sedikit aja yaa! 

Don't worry! Di kemasannya juga ada bahasa inggrisnya kok! 


Move ke teksturnya. Je L’aime Relax Shampoo Straight and Sleek ini punya tekstur yang kental dan ngga ada warna nya alias bening gitu, lalu ada aroma bunga yang kerasa banget, so far ini aroma shampoo yang paling aku suka dari semua aroma shampoo yang pernah aku coba. Terus dia ini juga bisa mengeluarkan cukup banyak busa. Kalau aku, buat rambut yang medium ini biasanya butuh 2-3 pump setiap keramas, soalnya aku emang suka keramas kalau busanya jadi super banyak hehehe. 
Nah, kalau Je L’aime Relax Treatment Straight and Sleek ini warnanya putih, ngga transparan dan teksturnya juga kental. Wanginya juga sama kayak shampoonya, aroma bunga nya kerasa banget dan aku suka! Buat keramas, aku biasanya pakai 3-4 pump buat treatment nya, soalnya memang aku biasanya butuh lebih banyak kalau buat yang sejenis conditioner atau masker rambut. 

Ini tekstur dari Je L’aime Relax Shampoo Straight and Sleek yang kental dan transparan serta punya wangi bunga yang enak banget. Busa yang dihasilkan juga cukup banyak! 

Kalau ini tekstur dari Je L’aime Relax Treatment Straight and Sleek yang juga kental dan berwarna putih dengan wangi yang mirip dengan shampoonya. Setelah pakai ini, rambut jadi kerasa lebih halus lagi. 


Setelah pakai produk ini, rambut aku jadi super wangi, sukaa! Oh iyaaa, dulu aku pernah coba pakai shampoo yang ada fregrance nya dan ternyata ngga cocok, beberapa hari pakai besoknya langsung ketombean. Makanya pas tau produk ini ada fregrance nya aku agak deg degan, tapi so far aku pakai udah sekitar 2 minggu ini rambut aku ngga ketombean sama sekali, aaaaa suka banget!!! 
Terus… rambut aku yang mengembang ini juga jadi lebih lembut deh rasanya, wanginya juga awet sampai 2 hari gitu karena emang aku biasanya keramas 2 hari sekali hehehe. 

Produk ini juga memang di rekomendasikan buat kamu yang punya rambut bergelombang. Cocok banget deh udah sama aku! Hehehe. Buat hasil yang lebih maksimal, Je L’aime Relax Treatment Straight and Sleek ini selalu cocok buat di sandingkan dengan Je L’aime Relax Shampoo Straight and Sleek. Jadi yaaa duo maut ini bakalan lebih efektif kalau dipakai barengan hehehe. 




Dan ini dia review akhir dari aku 
+Membuat rambut jadi lembut dan gampang diatur 
+Wangi bunga nya menenangkan dan tahan lama 
+Busanya cukup banyak 
+Gampang didapatkan di drugstore terdekat 
+Kemasannya besar, jadi awet banget 
-kemasannya ngga travelling friendly




Belinya dimana? 
Tenang…. jangan khawatir. Walaupun ini produk buatan Jepang, tapi kamu bisa dengan gampang membeli produk ini kok. Soalnya produk produk dari KOSE Cosmeport ini bisa kamu dapatkan di drugstore seperti Watsons, Guardian, dll di seluruh Indonesia. Kalau kamu masih penasaran dan mau kepo kepo dulu juga bisa langsung cek instagram @kosecosmeportid

Setelah pakai shampoo dan treatment dari Je L'aime ini rambut aku jadi lebih lembut dan gampang buat diatur. Wanginya juga tahan lama! Suka banget deh! SANGAT AKU REKOMENDASIKAN girls. 

Harga produk Je L'aime dari #Kosecosmeport ini adalah sekitar Rp.320.000 an aja buat 500ml, girls. Menurut aku ini cukup terjangkau karena emang bisa dapat sebotol besar! Awet beberapa bulan jadi ngga perlu repot beli shampoo setiap bulan deh! 
Nah, mumpung bentar lagi pay day, mau langsung beli ngga nih? Hehehe 

Happy Shopping!!! 

 

You Might Also Like

3 comments ♥

  1. Halo Nia,
    lama tidak main ke blog Nia dan hari ini teracuni oleh review shampo ini!! Semoga bisa ya dapat shampo ini di Bali

    ReplyDelete
  2. jadi tertarik sama shampoonya deh, apalagi sulfate free, aku kalo kebanyakan pake shampoo yang menggunakan sulfate suka ketombean

    ReplyDelete
  3. Ooooh, ada di sini juga toh. Kirain cuma di Jepang. Memang ya kalau yang besar-besar gitu jadi susah dibawa traveling. Aku malah biasanya gak bawa sekalian, pakai sampo hotel meski bikin rambut kering. Terus pas di rumah baru dirawat, hehehe. Pemales banget ya ketauan :p

    ReplyDelete

Instagram Feed