Rangkaian Skincare Shanoom Beauty Skin sahabat terbaik Ibu Menyusui

5:24 PM

Siapa nih yang punya kewajiban skincare-an setiap pagi dan malam sebagai rutinitas me time? Apalagi semenjak punya anak yaaa… walaupun malas melanda, tapi aku pribadi bener bener mencoba menyempatkan diri buat tetap merawat diri dengan skincare. Selain bisa jadi me time, rasanya bisa skincare-an setiap pagi dan malam sebelum tidur itu kayak ngasih award ke diri sendiri yang sudah lelah seharian berjuang ngurusin anak, ngurusin rumah, plus harus bekerja juga walau dari rumah. Bunda bunda gitu juuga ngga? Hehehe 


Makanya nih, kalau aku nemu skincare apalagi yang aman buat ibu menyusui, semangat banget deh buat ngereview dan ngasih tau ke bunda bunda biar pada ikutan pakai juga. Karena merawat diri itu bukan narsis apalagi egois kok, itu salah satu cara kita mencintai dan menghargai diri sendiri #menurutakuya 


review shanoom beauty skin



Nah, kali ini aku mau share dan review soal rangkaian produk yang sudah aku pakai 1,5 bulan yaitu Luminous Glow Series dari Shanoom Beauty Skin. Yes, kali ini aku pakai rangkaian produk, jadi ngga cuma satu produk aja. Melainkan ada 3 produk yang aku pakai secara bersamaan yaitu Face Wash Luminous Glow, Day Cream Luminous Glow dan Night Cream Luminous Glow. 


review shanoom beauty skin series


Buat yang belum tahu nih, FYI Shaanom Beauty Skin ini adalah produk skincare yang sudah resmi mendapatkan sertifikasi BPOM Indonesia yaaa, jadi jangan khawatir karena mereka BEBAS DARI BAHAN KIMIA BERBAHAYA. Ingeet….. penting banget lho memilih produk skincare yang sudah ber-BPOM. Nah, Shanoom Beauty Skin ini juga bisa dipakai semua jenis kulit yaa, apalagi yang kulitnya sensitif, karena memang kandungannya aman banget. Shanoom beauty skin juga aman untuk ibu hamil dan menyusui. Sayang banget pas hamil kemarin aku belum tahu soal produk ini heheh but lucky me sekarang aku bisa pakai dan cocok bingitsss.. 


Next, aku mau review dulu nih soal Face Wash Luminous Glow yang punya klaim membersihkan pori-pori kulit, mengangkat kotoran, minyak dan sisa makeup, menjaga kelembapan kulit dan mencerahkan kulit wajah. 


review shanoom beauty skin series


Face Wash Luminous Glow ini punya kandungan utama Collagen, Aloevera, Lemon dan Alpha Arbutin yang efektif banget buat mencerahkan kulit. Bisa membantu mengurangi flek hitam dan jerawat secara maksimal dan aman. Untuk packaging, Face Wash Luminous Glow  punya standar packaging plastik untuk varian face wash yaa. Ngga besar dan ngga kecil tapi tetap OK banget karena travel friendly. Punya tutup yang kokoh, ngga gampang bocor karena aku pernah nemuin beberapa face wash yang tutupnya zonk, tapi ini engga dan aman. Desain minimalis dengan corak bunga yang simple. Lengkap banget penjelasan produk, kandungan serta nomor BPOM dan exp date tertera di packagingnya. 


review shanoom beauty skin series



Face Wash Luminous Glow punya tekstur gel transparan, dengan kandungan wangi bunga yang menenangkan, ngga annoying sama sekali. Cukup punya busa yang banyak, lembut banget saat dipakai, kulit kerasa moist dan sisa kotoran bener bener terangkat sempurna. After taste pemakaian produk ini yang bener bener bikin aku jatuh cinta karena kulit terasa kencang, pori-pori pun jadi mengecil, kulit juga terasa lembab dan kenyal. Dia ini tipe face wash yang kalau habis di pakai kulit akan kerasa lembab jadi ngga keset gitu. Beneran deh, aku ngerasa banget kalau kulit langsung berasa kencang setelah pemakaian. So far, Face Wash Luminous Glow Shanoom Beauty Skin ini masuk salah satu list Face wash favorit ku!! 


review shanoom beauty skin series

review shanoom beauty skin series


Next, untuk Day Cream Luminous Glow dan Night Cream Luminous Glow. Karena satu rangkaian yang tak terpisahkan jadi aku memang saranin kamu buat pakai keduanya yaa, karena memang hasilnya lebih terlihat kalau dipakai secara bersamaan. 


review shanoom beauty skin series



Untuk Day Cream Luminous Glow, dia punya kandungan Niacinamide, Alpha Arbutin dan juga SPF 30, so praktis banget ngga sih? Day cream sekaligus jadi sunscreen juga. Manfaatnya sendiri yaitu bisa melindungi dari sinar matahari, mencerahkan dan membuat efek glowing merona, melawat lapisan barrier kulit, mengurangi flek hitam, memudarkan bekas jerawat dan melembabkan wajah. 


review shanoom beauty skin series


Untuk packagingnya, terbuat dari plastik yang pastinya aman banget yaa kalau jatuh ngga takut pecah hahaha apalagi kalo punya baby yang mulai aktif yaa bund, takut banget kalo ngejatuhin barang hehehe. Day Cream Luminous Glow  ini punya double proteksi di packagingnya, jadi kebersihannya tetap terjaga yaa. Untuk keterangan produknya juga sudah lengkap sekali tertera di packaging nya, dengan desain yang juga simpel dan minimalis. 


