Cream Wajah Andalanku Selama Menyusui

10:45 AM

Aku seneng banget deh, soalnya sekarang aku jadi punya fokus baru setiap review produk skin care, yaitu produk yang aman dipakai sama bumil ataupun busui hehehe. Kalau kemarin aku sempet share soal skincare apa aja yang aku pakai dan aman untuk bumil, sekarang aku mau share day and night cream yang lagi aku pakai selama menyusui. 

Selama hamil kemarin, sebenarnya step day and night cream ini adalah step skin care yang aku skip. Karena memang aku lagi ngga pakai 10 step skin care, intinya sih bener bener mengurangi, jadi cuma pakai beberapa yang aku butuhkan aja. Nah, masuk masa menyusui, aku merasa kalau kulit dan badanku sepertinya sudah lebih siap jika mendapatkan asupan skin care lebih banyak daripada saat hamil. Bisa dibilang memang kondisi menyusui itu lebih aman daripada saat hamil yaaa. Tapi tentu saja ada beberapa bahan atau kandungan skin care yang sebaiknya dihindari, walaupun kalau memang mau lebih pasti sih kamu bisa konsultasi aja sama dokter ahli nya yaa, karena kan kondisi setiap ibu berbeda :)

Review kali ini adalah tentang brand kecintakaanku dari tahun 2020, yaitu Scarlett. Yap, aku mau review Brightly Ever After Day and Night Cream dari Scarlett.

 

Review Scarlett Day and Night Cream

Kalau aku pribadi memang sudah pernah pakai body care nya, plus serum nya juga. Review lengkapnya juga bisa kamu baca disini yaaa!

- BACA REVIEW SCARLETT BODY CARE 

- BACA REVIEW SCARLETT SERUM

 

Setelah cocok sama body care dan juga serum dari Scralett, so aku juga penasaran dong yaa sama Day & Night cream nya.

Oh iyaa, buat produk ini kurang lebih 3 minggu yaa! So, ini dia review dari aku 

Scarlett punya dua varian Day & Night Cream yaitu varian Acne Cream Day & Night dan Brightly Ever After Day and Night Cream. So far dari packaging kedua nya punya packaging yang hampir mirip, —kok hampir? baca sampe akhir ya— Untuk kemasannya ada perbedaan di warna, sama kayak serum nya, untuk si Acne ini di dominasi sama warna ungu, sedangkan Brightly Ever After di dominasi dengan warna pink. Packaging dus nya juga sama-sama punya double protection di dalamnya, yang tentu aja ini bikin pengiriman lebih aman yaaa.

 

Review Scarlett Day and Night Cream

Di packaging dus nya, semua keterangan lengkap bisa di dapatkan yaa. Mulai dari bahan apa saja yang digunakan, cara pemakaian, exp date, sampai ke nomor BPOM nya pun sudah lengkap jadi bisa dipastikan Teruji bebas Merkuri & Hydroquinon ya! OH iyaa, remind buat yang mungkin baru pertama kali beli Scarlett, setiap produk scarlett yang asli pasti punya stiker hologram di packagingnya.

Review Scarlett brightly ever after day and night cream


Kedua varian ini juga punya packaging jar berbahan kaca doff dan cukup tebal, dengan tutup berwarna putih. Nah, kenapa kok hampir sama? Karena packaging dalamnya, kedua varian ini sedikit punya lid pembatas dengan pembuka yang berbeda nih. Untuk si Acne Cream, dia punya pembuka yang lebih besar daripada si Brightly Ever After. Jadi membuka nya pun lebih gampang, daripada saat aku harus membuka si Brightly Ever After.

Review Scarlett brightly ever after day and night cream


Buat kandungan, secara singkat untuk produk Acne Cream adalah sebagai berikut

Bahan Utama Scarlett Acne Cream DAY

Double Action Salycilic Acid - Bekerja paling baik untuk masalah jerawat, serta membantu mencegah munculnya jerawat.

Natural Squalane - Meningkatkan hidrasi dan membantu membuat kulit tampak lebih cerah dan sehat.

Hexapeptide-8 - Membantu mengurangi kerutan

Natural Vitamin C - Sebagai antioksidan, dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas seperti sinar UV, dan mencerahkan

Triceramide - Melembapkan, anti aging dan anti kerut.

Aqua Peptide Glow - Meningkatkan hidrasi kulit dan membuat kulit tampak glowing.

Bahan Utama Scarlett Acne Cream NIGHT

CM Acnatu - Sebagai anti bakterial alami dan anti inflamasi, yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat.

