GRATITUDE JOURNAL with RUBI COMMUNITY & CEESJOURNAL

9:53 PM

APA RESOLUSI 2020 KAMU ? 

Resolusi adalah semakin rajin menulis. 
Entah apapun itu medianya, aku mau jadi makin rajin menulis karena menulis buatku saat ini bukan cuma sekedar jadi wadah buat berbagi cerita dan berbagi hal hal baik ke orang lain tapi juga jadi self healing juga ke diri sendiri. 

Mungkin setiap orang berbeda yaa… tapi buatku menulis bisa banget membantu aku jadi aku yang lebih baik, bisa banget membantu aku buat bisa mengenal diri aku sendiri dan juga bisa banget ngebantu aku biar ngga mudah stress dan ngga mudah kepikiran sama banyak hal yang sebenarnya yaa ngga harus dipikirin banget, alias sepele kalo kata orang-orang hehe. 



Nah… dari resolusi 2020 ini, aku sebenarnya sudah mulai buat bikin journal sendiri. Aku mulai menghias journalku biar aku makin semangat menulis, effort memang, tapi… sesuatu yang kita lakukan sendiri itu bisa banget lho bikin kita semakin semangat menyelesaikannya. 


That’s why, waktu aku dapat undangan buat ikutan kelas RUBI Community nya AVOSKIN buat bikin Gratitude Journal bareng sama ceesjournal, aku langsung semangat banget! Gimana engga? Rasanya kayak Tuhan pun mendukung resolusiku tahun ini, pas aku semangat nulis, eh dikasih kesempatan buat lebih bisa mengeksplorasi tulisanku jadi karya yang bisa aku banggakan. 



Kelas Gratitude Journal ini sendiri diadakan bareng sama temen2 dari RUBI Community dan juga beberapa teman2 blogger Jogja. Aku seneng banget deh ketemu sama temen2 yang juga punya hobi yang sama yaitu menulis! 

Di kelas menulis journal ini, aku dikenalin lebih dalam sama apa sih itu GRATITUDE JOURNAL. So… ini sebenarnya sama kayak diary yang sering kita bikin waktu masih SD dulu hehehe, bedanya kalau dulu mungkin kita ngisinya lebih random yaa, apapun di tulis, tapi Gratitude Journal ini lebih ke menulis hal hal yang kita syukuri hari ini. Fungsinya apa? Biar kita selalu inget kalau semua hal yang bikin kita kesal, marah, kecewa, sampai frustasi itu ngga ada apa-apa nya kok sama hal hal yang bikin kita bahagia. 

Ini sama aja kayak self reminder gitu, kalau banyak banget hal hal di dunia ini yang bisa bikin kita bahagia dan patut banget kita syukuri. Sekecil apapun itu, kita sebagai manusia yang bukan pemilik alam semesta ini memang wajib banget bersyukur. Yakin deh, semakin banyak kita bersyukur, kita akan selalu merasa cukup. 



Nah…. Gratitude Journal ini salah satu wadah buat self reminder dan juga self healing tadi. 

Memulainya darimana? Gampang…. medianya bisa apa aja, sesuka kamu aja. Buku polos atau apapun boleh, dan pulpen tentunya ya! 

Mulai deh tulis apapun yang bisa membuat kamu bersyukur hari ini. Jangan lupa buat menulis setiap hari, sisakan waktu setiap harinya buat “curhat” ke diary kamu tentang apapun yang membuat kamu bahagia hari ini ya! 

Biar makin cantik, seperti yang sering di share sama ceesjournal, kamu juga bisa lho menghias diary kamu tadi! Pakai apapun bole kok! Kalau aku sih lagi suka pakai washi tape hehehe makanyaa aku juga beli beberapa peralatan lucu di online! 


Seneng banget pokoknya bisa ikutan kelas RUBI Community dari AVOSKIN hari ini. 
Nah... buat memulai Gratitude Journal ku hari ini aku membuat tulisan tentang seseorang yang paling aku syukuri karena aku memilikinya. Siapa lagi kalau bukan pak suami? :P 
Bukan karena baru meniqa lhooo yaaa.... Tapi memang aku merasa bersyukur banget ketemu pak Suami dari 6 tahun yang lalu mungkin aku kok lupa hahaha bersyukur banget aku bisa kenal sama dia dan bisa jadi lebih baik karena dia juga, makanya aku memilih buat mencetak foto kami berdua saat di resepsi. Ya karena aku merasa akhirnya kami ada di posisi itu sangat sangat sangat aku syukuri banget deh! 

Aku juga menulis kenapa dia itu alasan kenapa aku bahagia juga. Nah... kamu juga bisa kok memulai dengan hal hal simple kayak gini. Ngga perlu pasangan, apapun bisa. Misal diri kamu sendiri, bukan narsis lho ya! Tapi lebih ke self love, lho iyaaaa harus love diri sendiri sebelum kita mencintai orang lain. WAJIB itu hehehe. 



Pulang dari kelas journaling ini aku merasa makin semangat nulis , makin semangat buat share hal hal yang positif ke teman teman semua. Terimakasih banyak yaaa AVOSKIN, RUBI Community, Ceesjournal juga beberapa sponsor seperti Desia Kitchen, Elita Kerudung dan juga Kalluna 


Yuk….. mulai barengan sama aku! :D 

You Might Also Like

0 comments ♥

Instagram Feed