Deep Pore Cleansing Theraphy di ERHA Clinic

7:30 AM


treatment di ERHA clinic yogyakarta

Kamu tau ngga sih? Facial treatment itu udah jadi salah satu kegiataan yang jadi favorit banyak orang. Ngga cuma wanita, tapi juga para pria yang aware sama kesehatan kulit juga udah banyak yang melakukan treatment semacam ini.  Nah, facial treatemnt ini punya banyak banget manfaat buat kulit sajah kamu. Selain pastinya bisa bikin komedo-komedo yang nakal menghilang dari wajah, terutama hidung yang paling banyak yaaa. Facial treatemnt yang sekarang udah banyak banget pilihan tergantung sama kondisi kulit wajah kamu ini, punya manfaat yang berbeda-beda. Ngga perlu ragu, karena kamu bisa banget memilih facial treatemnt yang sesuai sama kulit wajah kamu. 

Well, ngomongin soal memilih. Memang kamu harus pinter-pinter milih klinik yang udah punya track record oke sama masalah-masalah kayak gini nih. Salah satu pilihan klinik yang udah cukup lama terjun di dunia kecantikan dan emang udah punya berbagai macam treatemnt andalan adalah ERHA Skin, Hair & Laser Expert. Udah pada tau dong yaa? 



Kalau aku pribadi sih udah lama banget tahu Klinik ERHA ini. Temenku juga banyak yang pakai produk ERHA dan udah sering cerita kalau emang mereka langganan buat konsultasi sama dokter yang ada di ERHA buat perawatan. Nah, awalnya aku tahu kalau emang ERHA ini klinik khusus buat kesehatan kulit dengan konsultasi ke dokter-dokter yang ada disana. Jadi yaa beneran kayak konsultasi kesehatan, perawatan dan lain-lain cuma emang khusus di kulit aja begitu. Tapi… ternyata ERHA ini juga punya treatment basic yang oke banget buat dicobain, that’s why buat facial treatemnt kali ini aku memilih ERHA. 

Treatment apa yang aku cobain? Itu adalah treatment Signature Deep Pore Cleansing Theraphy atau DPCT. First, aku kepoin dulu soal manfaat treatment ini di https://erha.co.id/laser dan ternyata emang cocok banget sama kebutuhan kulit aku yaitu mencerahkan, mengencangkan, mengembalikan elastisitas dan mengontrol minyak berlebih. 
Nah, FYI dulu nih. Kondisi kulit aku ini emang gak sensitif, nggak berjerawat apalagi merah-merah, Cuma banyak banget komedo di bagian hidung karena emang bagian hidup dan sekitarnya ini punya pori-pori yang cukup besar. Terus…karena ini juga jadi aku sering banget berminyak di daerah T. Aku juga merasa kalau kulit aku ini kurang kencang gitu. That’s why aku langsung tertarik banget buat nyobain treatment Facial Signature DPCT di ERHA Clinic. 





Setelah yakin banget mau nyobain treatment ini, aku langsung deh dateng ke EDC Yogyakarta yang ada di Jl. Supadi no.18 Kotabaru, Yogyakarta. Eh pas banget deket sama kantorku kan… yaudah deh langsung aja cus kesana hehehe!! Karena ini my very first time datang ke klinik ERHA, aku agak amaze sih sama arsitektur dari ERHA Clinic ini, karena emang keren banget! Ya ampun, pas pertama kali masuk, aku udah langsung suka sama interior nya yang kesan elegan and clean nya itu langsung berasa banget. ERHA ini juga punya ruang tunggu yang super banyak dan nyaman banget, di sini juga kita bisa banget beli produk-produknya ERHA Apothecary. Proses registrasinya juga cepet banget, nggak ribet dan ngga perlu nunggu lama gitu. Semua karyawannya juga ramah-ramah dong yaaa! EDC Yogyakarta ini punya 2 lantai, untuk lantai bawah khusus buat treatement non doctor yang terdiri dari beberapa ruangan. Satu ruangan biasanya diisi sama 2-3 pasien aja, jadi pastinya lebih private dong yaaa. Nah, buat lantai 2 itu khusus buat treatement khusus dengan konsultasi dengan dokter. Ruangannya juga banyak dan nyaman banget pastinya. 




