PERAWATAN RAMBUT UNTUK ATASI RAMBUT LEPEK

10:12 AM

Kapan ya terakhir kali aku review hair care? Heheh sepertinya sudah cukup lama. Aku itu memang gak begitu sering sih gonta ganti perawatan rambut, biasanya kalau sudah cocok ya akan pakai itu terus. Tapi, gak menutup kemungkinan juga aku coba beberapa produk baru, karena suka penasaran juga sama produk produk hair care. 

review scarlett Yordanian Sea Salt shampoo & conditioner


Kali ini aku nyobain Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner. Sebenarnya produk ini bukan baru launching yah, sudah agak lama juga, tapi memang baru kesampaian cobain sekarang. Setelah aku pakai kurang lebih dua minggu dan aku pakai sekitar 4-5 kali. Akhirnya memantapkan hati buat share pengalamanku memakai produk yang akan jadi top list juga di rangkaian hair care versi aku. 


Seperti yang kalian tahu yaa, Scarlett memang punya banyak rangkaian produk, ada body care dan juga skincare. Beberapa produknya juga sudah aku pakai dan review. Jadi, bisa dibilang brand Scarlett ini sudah ada di hati deh kalau soal produk. 


review scarlett Yordanian Sea Salt shampoo & conditioner


Untuk Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner nya ini sendiri punya packaging botol flip top dengan kemasan yang cukup simpel, ngga begitu besar jadi aman banget dibawa travelling. Kalau shampoo pada umumnya punya kemasan botol plastik berwarna, Scarlett ini mengemasnya dengan transparan jadi isi produknya bisa terlihat dengan jelas. 


Yordanian Sea Salt Shampoo sendiri ini memiliki warna biru transparan, sedangkan Yordanian Sea Salt Conditioner punya warna pink yang cukup pekat. Seperti biasa, ciri khas Scarlett yaitu punya logo hologram yang memastikan bahwa produk mereka asli ya! 


review scarlett Yordanian Sea Salt shampoo & conditioner



Klaim Manfaat dari Scarlett yaitu 

  • Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala 
  • Membersihkan kulit kepala 
  • Menguatkan akar rambut 
  • Memberikan volume pada rambut 
  • Mencegah rambut rontok dan bercabang 
  • Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala 
  • Membuat rambut lebih berkilau 


Nah, kalau untuk wanginya, Yordanian Sea Salt Shampoo ini punya wangi khas Magnolia yang seger banget, sedangkan Yordanian Sea Salt Conditioner punya wangi bunga sedap malam. Ketika digabungkan pemakaiannya, aku merasa wangi di rambut ku jadi super fresh dan menenangkan banget. Kalau boleh milih, jujur aku lebih suka banget sama wangi Magnolia yang khas! 


review scarlett Yordanian Sea Salt



Terus…. kenapa ada nama “sea salt” nya ini karena memang ada kandungan Sea Salt yang berfungsi buat menyerap minyak berlebih pada kulit kepala, membantu mengatasi penumpukan kotoran, dan membantu membuka kutikel rambut. Buat tipe rambutku yang gampang lepek, aku merasa seperti menemukan jodoh sih pakai produk ini. Karena setelah keramas itu rasanya rambut jadi lebih keset, minyak di kulit kepala juga gak secepat itu munculnya. Biasanya nih, kalau pagi keramas, eh besok paginya udah langsung lepek lagi, tapi kalau pakai produk ini bisa bertahan sampai 2-3 hari tetap bervolume dan gak lepek banget. 


Saat di pakai, Yordanian Sea Salt Shampoo yang punya tekstur gel dengan warna ocean blue ini punya tipe busa yang ‘cukup’ , jadi gak melimpah banyak gitu. Mudah banget dibilas dan rasa lepek juga langsung hilang. Rambut jadi terasa lebih ringan dan bervolume. 


review scarlett Yordanian Sea Salt shampoo & conditioner



Sedangkan Yordanian Sea Salt Conditioner yang punya tekstur cukup kental ini punya efek rasa ‘keset’ setelah dipakai namun tetap lembut dan halus serta gampang disisir. Jadi bukan yang langsung bikin rambut licin banget. But, this type of product is really match with my hair yang super oily ini. 


Untuk kerontokan rambut memang belum terlalu terlihat, karena pada saat ini aku juga masih dalam masa menyusui yah jadi banyak hormon yang mempengaruhi. But, i think it’s ok gituuu, aku merasa sih gak makin banyak juga rambut yang rontok dan itu kabar baik ya! Mari kita lihat setelah sebulan yaaa! 


review scarlett Yordanian Sea Salt



Oh iyaaa sejak pakai produk ini biasanya aku kayak wajib keramas sehari atau maksimal dua hari sekali deh buat keramas karena lepek banget huhu tapi ini aku cukup keramas 2-3 hari sekali ajaa. Apalagi kalau kegiatanku gak cukup banyak di outdoor yah. 


Nah, kalau kamu tertarik buat cobain produk scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner, kamu bisa cek langsung aja di platform Scarlett Whitening, Shopee @scarlettofficialshop dengan harga IDR 75.000/ produknya atau kamu udah bisa dapat produk se worth it ini. 


Gimana? Penasaran mau cobain? 


You Might Also Like

0 comments ♥