Review: #BLPxAvoskin Multipurpose Tinted Sunscreen

12:23 PM

Hayoo.. siapa disini yang masih suka skip penggunaan sunscreen setiap hari? Padahal yaa… kalau step sunscreen ini di skip, step skincare yang biasa kamu gunakan berlayer-layer setiap harinya itu ngga bisa bekerja secara maksimal, lho. Jadi intinya sunscreen ini memang pentiiiiinggg banget banget buat di pakai karena ibaratnya dia itu yang bisa mengunci seluruh step skincare. 

Nah, biasanya sunscreen ini sering di skip karena merasa “ah gak perlu” atau “ah ribet deh” … di postingan blog kali ini justru aku mau ngasih tau kalau ada nih produk inovasi alias hybrid product yang menggabungkan antara skincare dan makeup. Pasti udah denger dong yaa produk kolaborasi antara Avoskin Beauty dan BLP ? Yap… kali ini mereka menghadirkan produk Multipurpose Tinted Sunscreen SPF 50/PA++++


Review Multipurpose Tinted Sunscreen



Aku pribadi sebagai yang *ehem* suka skip sunscreen juga, ngerasa happy banget semenjak produk ini hadir, karena secara ngga langsung aku jadi ngga pernah deh skip sunscreen karena sekalian kan tuh pakai alas bedak tipis tipis pas pakai produk ini. So i always Be In The Moment dimana aku bisa langsung memakai produk skincare dan makeup dalam satu step aja… pluss bener bener bisa melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari karena kandungan SPF 50/PA++++ nya.


Multipurpose Tinted Sunscreen ini juga hadir dalam 5 shades yang berbeda dan di masing-masing shade nya ini bisa di pakai 2-3 skin tone yang berbeda deh, jadi memang jangkauannya luas ya. Shades nya yaitu Light, Beige, Medium, Honey dan Sand. Kalau untuk skin tone ku sendiri, aku cocok sama dua shades, yaitu Light dan Beige.  


Review Multipuporse Tinted Sunscreen



First impression, jujur aku udah langsung suka sama packagingnya yang simple but classy gitu. Ciri khas Avoskin dan BLP banget deh. Di packaging luarnya, kita bisa melihat kalau Multipurpose Tinted Sunscreen memiliki beberapa kandungan utama yaa… 


✔️ Centella Asiatica 

yang fungsinya bisa untuk menghidrasi, menjadi anti-aging dan juga wound healing properties. 


✔️BHA 

sebagai anti-inflamasi, dan acne care 

— eits sebentar, BHA ? apakah aman untuk busui? Yaps.. Multipurpose Tinted Sunscreen dengan kandungan BHA nya aman untuk busui yaa.. karena kandungan BHA nya yang kurang dari 2% , so busui maupun bumil aman pakai produk ini — 


✔️Niacinamide 

Dapat menghidrasi dan mencerahkan wajah 


✔️Squalane 

Berfungsi sebagai moisturizing dan antioxidant. 


Review Multipuporse Tinted Sunscreen
Ingredients: Water, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate,Glycerin, Zinc Oxide, Ethylhexyl Salicylate, Dimethicone, Phenyl Trimethicone, Lauryl PEG-10 Tris(Trimethylsiloxy)silylethyl Dimethicone, Niacinamide, Silica, Caprylyl Methicone, Pentylene Glycol, Hydrogenated Polyisobutene, Synthetic Fluorphlogopite, Lauryl PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Aluminum Hydroxide, Stearic Acid, Magnesium Sulfate, Phenoxyethanol, Trimethylsiloxysilicate, Salicylic Acid, Sorbitan Isostearate, Cetearyl Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Disteardimonium Hectorite, Betaine, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Triethoxycaprylylsilane, Centella Asiatica Extract, Ethylhexylglycerin, Anthemis Nobilis Flower Extract, Disodium EDTA, BHT, Allantoin, Caffeine, Squalane,  Tocopherol, Hydrogenated Olive Oil Unsaponifiables, CI 77492, CI 77491, CI 77499


Gilaaa? Lengkap banget ngga sih manfaatnya? Kalau aku sih yess banget sama kandungan kandungannya. Karena ngga cuma bisa melindungi kulit wajah dari sinar matahari yang jahat, tapi Multipurpose Tinted Sunscreen SPF 50/PA++++ juga punya kandungan kandungan yang bisa merawat wajah sekaligus. 


