Rekomendasi Perlengkapan MPASI dari Dr. Brown's

9:47 PM

 Selamat datang di dunia MPASI !!! 

Hahahaha… akhirnya yaa, setelah melewati 6 bulan penuh drama per ASI-an bersama anak bayiiik, sekarang waktunya menyambut drama baru yaitu MPASI. Jujur sih, momen ini emang bener bener aku tunggu. Gatau kenapa rasanya excited gitu sama momen belajar makan sama bayi. Walaupun aku tau sih, banyak banget yaa drama drama yang diceritakan ibu ibu di sosial media soal cerita makan anaknya. Aku sendiri ngga menepis hal itu, dan berusaha semaksimal mungkin menguatkan diri sendiri kalau drama itu datang hehehe. 


Tapi nih, menjelang dan bahkan saat MPASI sudah berjalan. Rasanya masih super excited apalagi soal belanja keperluan MPASI bayi yaa, ibu mana coba yang gak kegirangan kalo soal belanja? Hahaha. 


rekomendasi perlengkapan MPASI dari dr. brown's

Salah satu yang bikin happy yaa pas belanja peralatan MPASI yaaa…. udah searching sana sini, jujur sih aku ngga stock satu macem aja. Karena emang pengen punya beberapa pilihan, dan juga biar ngga bingung yaa semisal satu kotor, terus gak punya yang lainnya. 


Nah, salah satu yang aku punya saat ini itu koleksi peralatan MPASI dari Dr. Brown's . Kebetulan emang Toddler feeding Dr. Brown's  ini baru launching beberapa minggu yang lalu, kok yaa ngepas banget Raka sudah masuk saat MPASI yaa.. Dan rangkaian toddler feeding ini menurutku emang bener bener jadi solusi yaa apalagi new mom yang terkadang masih suka bingung dan bimbang. Karena yaa menurut aku, fase makan itu bukan cuma soal memberikan gizi dan nutrisi terbaik ke anak, tapi juga jadi proses belajar yang panjang dan harus menyenangkan dong yaa. Makanya support system kayak gini tuh perlu banget. Apalagi di awal MPASI, seminimal mungkin jangan sampai ada trauma di anak dan harus mengasyikan prosesnya. 

rekomendasi perlengkapan MPASI dari dr. brown's

Nah, beberapa produk Dr. Brown's  yang aku punya ini adalah Dr.Brown's silicone starter spoon, Dr.Brown's Tempcheck spoon, Dr.Brown's toddler plates, Dr.Brown's snack cup, dan Dr.Brown's Transition Cup.  


Nah, aku pribadi emang sengaja sih pilih beberapa produk diatas biar bisa disesuaikan sama kebutuhan saat ini dan pastinya bisa terpakai sampai nanti, emak emak dong yaa harus cari barang yang tentunya multi fungsi hahaha. 


rekomendasi perlengkapan MPASI dari dr. brown's

Nah, karena Raka itu fase oralnya hebat banget. Dia selalu penasaran sama semua barang yang ada dan di masukin ke mulutnya. Makanya, buat metode pemberian makan aku prefer kasih dia metode BLW dan juga spoonfeeding. Kalau saat spoonfeeding sendiri, raka ini selalu penasaran banget sama semua peralatan mpasi, itu kenapa aku Dr.Brown's silicone starter spoon yang bisa sekaligus dijadikan teether. Jadi, pas makan itu Raka tetap bisa pegang sendok ini, sekalian di suapin deh. Bahannya juga lembut banget yaa, terbuat dari silicon, buat raka yang lagi memulai pertumbuhan gigi ini aman banget di pakai, ngga bakalan bikin sakit kalo di gigit gitu. Bentuknya juga lucu sih, dengan warna cerah, anak anak kan suka banget yaa sama warna warna kontras hehehe. 


rekomendasi perlengkapan MPASI dari dr. brown's


Nah, kalau untuk keperluan makan raka selanjutnya, aku memilih Dr.Brown's Tempcheck spoon dan Dr.Brown's toddler plates. Untuk sendoknya sendiri ini keren banget sih menurut aku, karena dia tuh bisa ngedeteksi panas. Kan kalau nyupain bayi kadang kita gatau yaa seberapa panas sih mpasi yang kita berikan ke mereka. Nah, sendok ini bakalan otomatis berubah warna kalau dirasa makanan tersebut terlalu panas untuk bayi. Jadi aman banget deh, ngga bakalan takut ngasih makanan yang kepanasan.