Nah, setelah menunggu ngga begitu lama. Aku langsung masuk ke ruangan treatemnt. FYI lagi nih, ada 2 Jenis DPCT dan perbedaannya, buat Basic DPCT biasanya dia lebih singkat waktunya dan tanpa proses Acupressure dan pengaplikasian cairan facial, sedangkan Signature DPCT itu lebih lengkap dengan durasi yang lebih lama.  Kalau aku sekarang adalah treatment Signature DPCT yang berlangsung kurang lebih 2 jam gitu. Nah, treatemntnya itu ada beberapa step nih. Mulai dari di bersihkan dahulu wajahnya, di massage bagian favorit aku hehehe sampai diberikan serum. 

treatment di ERHA clinic yogyakarta
First step: Wajah kamu akan dibersihkan dahulu sebelum memulai treatment memakai milk cleanser.




treatment di ERHA clinic yogyakarta
Scretch test: Ini fungsinya buat melihat kondisi kulit wajah kamu itu seperti apa. Hasilnya akan mempengaruhi serum apa yang digunakan. Kalau kulit aku normal, ngga sensitif.

treatment di ERHA clinic yogyakarta
Setelah selesai, wajah kamu akan di scrub dan diberikan facial wash. Gunanya agar kotoran yang ada di wajah bisa terangkat sempurna. Lalu akan di accrupresure alias totok wajah selama kurang lebih 10 menit. Nyaman banget deh proses ini.
treatment di ERHA clinic yogyakarta
Kalau udah, wajah kamu akan diberikan cairan facial yang sudah disesuaikan dengan kondisi kulit tadi. Didiamkan selama 10 menit sampai cairan agak mengering. Gunanya buat mengangkat sel-sel kulit mati. 

treatment di ERHA clinic yogyakarta
Uap. Step ini dilakukan sebelum memulai facial. Biar wajahnya ngga kaget pas di facial. 

Nah kalau kulit wajahnya sudah empuk karena di uap tadi, waktunya mengangkat komedo komedo putih yang diangkat memakai alat penyedot. 

Buat komedo komedo yang lebih bandel, menghilangkannya dengan menggunakan facial seperti ini. Sakit sih... but that's okay! hehehe 

Nah biar ngga iritasi, setelah facial wajah akan diberikan HF atau high frekuensi. Rasanya kayak di setrum gitu. 

Again! ada proses accrupresure lagi. Nyaman dan rileks banget deh sewaktu ada di tahapan ini.

Sudah mau selesai. Waktunya wajah diberikan serum. Nah, kalau aku ini memakai Brightening Serum yang sudah diberikan sesuai dengan kebutuhan wajah dan kondisi wajah juga. 


Next, step yang terakhir adalah masker! Ini ada peel off mask jadi ditunggu dulu sekitar 15 menit sampai masker bener-benar bisa diangkat. 

Ada 5 pilihan serum untuk DPCT yaitu Brightening serum, Vitamin C serum, Collagen Serum, Oil Control Serum dan Gentle for sensitive skin. Kalau aku, sesuai dengan kebutuhan kulit pakai yang Brightening Serum.

treatment di ERHA clinic yogyakarta
Oh iya, semua produk yang digunakan saat treatment itu adalah produk produk dari ERHA itu sendiri. 

Well, setelah selesai treatment aku juga dikasih masker buat dipakai H+7 hari setelah proses treatemnt ini selesai. Dan aku terkesan banget sih sama pelayanan serta proses treatemnt nya yang emang bener-bener bikin rileks banget. Selama proses treatemnt ini bahkan aku sempet ketiduran saking nyaman dan rileksnya hehehe. Suasana ruangannya yang redup bikin aku juga merasa makin rileks saat proses treatment ini. Untuk treatment DPCT ini harganya juga menurut aku worth it banget sama prosesnya yang bikin nyaman plus rileks ini yaitu Rp.495.000 aja! 


Oh iyaaa. ERHA Clinic ini juga punya treatment non doctor lain selain Deep Pore Cleansing Theraphy yaitu Micro peeling dengan harga Rp.615.000 . Nah, buat detail harga, dokter yang praktik terus treatment apa aja yang bisa kamu dapatkan di ERHA, kamu bisa langsung cek aja di website ERHA atau cek di instagram mereka @erha.dermatology

You Might Also Like

0 comments ♥

Instagram Feed