MENCERAHKAN WAJAH BERSAMA ERHA ULTIMATE

6:52 PM

Perawatan kulit dari dalam dengan rutin menggunakan skincare sih menurut aku adalah salah satu cara buat merawat kulit secara jangka panjang. Tapi, selain itu… perawatan dari dalam bakalan makin efektif kalau juga dibantu dengan perawatan dari luar. Misalnya nih melakukan treatment secara rutin ke klinik. 


Sejak sebelum menikah, aku pribadi memang cukup rajin perawatan ke klinik. Keliling dari satu klinik ke klinik lain, tapi memang gak semua sih nyantol di hati. Ternyata memang untuk kebutuhan kulit aku dan juga hasil yang memuaskan sesuai dengan budget yang dikeluarkan, dan pilihanku adalah ERHA


review ERHA Ultimate Program



Klinik ERHA sendiri udah berdiri lebih dari 22 tahun dan udah punya cabang di seluruh Indonesia. Klinik ini juga didukung dengan skin expert dan dermatologist buat mengatasi masalah kulit dan rambut. Jadi bener-bener akan ditangani oleh ahlinya! ERHA juga punya beberapa program ERHA Utlimate yang ada di kliniknya seperti ;

ERHA Ultimate Anti Aging

ERHA Ultimate Brightening

ERHA Ultimate Acne Cure

ERHA Ultimate Hair Care

ERHA Ultimate Atopy Cure

ERHA Ultimate Skin Health

ERHA Ultimate Make Over


Nah, masing2 programnya ini punya beberapa pilihan rencana perawatan  yang bisa kamu pilih seperti ; 

Product Plan: Konsultasi dokter dengan produk yang diresepkan

Basic Plan: Konsultasi dokter dengan 1 (satu) kali tindakan medis dan produk yang diresepkan

Advance Plan: Konsultasi dokter dengan lebih dari 1 (satu) tindakan medis dan produk yang diresepkan


Selain itu, ERHA juga hadir dengan konsep terbaru yang disebut #5CLEARConcept yaitu CLEAR Program, CLEAR Plan, CLEAR Skin Goals, CLEAR Duration, dan CLEAR Cost. Buat details program serta Product Knowledge ERHA Ultimate juga bisa kamu cek langsung aja di website nya https://erhaultimate.co.id/


review ERHA Ultimate Program



Kalau kamu sudah ngikutin aku dari lama, pasti tahu banget deh kalau aku tuh udah bolak-balik ke ERHA buat nyobain berbagai perawatannya dan memang hasilnya tuh gak pernah mengecewakan. 

Kenapa pilih ERHA? Pertama yang pasti karena ERHA ini kliniknya selalu punya suasana homey, nyaman banget selama menunggu disana, penting banget lhoo ya ini, ngga nyaman dong kalau lagi menunggu di tempat yang gak nyaman, bener gak? 


Terus… protokol kesehatannya juga super duper ketat. Scan peduli lindungi, cek suhu, semua perawat dan dokter yang melayani juga menggunakan APD, sebelum memulai treatment juga aku dipersilakan berkumur menggunakan cairan khusus berkumur yang tentunya bertujuan agar kuman-kuman di mulut mati yaah… karena kan selama proses treatment khususnya wajah kita gak menggunakan masker. 


Karena di Yogyakarta ERHA punya dua cabang, kebetulan aku memilih cabang ERHA Apothecary Hartono Mall Yogyakarta karena cukup dekat dari rumah. Saat konsultasi dengan dokter, rasanya nyaman sekali soalnya dokter ERHA ini bener bener mengerti masalah kulit dan memahami keinginan kita. 


review ERHA Ultimate Program



Kali ini aku memang mau fokus buat mencerahkan kulit wajah, mengurangi komedo serta mengecilkan pori-pori. Menurut aku, walaupun jarang keluar rumah tapi penggunaan skincare yang cukup lama aku skip selama masa kehamilan dan awal menyusui memang bikin kulit wajah jadi cukup terlihat kusam. Faktor hormon dan faktor menyusui sih mungkin berpengaruh, karena aku memang membatasi banget skincare yang aku pakai. Di kunjungan kali ini aku mengambil Basic Plan: Konsultasi dokter dengan 1 kali tindakan medis dan produk yang diresepkan. 


