Persiapanku Agar ASI Bernutrisi, Berkualitas dan Lancar Menyusui

11:00 AM

Hai moms! Hehehe

Ngga kerasa ternyata kehamilanku sudah masuk di usia 24 minggu atau 6 bulan. Sudah masuk ke trimester kedua, rasanya jauh lebih nyaman dari trimester pertama yang penuh perjuangan mual, muntah sesekali, plus badmood yang terus terusan sepanjang hari dan bikin super ngga konsen kalau harus bekerja. Walaupun aku tahu sih, bahkan ada bumils lain yang mungkin kondisinya lebih parah daripada aku di trimester awal, bersyukur banget kondisiku memang tidak terlalu parah. Tapi…apapun kondisimu saat itu, jangan lupa tetap bersyukur yaaah Moms :)  


Masuk di trimester kedua, rasa deg-deg an makin keliatan hehehe rasa ngga sabaran buat beli printilan baby juga makin hari makin greget rasanya. Ngga cuma itu sih, banyak banget persiapan lain yang aku dan suami diskusikan bersama menjelang hari yang semakin dekat. Mau merlahirkan dimana, mau merawat anak seperti apa…. semua itu memang WAJIB banget di obrolin bareng suami. Biar sepaham dan sejalan yaaa hehehe dari semua hal yang aku dan suami pikirin, aku juga udah mikirin banget soal ASI. Karena memang setelah hamil, masa menyusui katanya memang yang paling berat dan memang harus di persiapkan dengan matang sejak masa kehamilan yaaa Moms. Alhamdulillah, aku dan suami sudah sepaham sih soal menyusui ini, bagaimana mengatasi dan lain-lain, walaupun aku tau nanti pas proses praktik nya pasti feel nya bakalan beda deh hehehe. Tapi, ngga ada salahnya lho mempersiapkan sejak dini. Aku dan suami sih tentu aja mau mempersiapkan ASI Bernutrisi, ASI Berkualitas, serta bisa Lancar Menyusui. 


Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold


Aku juga udah mulai rajin banget cari tahu ini itu serba serbi soal menyusui. Lalu juga tentang nutrisi apa yang bagus di konsumsi ibu hamil agar bisa memperlancar proses menyusui. Karena memang Air Susu Ibu itu satu-satunya nutrisi ideal buat bayi di enam bulan pertama, sebelum nanti nya bayi diberikan makanan pendamping ASI atau MPASI yaaa… Aku juga udah merhatiin banget makanan apa yang bagus biar nanti kualitas ASI juga tetap terjaga hehehe. Nah…. salah satunya yang aku baca baca juga penting banget mengonsumsi asupan nutrisi dari vitamin yang bisa membantu menjaga kualitas ASI. Setelah baca sana sini, aku nemuin produk Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold (PBFG) dari Kalbe Blackmores Nutrition yang punya 17 nutrisi esensial yang dibutuhkan biar si ibu bisa secara optimal memberikan asi bernutrisi, khususnya di masa 1.000 hari pertama kehidupan si buah hati. 


For Your Information juga nih Moms, 17 kandungan nutrisi esensial dalam Blackmores PBFG antara lain yaitu asam folat dan zat besi yang dapat membantu menjaga ibu dari resiko anemia, kalsium untuk pertumbuhan tulang dan gigi buah hati serta mencegah terjadinya osteoporosis pada ibu. Blackmores PBFG juga mengandung Omega 3/DHA tidak berbau sehingga tidak menyebabkan mual saat dikonsumsi. Selain untuk menunjang pertumbuhan otak dan mata buah hati, Omega 3/DHA penting dikonsumsi karena dapat mengubah vitamin, mineral dan lemak menjadi lebih baik kadarnya. Lengkap banget gak sih? hehehe Semua nutrisi itu memang penting pakek banget buat ibu dan buah hati, karena sekali lagi nih… ASI itu penting banget lho! 


Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold



Terus nih, di bulan Agustus yang penuh cinta ini heheheh termasuk bulan spesial buat para ibu dan bayi karena merupakan World Breast-Feeding World dan …. Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding turut mendukung World Breastfeeding Week dan Kerjasama Blackmores dengan Bumi Sehat Foundation. Keren banget ya ampuuun! Aku pribadi sangat sangat sangat mengapresiasi produk produk yang bener-bener bisa mendukung para wanita dan anak-anak kayak gini. 


Nah, aku pribadi memang belum tahu hasilnya seperti apa, tapi sebagai Ibu ngga ada salahnya mempersiapkan segala hal sejak dini kan? Aku mulai mengonsumsi Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding  Gold untuk menyusui ini mulai minggu ini Moms…. seneng banget deh ada produk yang bisa mendukung keinginan ku buat bisa membantu para Ibu buat mendapatkan ASI bernutrisi untuk Ibu dan bayi yang istimewa


Nah… buat produknya sendiri ini sebenarnya juga gampang banget lhoo di dapatin, beberapa kali aku jalan-jalan di mall di Yogyakarta sendiri aku juga sering lihat stand Blackmores ini, terus… karena masih corona yaa Moms, hehehe jadi sebaiknya kurangi jalan-jalan saat hamil, bisa juga dapetin produk mereka ini di e-commerce kayak Tokopedia, Blibli, Lazada dan juga Shopee yang bertuliskan Official Store. 


Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding GoldBlackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold



Kalau kamu masih ragu sama penjelasanku diatas, jangan lupa juga buat kepoin langsung aja produk Blackmores ini lewat akun sosial media Blackmores Indonesia di Blackmores dan instagram mereka di @blackmoresid 


Oh iyaaa Moms , aku disini juga mau disclaimer buat penggunaan Blackmores ini yaa! Akan sangat baik kalau sudah berkonsultasi dengan dokter kandungan Moms. Karena nih, setiap kondisi dari bumil pasti kan beda-beda yaaa. Ada yang seperti ini dan seperti itu, kalau aku pribadi memang alhamdulillah baik baik saja dan sudah berkonsultasi dengan dokter kandungan dan OK banget kalau mengonsumsi vitamin tambahan seperti Blackmores ini. So, jangan lupa buat berkonsultasi yaaa Moms! Pastinya semua keinginan ini kan yang terbaik buat baby kita yaaa! :* 


You Might Also Like

0 comments ♥

Instagram Feed