Review Airnderm Glass Skin Serum

6:10 PM

Serum adalah salah satu skin care yang aku skip selama masa kehamilan kemarin. Karena memang sebelumnya, serum yang aku pakai itu mengandung bahan yang sebaiknya di hindari sama ibu hamil. Semenjak ngga pernah pakai serum, rasanya tuh muka aku selama hamil kusam maksimal :’) memang sih jadi lebih putih karena selama hamil tuh jarang banget kemana-mana motoran, karena kan sebelum hamil kemana-mana motoran yaa, apalagi aku sering kerja outdoor. Jadi emang skin tone kulit wajah aku akhirnya kembali ke basic. Lebih putih, tapi tetap terlihat kusam. Beda banget deh kalau di bandingin sama sebelum hamil karena emang step skin care ku lebih lengkap dan rajin. Selama itu juga aku ngerasa skin barrier aku melemah. Karena yaa emang jarang di rawat aja gitu wajahnya, plus hormon hamil dan menyusui ini yang bikin kulit wajah tuh jadi berubah-ubah kondisinya.

Nah, setelah selesai cuti hamil ini juga akhirnya aku mulai keluar rumah lagi, mulai terpapar sinar matahari lagi, tambah deh tuh kusam nya menjadi jadi hehehe 


Dari masalah kulit yang aku rasain selama ini, dan sekarang pun sudah masuk masa menyusui, dimana memang penggunaan skincare untuk busui itu lebih aman daripada bumil, akhirnya ya aku memutuskan buat cari serum yang bisa bantu buat mengatasi permasalahan tadi. Serum yang aku pakai itu adalah Airnderm Glass Skin Serum


Review Airnderm Glass SKin Serum


Sebenarnya aku udah lama tahu brand Airnderm by Airin Beauty Care ini. Temen sesama blogger juga sudah banyak yang pakai plus review produknya. Karena Airnderm Glass Skin Serum ini aman untuk ibu menyusui , jadi akhirnya aku memutuskan buat memakai serum ini deh. 


Sudah khatam sebulan aku pakai Glass Skin Serum dari Airin Beauty Care. Jadi sudah sah yaa kalau aku bikin review nya di blog hehehe kalau temen temen ngikutin instagram aku, pasti juga udah sering banget deh baca review tipis tipis ku soal Airnderm Glass Skin Serum ini di instagram story. 


First of all, Glass Skin Serum ini punya klaim yang sesuai sama namanya yaitu goals nya adalah membuat tampilan “Glass Skin” pada kulitmu dengan menyamarkan noda noda gelap pada wajah, bekas jerawat, dan juga bikin skin barrier jauh lebih kuat. 


Review Airin Glass Skin Serum



Untuk komposisi nya, Glass Skin Serum memiliki kandungan 

Aqua, Butylene glycol, Niacinamide, Tranexamic acid, Betaine, Propylene glycol, Panthenol, Inositol, Phenoxyethanol, Acrylates/ C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, PEG-12 dimethicone, Arginine, Alpha-arbutin, Aloe Barbadensis leaf extract, Allantoin, Disodium EDTA, Ethylhexyglycerin, Allium cepa bulb extract, Sodium hyaluronate. 


Sedangkan untuk Key ingredients nya, Glass Skin Serum ini punya  kandungan 

Tranexamic Acid -> memperbaiki skin barrier, memblok pigmen melanin, mencerahkan, memudarkan flek.


Niacinamide -> memperbaiki skin barrier, menghidrasi kulit


Alpha Arbutin -> mengurangi pigmentasi kulit, mencerahkan


Dari key ingredients nya tadi, udah kebaca banget deh kalau ini memang serum yang aku cari cari hehehe. 


Oh iyaa, Glass Skin Serum Airin Beauty Care ini juga sudah terdaftar di BPOM yaa, 

dengan NO POM: NA18201910374 

 


Review Airin Glass Skin Serum


Untuk packaginya, Airnderm Glass Skin Serum dengan isi 20ml ini punya packaging botol kaca doff yang cukup ringan dan aplikator pipet yang pastinya jadi lebih gampang untuk di apply dan lebih higenis yaa. Lengkap dengan stiker produknya yang juga mencantumkan exp date di dalamnya. Secara packaging, Glass Skin Serum punya packaging standar serum yang OK menurutku.


