Pengalaman Periksa Kandungan dengan dr. Phyowai Ganap, SpOG di Klinik Indira

10:16 AM

 Hai Moms! 

Apa kabar nih? Semoga dimanapun kamu selalu sehat yaaaa. 


Pengalaman Periksa Kandungan dengan dr. Phyowai Ganap, SpOG di Klinik Indira


Oh iyaaa… di postingan terakhir kan aku udah bahas soal rekomendasi dokter kandungan dan rumah sakit terbaik di Jogja untuk ibu hamil nih…. Kamu udah baca belum? Kalau belum coba baca dulu disini yaaa: REKOMENDASI DOKTER KANDUNGAN DAN RUMAH SAKIT JOGJA : mana tau berjodoh dengan salah satu dokter dan rumah sakitnya hehehe. 


Nah, kali ini aku mau ceritain lebih lengkap lagi soal klinik yang aku pilih dan dokter kandungan pilihanku. Yes, sebelum hamil memang aku juga bingung kenapa sih dokter kandungan aja ribet banget harus di pilih yang cocok, ngga kayak dokter umum? Setelah hamil aku tahu rasanya hehe karena memang berbeda yaa Moms, periksa kehamilan … semua semua inginnya yang terbaik dong ya. Buat diri sendiri dan buat si buah hati yang ada di perut. hihi 


Makanyaa… setelah melewati masa mencoba beberapa dokter kandungan kandungan , dan beberapa rumah sakit yang aku datangi di Jogja. Akhirnya keputusanku pun sudah bulat akan selalu kontrol dengan dr. Phyowai Ganap, SpOG dan periksa kehamilan di Klinik nya dia sendiri yaitu Klinik Indira


Kalau ditanya, kenapa kok malah periksa kehamilan di klinik? Kenapa ngga di rumah sakit besar atau rumah sakit ibu dan anak yang fasilitasnya lebih OK ? 
So, ini dia cerita pengalaman periksa kehamilan dengan dr. Phyowai Ganap, SpOG di Klinik Indira 

Pengalaman Periksa Kandungan dengan dr. Phyowai Ganap, SpOG di Klinik Indira


Pertama… Corona bebs! Hehehe aku ngga mau ambil risiko tinggi juga buat datang rutin setiap bulannya ke rumah sakit yang pengunjungnya juga ngga cuma periksa kehamilan tapi periksa penyakit lainnya. 

Klinik Indira ini sistem periksa selama pandemi adalah reservasi online. Jadi setiap harinya di batasi banget berapa pasien yang bisa periksa kehamilan, kontrol ataupun mau program hamil. Kalau ngga salah cuma 12 orang per hari. Sekitar itu deh. Terus… disini juga yang boleh masuk ke dalam gedung hanya pasien yang periksa saja. Jadi nya mengurangi populasi manusia berada di tempat tertutup kan? 

Terus… klinik indira ini juga sebenarnya punya ruang rawat inap tapi sedikit, jadi ngga perlu khawatir bakalan banyak orang seliweran buat jenguk. Toh, yang rawat inap juga khusus Ibu melahirkan saja :D 


Pengalaman Periksa Kandungan dengan dr. Phyowai Ganap, SpOG di Klinik Indira
Ngga cuma dokter Phyo, di Klinik Indira ini juga ada dokter lain yang praktik, salah satunya dokter Anak. Nah, kalau jadwal memang lebih sering dokter Phyo sebagai dokter kandungan yang pasiennya banyak banget hehehe 

Pengalaman Periksa Kandungan dengan dr. Phyowai Ganap, SpOG di Klinik Indira
Selama pandemi, sistem daftarnya by SMS/Whatsapp dulu. Kalau sudah dapat jadwal, baru deh antri lagi ke klinik karena memang dibatasi banget kunjungan pasien yang periksa setiap harinya. Sebelum masuk di cek suhu tubuhnya juga dulu. 


Kedua…. Fasilitas nya sama bebs! Hehehe 

Kalau ada yang bilang rumah sakit lebih lengkap, engga kok. Sama aja. 