Poreaway - Berfungsi untuk mengencangkan pori-pori

Natural Squalane. Hexapeptide-8, Natural Vitamin C, Triceramide, dan Aqua Peptide Glow.  (fungsi nya sudah di jelaskan di atas)

 

Review Scarlett brightly ever after day and night cream


Kalau untuk teksturnya bisa dibilang agak beda yaa, untuk Acne Cream Day warna nya putih susu dan teksturnya lebih cair, sedangkan untuk Acne Cream Night warna nya sedikit lebih transparan dibanding Cream Day nya. Kedua nya sama sama gampang di blend , cepat menyerap di kulit dan bikin after taste yang lengket.

Nah, begitulah kira itu si acne cream day nya, karena aku ngga berjerawat jadi aku memang gak pakai produk yang ini yaaa. Plus karena sekarang aku sedang dalam masa menyusui, dan Acne Cream ini punya kandungan salicylic acid alias asam salisilat digunakan untuk melawan jerawat juga merupakan jenis BHA,. Kalau kandungannya di atas 2% sebenarnya memang sebaiknya harus dihindari selama kehamilan dan menyusui ya. Tapi balik lagi ke kebutuhan kulit dan sebaiknya juga kamu harus berkonsultasi dengan ahlinya.

Untuk kandungan si Brightly Ever After Cream Day and Night yaitu sebagai berikut.

Bahan Utama Scarlett Brightly Ever After Cream DAY

Glutathione - Antioksidan, Membuat kulit tampak lebih cerah, dan warna kulit lebih merata.

Niacinamide - Mencerahkan kulit wajah

Green Caviar - Membantu melawan dehidrasi, menghaluskan dan mengencangkan kulit

Natural Vitamin C, Hexapeptide-8, Poreaway, dan Aqua Peptide Glow.

Bahan Utama Scarlett Brightly Ever After Cream NIGHT

Rainbow Algae - Meningkatkan kecerahan dan mengurangi ketidaksempurnaan pigmen

Rosehip Oil - Kaya akan lemak esensial dan antioksidan yang berfungsi untuk menyembuhkan luka

Glutathione, Poreaway, Triceramide dan Aqua Peptide Glow (yang sudah dijelaskan di atas fungsinya)

Untuk kandungan nya memang gak beda jauh yaa sama si serum, fungsinya juga sama kok. Bisa untuk mencerahkan kulit wajah, mengencangkan kulit serta mengecilkan pori-pori. Kandungannya pun tergolong aman yaa untuk ibu menyusui.

Review Scarlett brightly ever after day and night cream 

Kalau untuk teksturnya, Brightly Ever After Cream ini juga punya tekstur antara day and night yang sedikit berbeda. Untuk Day teksturnya lebih ringan dengan tampilan berwarna putih susu, sedangkan night teksturnya agak lebih tebal dengan warna sedikit transparan. Lalu, kedua produk ini juga cepat menyerap ke wajah, after taste pemakaian kulit jadi lebih kenyal dan lembut pluss ngga ada rasa lengket yang menganggu. Kalau untuk wangi, kedua nya punya wangi bunga yang soft sekali. 

Review Scarlett brightly ever after day and night cream

Untuk pemakaiannya, aku rutin pakai setiap pagi setelah pemakaian serum untuk Brightly Ever After Cream Day, dan malam hari sebelum tidur setelah pemakaian serum juga untuk Brightly Ever After Cream Night nya.

Setelah pemakaian kurang lebih 3 minggu, Brightly Ever After Cream Day and Night ini ternyata bener bener jadi penolong kulit wajahku yang suka berubah drastis semenjak masa menyusui ini. Kadang suka tiba-tiba kering ngga jelas, dan terlihat kusam di pagi harinya. Tapi selama rutin pakai Brightly Ever After Cream, kulit wajah aku jadi ngga terlihat kusam di pagi hari plus bisa bener bener terhidrasi dengan baik. Ngga kering, ngga juga berminyak yang lebay. So far juga aku ngga break out sama sekali, jadi aman banget di kulit aku yang punya jenis kulit kombinasi ini.

Review Scarlett Day and Night Cream 

untuk harganya juga bersahabat banget lho, Brightly Ever After Cream dan juga Acne Cream nya ini bisa kamu beli dengan harga only 75.000 aja dengan isi 30 gram! Worth to buy sih menurut aku, dengan harga yang sangat terjangkau itu udah bisa dapetin cream wajah dengan segala manfaatnya yang keren banget.

Oh iyaa… semua produk Facecare Scarlett per produk harganya Rp 75.000, dan bisa di order melalui whatsapp (0877-0035-3000), line (@scarlett_whitening), dan Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop

Jadi gimana review kali ini? Ditunggu pendapat kalian soal produk ini yaa!  

 

 

 

 

 

You Might Also Like

0 comments ♥