Airnderm Glass Skin Serum ini punya tekstur cair namun sedikit kental dan tanpa aroma atau free fragrance. Biasanya aku pakai cukup 3 tetes aja di kedua area pipi dan dahi, cukup merata banget ke seluruh bagian kulit wajah. Teksturnya yang ringan ini bikin kalau di apply ke kulit jadi cukup cepat meresap, ngga langsung, memang butuh waktu tapi ngga lama. Setelah juga ngga ada kesan lengket yang berkepanjangan, apalagi kalau di pakai malam hari yaa... biasanya kesan lengket memang agak menyebalkan, tapi ngga buat Airnderm Glass Skin Serum ini. Lalu, ada sensasi dingin juga saat serum ini di aplikasikan ke wajah. Selama semalaman, kulit jadi bener bener terjaga kelembaban nya. Terbukti di pagi hari produksi sebum juga berkurang.  


Review Airin Glass Skin Serum



Yang jelas dan penting banget buat diketahui Airnderm Glass Skin Serum ini Free alcohol, Free paraben, free silicone, cruelty free serta dermatologically tested. Tentu saja ini kabar bahagia yaaa buat kamu yang kulitnya sensitif, karena Airnderm Glass Skin Serum ini cenderung aman untuk kulit sensitif dan tentu saja aman untuk ibu menyusui. Tapi gimana sama ibu hamil ? Saranku sih tetap konsultasikan ke dokter kandungan masing masing yaaa... karena balik lagi kondisi ibu itu kan berbeda beda. 


Review Airnderm Glass Skin Serum


Efek apa yang aku dapetin setelah pemakaian selama kurang lebih 1 bulan? 

Airnderm Glass Skin Serum ini kerja nya memang perlahan tapi pasti hehehe pas awal pemakaian aku belum merasakan apapun yaa... Di minggu kedua aku baru merasa banget kalau kulit jadi lebih kenyal, lebih lembab jugaa di pagi hari karena mostly memang aku pakainya di malam hari pas regenerasi kulit lagi bagus bagusnya. Setelah dua minggu aku merasa kalau kulit aku udah ngga kusam, like a glass gitu deh sesuai sama namanya Airnderm Glass Skin Serum ini emang bikin kulit aku lebih glowing, anti kusam-kusam-club yaa! 


Efek lainnya memang baru terasa setelah sekitar sebulan, kulti aku yang jadi agak sensitif selama menyusui ini jadi lebih calm. Skin barrier nya menguat dong? Iyaaa banget... terutama di bagian bawah hidung dan sekitar hidung yang biasanya suka muncul kemerahan, ini sudah menghilang. Untuk investasi jangka panjang, Airnderm Glass Skin Serum ini bener bener ok. Karena memang efek jangka panjang nya yang paling penting buat aku. Apalagi kan sekarang sudah mau memasuki kepala 3 nih hehehe. 


Review Airnderm Glass Skin Serum


Untuk pemakaiannya, Airnderm Glass Skin Serum ini biasa aku pakai di malam hari, dan terkadang di pagi hari yaa. urutannya tentu saja setelah double cleansing, toner dan juga essence untuk malam hari. Kalau untuk pagi hari aku pakai setelah toner dan juga essence. Efeknya memang terasa sekali apalagi kalau pas memang step skincare ku lengkap banget hehehe. Untuk pemakai skin care pemula, Airnderm Glass Skin Serum ini kurasa cocok banget. Karena memang ngga ada bahan aktif yang biasanya bikin kulit jadi lebih sensitif yaaa... 


Kalau untuk layering? Sejauh ini belum aku lakukan. Aku masih pakai Airnderm Glass Skin Serum sebagai single serum aja. Karena selama menyusui ini memang aku sambil mencari-cari juga nih skin care lain apa yaah yang aman dan cocok untuk busui. Happy banget sih bisa ketemu sama Airnderm yang ternyata memang punya serum yang ramah untuk busui. Gimana? bisa jadi asi booster juga kan bund? Soalnya kan happy banget bisa skin care an hehehe 


Untuk harga, Airnderm Glass Skin Serum ini dijual Rp.129.000,- cukup terjangkau kan yaah untuk ukuran serum yang punya efek wow banget ini? Apalagi buat ibu ibu yang lagi cari serum yang aman dan nyaman. Bisa banget deh cobain Airnderm Glass Skin Serum. 


Selamat mencoba yaa bund! 


Review Airnderm Glass SKin Serum





You Might Also Like

0 comments ♥