Di klinik Indira ini juga punya mesin USG 2D, 3D bahkan 4D. Jadi sama aja, gambar yang keluar di monitor juga sama aja kan? Bayi yang di perut juga sama aja toh… sama sama anak kita yang kita pantau hehehe. 

Fasilitas apa ? Ruang tunggu ya jelas beda yaa…. tapi aku ngga masalah kok, karena nyaman nyaman aja. Obat? Sama aja kok, kan tergantung dokternya hehehe. 


Ketiga…. Budget. 

Yes…. di masa pandemi ini budget juga jadi hal utama yang diperhatikan. Ngga usah muluk2 deh, semua memang serba susah kok. Selama bisa mendapatkan dokter terbaik dan sudah cocok. Kenapa harus cari biaya perawatan yang lebih mahal? Hasilnya juga sama kok :) 

Dari beberapa rumah sakit yang aku datangi, memang Klinik Indira ini termasuk yang paling affordable di kantung rumah tangga kami hehehe… buat detail budget nya juga udah pernah aku share lhoo di postingan YANG INI : Klik disini bund


Nah…. itu tadi alasan kenapa aku memilih di klinik Indira yaaa… terus? kenapa sama dokter Phyo ? hehehe ini nih Moms alasannya…. 


Pertama…. dari awal aku ngga pernah masalah sama ‘gender’ si dokter. Kadang kan ada yaa, yang pokoknya harus cewek. It’s okay kok, itu kan keputusan moms dan suami. Senyaman nya aja. Tapi aku pribadi ngga ada masalah sama sekali. Sama dokter cewek juga udah pernah coba. Tapi… ternyata aku lebih nyaman sama dokter phyo, yang menurut pendapatku… kalau dokter cowok ini lebih sabar menghadapi ibu hamil , lebih telaten waktu periksa, dan aku yakin lebih mantap waktu membantu proses kehamilan. Intinya ngga gampang nyerah buat bikin si ibu percaya diri. 


Kedua…. Ramah! Hehehe 

Kesan awal itu penting, nah… first impression ku dengan dokter phyo ini adalah super ramah. Memang yaa tipikal dokter kan beda2 yaa, ada yang judes, pendiem, dan lain sebagainya. Tapi aku pribadi lebih nyaman sama yang ramah dan cenderung banyak omong nya. Karena aku ini anaknya nggg…. susah ngomong sama orang baru, jadi kalo lawan bicaranya itu lebih aktif, lebih ramah, lebih menyenangkan, aku jadi lebih nyaman buat ngasih feedback atau lebih nyaman aja gitu nanya ini itu nyaa… hehehe 


Pengalaman Periksa Kandungan dengan dr. Phyowai Ganap, SpOG di Klinik Indira
Yang boleh masuk juga cuma para bumil dan pasien lain yang mau periksa kandungan, promil ataupun periksa lainnya. Jadi para suami memang harus dan wajib nunggu di luar. Karena membatasi orang berada dalam satu ruangan tertutup yaa. 



Ketiga…. Detail banget. 

Yes, dokter Phyo ini detail banget jelasinnya. Bahkan waktu masih awal awal kehamilan yang janinnya belum terlihat jelas pun dokter phyo ini bisa menjelaskan dengan detail bagian bagian tubuh si janin yang berkembang di perutku… DETAIL PAKEK BANGET. Sampe aku gatau mau nanya apa lagi hehehe…. di jelasin banget dari atas sampe bawah, ini apa itu apa, ini gimana itu gimana. Jadi misalnya awalnya aku gatau iti item2 di sekitar janin apa sih, tak kira ya cuma gambar aja, tapi bukan… itu air ketuban hehehe…. 


Keempat….. Cerewet tapi ngga ngatur! 

