Avoskin Your Skin Bae Mugwort Series: Panthenol Serum dan Ceramide Toner

7:00 PM

Haloow halooow! Apa kabar? Semoga kamu yang sedang membaca blog ini sehat selalu yaa. Baik fisik ataupun mental, semoga di tengah pandemi yang tak kunjung reda ini, kita selalu diberikan kekuatan oleh Tuhan. 

Ngomongin pandemi nih…. kamu termasuk yang menambah kebutuhan skincare atau justru berkurang? Memang sih yaa, selama pandemi kita itu jadi jarang keluar rumah, akhirnya wajah jadi jarang terpapar polusi, sinar matahari secara langsung plus jadi bebas makeup. Tapi sebagian orang yang masih harus keluar rumah karena bekerja dan kepentingan lainnya jadi sering banget punya masalah kulit apalagi kalau pakai masker terus terusan. Ntah itu jerawat, komedo, ataupun masalah kulit lainnya jadi sering berdatangan. 


Di masa yang seperti ini, menurut aku penting banget buat kita tetap peduli sama kesehatan kulit walau dirumah aja, karena justru karena “dirumah aja” tadi jangan sampai malas skincare-an. Nah, skincare basic yang menurut aku wajib punya selama pandemi ini yaa skincare yang bisa bantu buat memperkuat skin barrier. Karena skin barrier ini adalah garda utama alias lapisan kulit terluat yang bisa melindungi kulit dari berbagai faktor eksternal yang bisa bikin masalah kulit dateng. 


Nah.. nah… kali ini aku mau ngerekomendasiin skincare yang bisa bantu perkuat skin barrier dengan hero ingredients yang jadi andalanku selama masa pandemi ini. Tentu saja produk ini sudah aku pakai secara rutin selama kurang lebih sebulan ini yaaa. So far, karena aku hanya di rumah aja, aku ngga butuh skincare khusus yang bisa membantu mengatasi masalah kulit tapi aku juga ngga mau skip skincare-an, makanya aku pilih skincare yang bisa membantu jaga skin barrier. 


Review Panthenol Serum dan Ceramide Toner Avoskin Beauty



Skincare yang aku pakai adalah varian terbaru dari Your Skin Bae Avoskin Beauty, Mugwort Series yaitu Ceramide Toner dan Panthenol Serum. 


Untuk Mugwort Series, Ceramide Toner dan Panthenol Serum ini hadir dengan warna hijau lumut yang manis. Di kemas dengan tampilan yang elegan dan minimalis dengan Botol Kaca berwarna hijau transparan untuk Panthenol Serum serta Botol Plastik berwarna hijau transparan untuk Ceramide Toner. 


Yap! Mari bahas satu per satu yuk! 


Your Skin Bae Ceramide LC S-20 + Mugwort + Cica Toner


Untuk Ceramide Toner ini punya kandungan ceramide 1%, Mugwort Extract 1%, dan Cica Extract 1%. 


Review Panthenol Serum dan Ceramide Toner Avoskin Beauty



Nah, yang perlu kamu ketahui, Ceramide ini adalah bahan yang memiliki fungsi utama sebaagai penguat skin barrier, mencegah dehidrasi pada kulit, serta mampu melembutkan kulit. Sedangkan untuk Mugwort extract dan centella asiatica yang ada dalam toner ini bisa membantu sebagai anti inflamasi dan anti alergi serta mengurangi noda hitam dan kemerahan pada kulit. 


Untuk packaging, Your Skin Bae ini memang punya packaging yang agak beda yaa dari produk produk Avoskin lainnya yang terkesan elegan dan minimalis. Eits… sisi elegannya masih ada kok, hanya saja Your Skin Bae ini hadir dengan berbagai macam varian warna, jadi terlihat lebih young and fresh. 


Ceramide Toner punya packaging berwarna hijau transparan berbahan plastik, so isi skincare yang ada di dalamnya bisa terlihat. Karena berbahan plastik jadi sih aman kalo ngga sengaja jatuh yaa hehehe. Penjelasan soal produk, kandungan, cara penggunaan hingga exp date juga sudah jelas tertera di box nya. 