Kalau tekstur, Day Cream Luminous Glow yang punya warna pink muda ini teksturnya super ringan, cepat sekali meresap ke kulit, ngga lengket dan punya aroma bunga, sama persis seperti face wash nya. After taste nya, aku bisa merasakan efek glowing merona setelah pakai, kulit wajah jadi setingkat lebih cerah tapi juga gak bikin seperti terlalu putih. Setelah beberapa lama, warna nya jadi bener bener bisa menyatu dengan warna kulit wajah asli dengan kondisi my skin but better gitu. 


review shanoom beauty skin seriesreview shanoom beauty skin series

Next, untuk Night Cream Luminous Glow punya kandungan Alpha Arbutin & Niacinamide yang bisa membantu mengurangi flek dan bekas jerawat, Vitamin C yang membantu mencerahkan 2 tingkat diatas warna kulit, Colagen sebagai anti aging dan bisa membuat efek glowing merona di wajah. 


Packagingnya sama yaa seperti Day Cream, lengkap penjelasan serta keterangan, nomor BPOM sampai ke tanggal expired. Dengan berat 12,5gr aku rasa ini cukup banget di pakai sampai 3 bulan bahkan lebih. Karena pemakaiannya juga tergantung dengan masing-masing orang. 


review shanoom beauty skin series


Secara tekstur, Night Cream Luminous Glow  punya warna putih susu dengan tekstur yang sedikit lebih padet dibandingkan dengan day creamnya. Tapi, saat diratakan di kulit tetap bisa meresap sempurna, dan juga ada sensasi dingin saat di oles. Karena memang masing2 punya kegunaannya sendiri ya, kalau day cream karena di pakai siang hari saat beraktifitas jadinya teksturnya lebih ringan dan night cream ini punya sensasi cooling yang menenangkan, apalagi dipakai saat mau tidur. 


Untuk efek yang aku rasakan selama 1,5 bulan ini… Kulit wajah aku jadi lebih “calm” daripada sebelumnya. Karena hormon menyusui ini memang bikin kulit wajah jadi suka “rewel” yaa. Kadang kadang muncul kemerahan, bruntusan lah, minyak berlebih atau kadang suka terlalu kering. Nah, semenjak aku pakai Luminous Glow  Series ini, kulit wajah aku jadi lebih jinak hehehe ngga ada lagi kemerahan atau bruntusan di wajah, kulit jadi lebih lembab dan kenyal apalagi pas pagi hari setelah malamnya pakai Night Cream Luminous Glow . Kulit wajahku juga terasa lebih kencang dan pori pori memang terlihat mengecil, terbukti juga produksi sebum di kulit wajah ngga lebay semenjak pakai rangkaian produk Shanoom Beauty Skin. 


review shanoom beauty skin series
Bisa dilihat yaa disini ada perbedaan antara before (kiri) dan after (kanan). Setelah pakai, warna kulit aku apalagi di bagian dahi jadi lebih merata dan skin tone aku naik satu tingkat, lebih glowing dan cerah tapi sama sekali ngga merubah skin tone asli yaa. Karena lewat foto ngga bisa menjelaskan, tapi kulit aku sekarang jauh lebih kenyal daripada sebelumnya. Lalu itu afternya ada bekas jerawat di bawah hidung karena aku pas lagi menstruasi :') tapi karena pakai Luminous Glow Series, jerawatku jadi ngga meradang deh, so happy!!!


Untuk warna kulit, aku ngerasa dia lebih cerah dan glowing, ngga kusam lagi gitu. Apakah lebih putih? Engga juga, karena aku merasa level warna kulit wajahku sudah maksimal, ngga bisa lebih putih lagi. Itu artinya ini produk bener bener bagus, kenapa? Karena dia ngga bikin kulit wajah jadi keputihan atau malah ngga sesuai sama tone asli. Dia bener bener bisa bikin cerah tanpa bikin kulit jadi berubah warna. That’s why aku suka sekali sama produk ini. 


Oh iyaa, disclaimer yaa… selama aku pakai ini sama sekali ngga ada breakout di kulit wajah aku. Yang artinya aman banget untuk kulit wajah aku yang kombinasi ini. Plus aman juga untuk ibu menyusui dan ibu hamil. Jadi, ngga ada alasan lagi buat ngga skincare an dong yah bund? Hehehe 


Untuk harga.. aku cek di websitenya sekarang meraka lagi ada promo Luminous Glow  Series hanya 197.500 aja dari harga sebelumnya 250,000. Lumayan banget kan? Aku saranin sih kamu pakai rangkaian produknya sekaligus biar manfaatnya bener bener terasa langsung. 


Tapi, kamu juga bisa kok beli dari mulai Face washnya dulu, day cream baru deh lanjut ke night creamnya. Buat cek apakah kamu cocok sama produk ini atau engga. 


Nah, sekian deh bund review produk kali ini. Semoga bermanfaat dan menjawab kegalauan bunda bunda yang lagi hamil dan menyusui mau pakai produk apa ya? Hehehe Shanoom beauty skin jawabannya :P 


You Might Also Like

0 comments ♥