Nah, di packaging kardus nya juga sudah lengkap yaa kandungan nya apa sajaa, nomor BPOM, exp date sampai ke klaim HALAL MUI pun sudah ada. Di packagingnya juga kita bisa melihat klaim dari Multipurpose Tinted Sunscreen SPF 50/PA++++ yaitu NON-COMEDOGENIC, DERMATOLOGICALLY TESTED, FOR ALL SKIN TYPES, ACNE CARE, HYDRATING, OIL CONTROL. 


Next, masih ngomongin packaging. Menurut aku ini sunscreen dengan packaging ter-unik yang pernah aku pakai yaa hehehe. Dengan perpaduan warna putih dan coklat yang menjadi ciri khas masing masing brand nya, dan juga aplikator pump yang menurut aku gampang banget di pencet. Jadi produknya juga gampang banget dikeluarkan dari tempatnya. Ngga over saat dikeluarkan dan juga ngga kurang. Jadi pas banget deh! Kan kadang suka ada yah packaging yang bikin kita susah payah mengeluarkan produk atau bahkan ngga perlu berusaha eh keluarnya banyak banget wkwkwkw. 


Review Multipurpose Tinted Sunscreen SPF 50/PA++++

Review Multipurpose Tinted Sunscreen SPF 50/PA++++



Untuk tekstur, Multipurpose Tinted Sunscreen ini punya tekstur yang cukup kental tapi ngga bikin jadi susah di blend yaa. Menurut aku kekentalannya pas banget untuk ukuran produk sunscreen maupun sebagai foundation. Tentunya tanpa ada wewangian yang aneh yaaa. Karena memang free fragrance. 


Happy nya lagi nih, Multipurpose Tinted Sunscreen SPF 50/PA++++ ini punya sheer coverage yang artinya pori pori yang ada di wajah aku bisa tersamarkan , namun kulit wajah tetap terlihat natural seperti warna kulit asli. Sangat sangat ringan saat di pakai. Ngga berat semacam foundation, bisa dibilang ringan nya mirip seperti pakai bb cream tapi lebih ringan lagi hehehe. 


Ketahanannya pun cukup okay, aku pakai seharian dia masih menempel sempurna di wajah. Walaupun kalau pakai masker dia tetap transfer yaah, karena memang ngga ada klaim transproof juga tapi dia ini sweet-proof jadi tahan sama keringet mu yang meleber kemana-mana hehehe. Selama memakai produk ini pun produksi minyak di wajah ku ngga semakin banyak, ngga bikin wajah aku terus keliatan lelah dan kemerahan juga. Jadi aman banget untuk kondisi kulit ku yang kombinasi cenderung oily ini. Plus, selama aku pakai beberapa hari pun ngga bikin komedoan dan ngga bruntusan juga. 


Review Multipurpose Tinted Sunscreen SPF 50/PA++++



Nah, karena ini sunscreen, baiknya penggunaannya pun tetap digunakan sebanyak dua jari. Aku pakai sebanyak dua jari pun hasilnya tetap natural dan ngga keliatan demplok gitu alias kayak pakai dempul. Terus… better kamu juga tetap reapply sunscreen ini setiap dua jam sekali yaa sesuai dengan ketentuan pemakaian sunscreen. 


Untuk Multipurpose Tinted Sunscreen SPF 50/PA++++ sebanyak 30ml ini bisa kamu beli dengan harga 189.000. Cukup pricey yah? Yap! Apalagi kalau digunakan as sunscreen dan sering reapply, bakalan cepat habis. But it’s worth to try lho! Hybrid Product sebagus ini sih memang wajib di apresiasi dengan harga yang sesuai karena this is the first time lhoo di Indonesia. Keren banget ngga tuh? 


Review Multipurpose Tinted Sunscreen SPF 50/PA++++
Bisa dilihat ya disini perbedaan antara saat dipakai dan ngga dipakai itu tipis banget, karena memang dia ini bisa nge blend dengan warna kulit asli. Jadi kayak my skin but better gitu! 


Kalau aku sih pasti akan re-purchase, selain cocok juga karena memang ini limited edition, kalau habis… wah sayang banget deh kalau ngga sempet nyobain huhuhu… Jadi, jangan sampai kamu kelewatan buat cobain produk ini yaa! 


You Might Also Like

0 comments ♥