Aku pribadi ngga suka diatur, di larang ini di larang itu, ga boleh ini ga boleh itu dengan ‘kesan memaksa’. Nah, dokter phyo ini tipikal yang cerewet, detail jelasinnya, sampai menjelaskan apa saja yang harus dilakukan dan ‘sebaiknya’ dihindari dulu untuk dilakukan. Tanpa ada kesan paksaan atau kayak “JANGAN INI BUND” , halus sekali menjelaskannya… jadi ngerasa kalau oh iyaa memang tidak boleh dulu nih, boleh… tapi nanti dulu yaa ditahan dulu jangan sekarang hehehe. 


Kelima… perhatian!

Gatau yaaa… aku sih suka di perhatiin. ditanya apa kabarnya saat pertama kali masuk… gimana rasanya sekarang… ditanya ada keluhan apa dan lain lain sebagainya. Setelah selesai pun ditanya, ada lagi ngga yang mau ditanyain nih? Hehehe 

Soalnya pernah sekali kontrol tapi ngga ditanya apa apa. Bye wakakaka. 


Terakhir nih…. suka becanda

Yes, kalau kaku banget…. tegang beb! Dokter Phyo ini selalu tau momen tepat dimana dia bisa becanda sama si ibu. Becanda nya juga ngga kelewatan, masih tetap sopan tapi bisa aja bikin ketawa. So, bikin aku selalu rileks setiap kali kontrol sama dokter phyo. 


Pengalaman Periksa Kandungan dengan dr. Phyowai Ganap, SpOG di Klinik Indira
Fasilitasnya juga lengkap kok, ada mushola di luar. Parkirannya juga lumayan cukup luas. Kalau ngga cukup bisa parkir di depan kliniknya. 



Yap! 

Kurang lebih itu tadi alasan kenapa aku memilih periksa dengan dokter Phyo di Klinik Indira Moms. Insyaallah aku dan suami juga sudah mantap mau lahiran di Klinik Indira. 


So far…. Dokter Phyo ini selalu ngasih aura positif dan selalu menyakinkan aku buat optimis dan bisa lahiran normal. Jadi…. selebihnya memang ku serahkan kepada Tuhan yaa, selain ikhtiar dengan rajin olahraga biar badan ini kuat lahiran normal. Hehehe oh iyaa tadi itu juga salah satu alasan kenapa aku mantep sama dokter Pyho karena memang dia ini pro normal yaaa…. waktu aku tanya lebih baik aku lahiran dimana, dokter phyo juga dengan semangat optimis kalau lahiran bisa normal yaa di klinik indira saja, kenapa harus jauh2 ? Hehehe 


Aku merasa selalu di semangati dan selalu dapat insight positif setiap selesai kontrol sama dokter phyo, jadi yaaa semoga memang nanti debay ini berjodoh dengan dokter phyo yaaa hehehe semoga bisa dibantu sampai persalinan nya selesai. 


Oh iyaaa satu lagi, minusnya periksa disini karena corona jadi pak suami ngga bisa ikut masuk ke ruangan periksa. Dia dan suami suami yang lain cuma nunggu di luar, di parkiran atau di mobil. Sedih sih karena dia jadi ngga bisa liat hasil USG secara live, tapi ngga apa…. dia juga udah bilang kalau yang penting aku nyaman hehehe. 


Klinik Indira ini juga ada dokter anak nya kok, jadi nanti pas lahiran pastinya sudah langsung di bantu sama dokter phyo sebagai dokter kandungan dan dokter anak. Yeaaay!! Buat dokter anaknya juga ada jadwal prakteknya, tapi memang ngga sesering dokter Phyo yang setiap hari. Jadi semisal memang butuh periksa ke Klinik Indira juga tetap bisa bund. 


Gitu yaah bund, semoga menjawab rasa penasaran bunda bunda yang mau periksa sama dokter Phyo di Klinik Indira. Kalau masih ada yang mengganjal boleee bund tanya tanya aja yaa! Hehehe 


Next bahas soal apa lagi nih? 
Boleh kasih ide di kolom komentar yaa! Hehehehe :P 

You Might Also Like

0 comments ♥

Instagram Feed