Wisata Kuliner ke Surabaya, yuk!

10:21 AM

Sudah mau ganti tahun nih, pasti mulai banyak deh pertanyaan soal resolusi yang datang bergantian. Sebelum pada nanya apa sih resolusiku di tahun 2020. Aku mau menjawab lewat postingan blog kali ini hehe. 


Kalau resolusiku di tahun 2019 sudah tercapai yaitu punya status baru sebagai istri :P , nah di tahun 2020 ini aku punya resolusi yaitu lebih banyak datang ke berbagai kota dan atau tempat liburan yang asik di Indonesia maupun luar Indonesia. Tahun 2019 ini aku berhasil datang ke Lombok, tempat yang baru banget aku datangi dan menikmati wisata disana. Terus, bulan madu ke Bali yang adalah kali kedua aku ke Bali. Kalau di tahun 2020 sih banyak banget sebenarnya yang mau aku datangi, tapi yang paling deket dan paling pengen banget aku datangi itu sebenarnya adalah SURABAYA


So far, selama ini aku sudah mengunjungi semua kota di pulau Jawa kecuali SURABAYA. Hmmm.. agak sedih yaaa, karena keliatannya deket tapi kok malah belum pernah. Terus, kebetulan aku juga punya temen Food Blogger yang sering banget jalan-jalan ke Surabaya, eh … tambah pengen deh kesana. hmmmm… 

Sebenarnya kenapa aku pengen banget kesana itu, alasan utamanya mau nyobain kuliner ala Surabaya. Sebenarnya hasrat pengen cobain kuliner Surabaya ini juga semakin menggebu gebu setelah nonton Aruna dan Lidahnya juga hehe, pasti tahu dong film ini? 

Nah, disana kan aca tuh cerita yang Aruna dateng ke Surabaya dan cobain kuliner disana, haduuuh…. makin ngiler deh. 




Eits… namanya juga resolusi dan wacana, walaupun belum terlaksana boleh dong yaaa di matengin dulu konsep nyaa! Hehehe beberapa kuliner yang aku pengen aku cobain itu sih sebenarnya ada beberapa. Diantaranya adalah Rujak Cingur, so far aku udah pernah cobain sih di Jogja tapi penasaran aja rasanya di tempat aslinya itu gimana sih? Aku suka banget sama bumbu dan gabungan si CIngur ini yang menggugah selera banget. Next, ada Kepiting Cak Gundul! Wah… kalau ini sebenarnya di Jogja juga ada, tapi namanya juga cabang ya? Heheh tetep pensaran banget mau coba aslinya tuh rasanya bagaimana sih? Karena aku pribadi emang suka banget sama seafood apalagi kepiting hehehe. WAJIB nih. 



Terus…. ada lagi dong! Rawon… nah makanan khas Jawa Timur ini sebenarnya juga gampang kan di dapetin dimana aja. Tapi, menurut review orang jawa timur, Rawon khas sana itu beda banget sama yang sering dijual disini, apalagi di bagian kuahnya. Apa bedanya? Nah, cuma bisa terjawab kalau udah datang kesana kan? heheh Terakhir nih… aku juga penasaran banget sama Lontong Balap hahaha ngga begitu suka sebenarnya tapi sebagai kuliner khas wajib dicoba kan?? 

Well.. kalau udah di list gini, tinggal nego ke suami, “kapan mau kesana sayang?” hehehe biasanya sih nanti suami bakalan nanya balik, mau disana berapa hari dan nginep dimana? Hotel di Surabaya kan banyak yaaah? Tapi…. buat memilih mana yang oke dan pesan lewat platform apa sih biasanya aku selalu menyarankan Suami buat pesan di Pegipegi aja.


Selain cara pemesanannya juga ngga rempong, banyak banget pilihan hotel yang bisa ditemukan, terus… aku juga paling suka pesan via website di laptop, yaaa sambil cari cari referensi juga via google, kulinernya ada di daerah mana terus baru deh cari Hotel di Surabaya nya di daerah mana hehehe. 

Yang paling aku seneng, pas pemesanan di Pegipegi ini prosesnya cepet. Terus pas pemilihan hotelnya juga dimudahkan dengan filter filter yang bisa menyesuaikan sama kebutuhan kita gitu. Misal nih, nyari Hotel dengan budget 500.000 , langsung aja deh di sesuaikan di filternya. Atau mau memilih berdasarkan bintang berapanya, fitur yang dicari, lokasi atau tipe hotel juga bisa diatur dengan mudah. Serunya, di Pegipegi ini juga ngasih rekomendasi hotel hotel dengan review terbaik di platform nya, biar ngga salah deh waktu milih hotel. 



Nah, kalau buat pemilihan hotel kayak gini sih biasanya Suami pasti menyerahkan sepenuhnya ke aku. Tinggal menyesuaikan aja sama budget yang ada! Terus, tinggal klik klik dan bayar deh! 


EIts…. aku nginep di hotel mana dan tanggal berapa sama suami? Rahasia dong… kan mau honeymoon, nanti kalau dikasih tahu malah pada gangguin kita :P 

Jadi... saran dari aku, kalau kamu mau wisata kuliner di suatu tempat, usahakan buat cari dulu masing-masing lokasi si tempat itu ada di daerah apa yaaa. Setelah itu kamu baru deh bisa memutuskan buat menginap di hotel mana. Cari hotel yang paling dekat dengan tujuan wisata kuliner kamu. Misal ada 5 tempat dan 2 tempat ini berdekatan, nah kamu bisa tuh pilih hotel yang paling deket sama sana. Ini mempermudah perjalanan kamu waktu mau liburan di tempat yang baru. Semisal nanti agak susah cari penyewaan kendaraan, kalau ngga terlalu jauh kan ngga pusing pas naik transportasi umumnya! hehehe 

Selamat berlibur yaaa gaes! :P 

You Might Also Like

0 comments ♥

Instagram Feed