rekomendasi perlengkapan MPASI dari dr. brown's

rekomendasi perlengkapan MPASI dari dr. brown's



Untuk piringnya sendiri, aku memang suka sama Dr.Brown's toddler plates karena dia itu bisa terpakai sampai raka batita tentunya yaa hehe karena terbuat dari plastik, jadi jatuhpun aman banget ngga bakalan pecah. Lalu, dia itu bentuknya ceper, jadi buat aku yang ngasih metode spoonfeeding ataupun BLW, piring ini bener bener bisa memfasilitasi dengan baik. 


rekomendasi perlengkapan MPASI dari dr. brown's

Next, sebelum punya 
Dr.Brown's Transition Cup, jujur aku ngasih raka minum di sela sela mpasi ya pakai sendok, dan ternyata ribet yaaa hehehe seringnya gak ke minum karena tumpah apalagi raka yang heboh pengen pegang sendoknya. Terus juga gak bisa keukur udah berapa ml nih yang keminum. Semenjak ada Dr.Brown's Transition Cup, aku merasa terbantu banget, karena raka jadi bisa belajar minum sendiri juga sambil pegang gelasnya. terus juga bisa keukur deh berapa banyak yang keminum karena memang di cup nya ini ada ukuran ml nya. karena kan memang salah satu tips biar baby ngga sembelit saat memulai mpasi yaa asupan cairannya harus cukup yaa. Cairan selain ASI pun harus diukur biar tau gitu kecukupannya. 
rekomendasi perlengkapan MPASI dari dr. brown's



Nah yang selanjutnya aku juga punya Dr.Brown's snack cup, walaupun memang Raka belum makan snack snack kecil untuk bayi yaa. Tapi ini investasi banget, karena snack cup ini dirancang biar si snacknya gak gampang tumpah pas di pegang bayi, dan juga gampang diambil pakai tangan bayi. Ini berguna banget buat bayi yang emang gak mau diem yaa hehehe pasti terpakai sekali kalau nanti raka sudah mulai makan snack. 


rekomendasi perlengkapan MPASI dari dr. brown's


Oh iyaaa, aku juga punya Dr.Brown's Baby Wipes yang berguna banget kalau dibawah travelling karena ini tuh friendly banget dipakai untuk ngebersihin sisa makanan atau kotoran yang ada di peralatan MPASI. Tentunya setelah di cuci bersih yaaa… tapi saat traveling ini sih solutif sekali sih! 


so far aku memang terbantu banget sama rangkaian produk MPASI Dr. Brown’s yang aku punya ini. Walaupun sebenarnya belum tersedia banyak warna yaa heheh kayaknya perlu ngasih ide nih ke pihak Dr. Brown’s nya kalau produk mereka yang ini perlu diberikan pilihan warna :P 


rekomendasi perlengkapan MPASI dari dr. brown's

\


Tapi tapi, secara fungsi ini memang bermanfaat sekali yaa, apalagi buat ibu baru seperti aku yang masih ribet banget mikirin mpasi hehehe. Untuk harganya juga cukup terjangkau kok! Mom bisa cek aja yaah di website mereka. Menurut aku, investasi produk produk penunjang MPASI seperti punya Dr. Brown's ini berguna banget sih yaaa... selain ibunya jadi juga termotivasi buat semangat bikin menu mpasi dan semangat menemani anak belajar makan, punya peralatan seperti ini tuh juga mempermudah kedepannya nanti hehehe. Pokoknya aku seneng banget kalau ada brand yang mau support ibu ibu muda masa kini yang butuh banget deh produk yang serba guna kayak gini hehehe. Bener apa bener nih mom? 


Jangan lupa check out produknya yaa! Bisikin juga suami di sebelah buat transfer biar bisa beli semua produknya hehehe :P happy shopping! 


Selamat berjuang ya mom yang sedang di tahap MPASI !! 

You Might Also Like

0 comments ♥