Posy Beauty, Rekomendasi Lipstik Matte Lokal Indonesia

10:55 AM

Aku lagi kecanduan lipstick nih. Akhir-akhir ini emang lagi suka banget cobain lipstick ini itu. Nah, kalau sekarang aku lagi sering gonta ganti lipstick dari Posy Beauty yang mau aku jadikan salah satu rekomendasi lipstik matte lokal Indonesia. Brand ini sebenarnya udah lama sih, dari tahun 2017 dan sering sliweran gitu di timeline Instagram aku, kepo banget karena packaging nya yang lucu… cuman emang baru kesampean sekarang nih buat nyobain produknya langsung apakah benar ini adalah lipstik yang tahan lama dan tidak luntur

rekomendasi lipstik matte lokal Indonesia


Nah…dari 7 shade Posy Beauty Lipstick Matte aku nyobain 3 shades yang warna nya paling aku suka yaitu Pride, Gluttony dan Lust

rekomendasi lipstik matte lokal Indonesia


Untuk Gluttony ini sendiri adalah salah satu warna terbaru mereka yang baru aja launching di tanggal 14 Februari 2019 lalu yang warna nya itu valentine’s banget gitu deh. 

Untuk claim dari produk ini yaitu HALAL, Vegan Formula, Paraben Free dan Cruelty Free jugaaa. Well, yes baby! Posy Beauty ini termasuk lipstik matte halal yaa!!

Memang sih, kalau buat aku penting banget yaaa buat menemukan lipstik halal dan tahan lama … secara kan aku ini biasanya memang kegiatannya seharian gitu dan anaknya emang suka lupa banget banget bawa lipstik buat touch up gitu, makanyaaa lipstik yang tahan lama dan tidak luntur itu PENTING adanya hehehe. Tapi… si Posy Beauty ini gimana sih?? Mari mari, aku akan memulai review dari packaging nya dulu yaaa. 

Sebagai matte lipstik Indonesia, Posy Beauty ini punya Packaging yang lucu menurut aku hehe soalnya dia bentuknya kayak gendut gituu lhooo… jarang banget sih ada matte lipstik Indonesia yang punya packaging lucu kayak gini. Untuk Packaging luarnya so far sih biasa kok, dengan packaging kardus dan dalamnya bisa terlihat gituu. Di packaging ini sangat sanget lengkap tertera ingredientsnya, produksi mana, plus tanggal expired dan juga nomor BPOM. 

lipstik matte halal

lipstik halal dan tahan lama


Well… lanjut ke packaging lip cream nya. Once again, ini lucu gemes hehehe gendut ginuk ginuk gitu lhooo ( coba coba kasih tahu aku matte lipstik Indonesia mana yang lucu kayak gini ? ) hehehe terbuat dari kaca transparan, so isi nya bisa terlihat jelas. Tapi di packaging ini cuma tertera warna aja dibawahnya. Ngga ada tanggal expired atau nomor BPOM. Menurutku agak riskan kalau kerdusnya ilang, jadi gatau kapan expirednya hehe. 

lipstik halal dan tahan lama


Untuk aplikatornya memiliki bentuk yang paling umum dimiliki sama lip cream lainnya yaitu doe foot. Punya sudut miring di ujungnya yang bisa mempermudah saat pengaplikasian lip cream. Aku pribadi sih memang paling suka sama tipe aplikator yang kayak gini, apalagi bibir aku ini tipe nya kan tipis, so kadang butuh ujung aplikator yang kecil buat meratakan di sisi bagian luar bibir biar ngga mencla mencle gitu.

lipstik halal dan tahan lama


Untuk salah satu merk lipstik matte halal , Posy Beauty ini menurut aku termasuk yang berhasil meracuni banyak wanita sih hehehe apalagi dia juga termasuk salah satu lipstik matte original asli buatan Indonesia alias anak bangsa #eaaa

Nah.. lanjut yuk ke tekstur.
Kebetulan aku mencoba 3 warna lipstik yang berbeda nih, dan… aku juga gatau yaa karena ini pertama kali nya aku mencoba Posy Beauty tapi menurut aku, masing-masing warna ini kok punya tekstur yang sedikit berbeda yaa? 

