Review: Make Over BB Cushion

3:54 PM

Hai.. long time no see yaa! hehehe 

Kayaknya kesibukan ini malah membuatku jadi agak susah buat menulis dan kembali ke hobi. Harus ngurus persiapan pernikahan, plus kesibukan kesibukan kerjaan kantor dan freelance. Sedih rasanya yaaa. 

But, it’s okay! Karena kali ini aku kembali lagi dengan review review baru hehehe. Nah, karena ngga begitu panas lagi, yaaa…. masih hangat mungkin yaa! Aku mau review soal bb cushionnya Make Over yang baru aja launch di tahun ini nih yaitu Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion.  

review cushion make over



Let’s get started yaa! 

First impression, aku selalu suka sih sama desainnya Make Over yang simpel. Cuma satu warna, ciri khasnya yaitu hitam. Ngga perlu yang aneh, aneh, cukup dengan warna hitam-putih aja udah dapet deh itu desain yang elegan. 


review cushion make over

review cushion make over

review cushion make over


Dari packaging luar, kalau dilihat memang biasa aja. Sama kok kayak bb cushion lainnya. Penjelasa, soal produk, kandungan apa aja yang ada di dalam produk, tanggal expired sampai no BPOM nya juga tertera dengan jelas dan lengkap. Dari tanggal expired nya juga lumayan lama, hampir dua tahun dari tanggal aku ngedapetin produk ini. Oh iyaa, aku dapat yang shade W22 Warm Ivory. 

Claimnya produk ini adalah menghasilkan medium to-full coverage dengan hasil demi-matte serta pelindung dari sinar UV yang jahat

review cushion make over


Lanjut ke bagian dalam, masih sama kayak cover yang lain, ngga beda jauh kok sama bb cushion lainnya. Tapi, menurut aku ini agak gede gitu, kalau dibandingin sama sister brand nya Emina, Make Over ini agak lebih gede dan lebih mantep kalau di pegang. Warna nya juga ciri khas Make Over  banget deh pokoknya. 
Di bagian belakang, tanggal expired sama no BPOM nya juga udah jelas tertera. 

review cushion make over



Nah, sewaktu di buka, bagian cerminnya juga masih terlindungi sama kaca. Terus, walaupun dia ini agak lebih besar packagingnya tapi ternyata puffnya ngga mengikuti besar di packagingnya hehehe jadi pas di taruh di tempat puffnya, keliatan banget kalo lebih kecil, ukurannya masih tetap sama kayak Emina, tapi tentunya dengan warna hitam yang kece. 

Terus, sewaktu di buka bagian dalam, masih higenis dengan penutupnya dong yaa. Dan, bagian foundationnya menurut aku spons nya itu jauh lebih mantep, lebih keras dan pas di tekan buat ngambil foundationnya itu ngga mbleyek kempis gitu lhoooo hehehe. Jadi, dia tetap mantep dan tetap keras tapi tetap kenyal gitu. Sukaaa nih !! 




Next, buat shade ini aku pikir bakalan terlalu gelap di aku, tapi ternyata justru terlalu terang hehehe. Pas di apply, wajah aku jadi terlalu putih, so harus di double sama bedak yang lebih gelap biar warna nya ngga semakin kayak pakek topeng. 

Buat aku, nge apply nya cukup 1x aja udah cukup banget buat menyamarkan garis halus, komedo ataupun bekas jerawat. Mungkin karena ngga pas shade nya, jadi aku ngga mau pakai lebih dari 1 layer. Sesuai sama claimnya, dia beneran medium-coverage. Hasilnya ngga begitu matte sih kalau menurutku, semi-matte gitu, jadi masih ada glowingnya juga cuma ngga lebay dan kalau udah di timpal pakek bedak nanti jadi lebih matte lagi. 

review cushion make over
Perbandingan sesudah memakai (kiri) dan sebelum memakai (kanan) 


Aku pakai ini hampir sekitar 8 jam. Dan selama pakai itu, wajah aku yang kombinasi ini sama sekali ngga makin menghasilkan minyak yang makin banyak, jadi standar aja. Terus, setelah beberapa jam, walaupun berminyak dan berkeringat, dia ngga cracky ataupun ngga luntur atau blawur kemana-mana. Bagian hidung pas aku pakai kacamata juga dia masih stay aja disana. This is good,!! 

review cushion make over

review cushion make over
After 8 hours. Doi masih nempel dengan sempurna. Itu yang di bagian hidung bekas kacamata, tapi sama sekali ngga pecah ataupun luntur. 


Harga cushion ini sekitar 200rban. 
Repruchase? YES. 
Tapi tentunya aku bakal pilih shade yang paling pas buat aku yaaa hehehe. 

Oh iyaa, dia juga punya kandungan SPF 50 dan PA +++ , tapi tetap jangan lupa pakai sunscreen sebelum pakai ini yaaa hehehe. 


You Might Also Like

1 comments ♥

  1. Setuju soal desainnya Make Over yang consistently minimalist and sleek! Btw aku belum cobain nih cushion ini, bingung banyak cushion dari brand lokal sekarang haha. Semoga aku bisa nemu shade yang pas deh.

    ReplyDelete

Instagram Feed