Review Panthenol Serum dan Ceramide Toner Avoskin Beauty



Sementara untuk tekstur, Ceramide Toner punya tekstur watery, cair dengan warna yang keruh dan tidak mengandung fragrance. Untuk cara pemakaiannya, di packagingnya sudah ada intruksi "Shake Well Before User" jadi pastikan kamu sudah mengocok dulu sudah tertera pula di botolnya bahwa toner ini perlu di shake terlebih dahulu sebelum digunakan. Teksturnya sangat ringan saat digunakan, dapat cepat menyerap di wajah, tidak lengket sama sekali, ada sensasi dingin yang terasa di kulit. Kalau bisa aku jelaskan, mungkin wangi yang tercium itu seperti sedikit kecut, tapi so far ngga menganggu sama sekali. Efek yang aku rasakan setelah pakai, toner ini bisa menenangkan kulit dan bener-bener bantu menghidrasi. 


Review Panthenol Serum dan Ceramide Toner Avoskin Beauty



Untuk pemakaian toner ini biasanya aku memakai kapas dan di oles lembut ke kulit wajah serta leher. Pemakain Ceramide Toner bisa digunakan sebagai tahap awal skincare setelah mencuci wajah saat pagi dan malam hari. 


Your Skin Bae Panthenol 5% + Mugwort + Cica Barrier Hero Serum


Next, sekarang beralih ke Serumnya! 

Serum ini punya kandungan Panthenol 5%, Mugwort Extract 2% dan Cica Extract 1%. 


Review Panthenol Serum dan Ceramide Toner Avoskin Beauty



Untuk kandungan panthenol yang ada di produk ini bisa berfungsi untuk membantu regenerasi sel dan meningkatkan fungsi skin barrier, melembabkan kulit dan sebagai anti inflamasi. 


Untuk packagingnya, Panthenol Serum punya packaging kaca bening berwarna hijau dengan aplikator pipet berwarna putih. 


Review Panthenol Serum dan Ceramide Toner Avoskin Beauty



Panthenol Serum punya tekstur yang sangat kental, tanpa warna alias transparan dan juga tanpa fragrance. Walaupun serum ini cenderung lebih kental daripada serum-serum Avoskin Beauty yang lain (di luar Your Skin Bae Series) tapi serum ini bener bener bisa menyerap dengan sempurna saat di aplikasikan ke kulit wajah. Saat di layering dengan produk lainnya pun, sama sekali ngga meninggalkan kesan lengket dan hanya butuh waktu sebentar untuk meresap di kulit. 


Review Panthenol Serum dan Ceramide Toner Avoskin Beauty



Tapi, agar pemakaiannya tetap efektif, kalau untuk layering biasanya aku akan menunggu beberapa menit agar produknya bisa bener-bener menyerap sempurna sebelum di tumpuk produk lainnya. Pemakaian Panthenol Serum ini akan aku pakai setelah penggunaan essence dan sebelum pemakaian day cream setiap pagi dan malam hari. 



Lalu, apa efeknya di kulit wajah? 

Review Panthenol Serum dan Ceramide Toner Avoskin Beauty



Setelah pemakaian selama kurang lebih satu bulan. Mugwort Series ini bener bener bisa membantu kulit wajahku buat jadi lebih “kalem” daripada sebelumnya. Aku bisa merasakan kalau kulitku jadi lebih terhidrasi, ngga gampang rewel karena hormon menyusui hehe dan masalah kulit yang biasanya datang jadi enggan untuk berkunjung. 


Saat pemakaian produk ini juga kebetulan aku pas lagi masuk masa PMS dan muncul jerawat. Sebelum pakai produk ini, biasanya jerawat saat masa PMS ini datangnya bergantian alias ngga cuma satu tapi ternyata Panthenol Serum dan Ceramide Toner berhasil bikin jerawat ngga meradang dan gagal mengundang teman temannya yang lain :P 


Yap! Your Skin Bae Mugwort Series ini bukan untuk mencerahkan apalagi memutihkan wajah yaa! Jadi tentu saja aku ngga bisa memberikan foto before-afternya! Tapi bisa kamu lihat bagaimana kulitku saat ini selama pemakaian Mugwort Series, lebih kalem tanpa ada kemerahan di kulit bagian bawah hidung dan jerawat juga ngga berdatangan. 


Review Panthenol Serum dan Ceramide Toner Avoskin Beauty


Menurut aku, Ceramide Toner dan Panthenol Serum ini juga bisa jadi skincare P3K karena bener bener bisa jadi penyelamat saat skin barrier mu sedang butuh pertolongan! 


Untuk harganya pun Your Skin Bae Series ini memang tergolong lebih affordable kalau dibandingkan dengan produk produk Avoskin Beauty lainnya ya. Panthenol Serum bisa kamu dapatkan dengan harga Rp. 139.000 untuk 30 ml dan Ceramide Toner bisa kamu dapatkan dengan harga Rp. 159.000 untuk 100ml. 


You Might Also Like

0 comments ♥