Untuk si Pride yang warna nya merah maroon ini teksturnya lebih padet gitu, so waktu di mau ambil lipstik nya memang lebih baik sedikit aja lalu di aplikasiin ke bibir. Pas di pakai di bibir, rasanya lebih kering dari dua temannya yang lain. Gatau kenapa but i feel like that. 

Untuk si Lust yang warna nya lebih ke ungu tua ini punya tekstur paling oke menurut aku. Karena ngga terlalu cair yang bikin ngga nempel, dan ngga terlalu padet juga. PAS deh pokoknya. Dan…. pas di pakai juga ketahannanya oke banget, di pakai makan dua kali baru bener bener hilang gitu.. ngga bikin bibir jadi kering dan pigmented. 

Last… si Gluttony yang warna nya pink soft. It’s not really my color sebenarnya. Si pink ini punya teksturnya yang justru paling cair dari dua temannya yang lain. Malah pertama kali aku pakai itu kayak air gitu lhooo. Akhirnya aku kocok dulu deh pakai aplikatornya, setelah itu baru dia agak mengental, tapi kalau dibandingin sama dua warna lainnya tetap paling encer. Tapi… ngga bikin kering di bibir dan lumayan tahan. 

review lipstik posy beauty


Kalau di tanya apakah ini lipstik yang tahan lama dan tidak luntur ? Aku akan menjawab tergantung warna nya! hehehe karena setelah aku pakai ketiga warna lipstik matte halal ini, aku memang paling suka sama tekstur dan ketahanan dari si Lust yang warna nya ungu tua. 

Urutan kedua akan kuberikan kepada Pride karena walaupun teksturnya terlalu padat dan kering tapi aku suka warna nya. Next, aku akan menyerahkan kepada Gluttony hehehe. 

So… the conclusion is…. Posy Beauty termasuk salah satu rekomendasi lipstik matte lokal Indonesia yang wajib kamu coba lhoo! Karena termasuk vegan lipstick matte local juga! Untuk harga Posy Beauty ini juga menurut aku cukup terjangkau, ngga terlalu pricey tapi ngga murah banget juga yaa… harganya yaitu 149.900/pcs. Bisa beli nya dimana? Tentu saja di website mereka www.posybeauty.co.id atau bisa juga kok beli di e-commerce kayak Sociolla, shopee, Tokopedia dan lain lain nya. Kalau offline store nya sih kebetulan di Jogja belum ada, jadi memang pas mau beli lipstik ini harus beli online deh. 

So... kalian lebih suka yang warna apa nih??? 

warna lipstik posy beauty





You Might Also Like

7 comments ♥

  1. Pekejingnya lucu ya seperti obat ambaiyen. Dan Gluttony warnanya manis banget. Cocok buat aku. Karena aku manis.

    ReplyDelete
  2. Warna lust nya cakep ya.
    Packagingnya Posy ni emang gemes ya, ginuk2 bulat gitu. Gak pasaran kaya kebanyakan lip cream.
    Baru tau kalo ternyata teksturnya tiap shade beda beda.

    ReplyDelete
  3. Aku kok suka liat kamu pakai yang Lust. Kayaknya jarang2 ya kamu pakai warna begitu, wkwkwk.

    ReplyDelete
  4. Niaaa, bagus banget pas pake warna yang pride! Kyknya bakal nyobain soon 🧡

    ReplyDelete
  5. Warna pride cocok banget buat kamu Nia, kalau aku yang pakai jadi kelihatan tambah galak wkwkwk

    Btw, ada pilihan warna nude nggak sih?

    ReplyDelete
  6. Aku baru tahu kalau satu produk gini bisa beda tingkat kekentalannya. Dari postingan ini sepertinya aku juga bakal pilih yang keunguan itu dibanding yang lain. But harganya Mayan juga itu, mah. Mungkin karena vegan itu tadi ya, jadi punya market sendiri

    ReplyDelete
  7. posy ini packagingnya beda sendiri ya, kalo dibawa touch up jadi ga malu-maluin hehehee. Pengen beli yang pride deh! Ga tau kenapa makin kesini makin suka warna-warna merah yang bold gitu huhuhu

    ReplyDelete

Instagram Feed