Akhirnya Dokter menyarankan buat mengambil treatment Instaradiance by IPL di ERHA. Treatment ini bertujuan buat mencerahkan wajah sesuai dengan keinginanku. 





Proses treatment Instaradiance by IPL ini cukup singkat, nggak terlalu membuang waktu buat ibu-ibu kayak aku yang gak bisa meninggalkan anak dalam waktu lama hehe tapi juga hasilnya kelihatan banget. Sebelum dimulai, perawat di ERHA biasanya akan memfoto wajah kita dahulu, fungsinya sih buat data dan agar dokter juga bisa melihat perkembangan kulit dari waktu ke waktu selama kita melakukan proses perawatan. 




Prosesnya di mulai dari membersihkan wajah dari kotoran dan makeup kalau menggunakan makeup yah… Terus wajah kita akan dioleskan chemical peeling yang berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit wajah agar sel sel kulit mati yang menumpuk dan menjadi sumber masalah kulit kusam tadi bisa terangkat. Proses ini sekitar 5-10 menit, tergantung dengan tingkat sensitif kulit yah. Karena rasanya agak clekit2 saat peeling bekerja, kalau kamu punya kulit yang sensitif better bisa di infokan ke dokter agar proses peeling ini gak berjalan begitu lama. 

 

 



Setelah selesai, baru deh masuk ke proses IPL yang berlangsung sekitar 30 menit. Ngga sakit sama sekali, ngga panas dan ngga ada rasa nyeri. Rasanya malah dingin saat menggunakan gel penghantar hehehe ada rasa hangat saat alat menempel di wajah tapi sama sekali ngga sakit ataupun nyeri. Instaradiance by IPL ini merupakan salah satu perawatan favorit aku karena walaupun singkat tapi hasilnya bener-bener memuaskan. Tapi efek di setiap orangnya pasti berbeda yah, jadi kalau kamu treatment ini dan merasa agak panas, jangan ragu buat menginfokan ke Dokter yah! 


review ERHA Ultimate Program



Setelah selesai, wajah yang dioleskan gel tadi akan dibersihkan lalu akan di oles Aloe vera cream dan diratakan menggunakan alat. Ini fungsinya untuk “mendinginkan” kulit wajah setelah tadi di treatment menggunakan alat IPL. Rasanya nyaman banget adeeem gitu, kulit jadi lebih calming deh setelah melalui berbagai proses sebelumnya. 


Nah, setelah selesai, terakhir kulit wajah akan diberikan atau dioleskan krim anti iritasi agar kulit yang tadi habis terkena sinar dan alat tetap “tenang” dan gak rewel hehehe. 


review ERHA Ultimate Program



Setelah treatment, Dokter juga menyarankan untuk aku kembali lagi di bulan berikutnya agar hasil lebih maksimal dan juga meresepkan beberapa produk ERHA seperti ERHA Truewhite Vitamin C & Peptides Brightening Serum, ERHA21 Exfoliating Cleansing Scrub For Very Oily Skin, ERHA Acneact Pore Minimazing Toner dan juga Cream Malam serta Cream Pagi yang diresepkan langsung oleh dokter untuk membantu agar bisa mendapatkan hasil maksimal dalam mencerahkan wajah serta mengurangi komedo yang menurut aku memang udah sangat menganggu ini hehehe. 


review ERHA Ultimate Program



Setelah sebulan dan kembali ke ERHA dan diperiksa oleh dokter memang komedo ku cukup berkurang walaupun masih ada, karena butuh proses dan konsistensi yah! Pastinya kulit wajah jadi lebih cerah apalagi sesaat setelah melakukan treatment. Dokter menyarankan untuk tetap melanjutkan resep produk yang diberikan agar kulit ngga balik kusam lagi dan komedo bisa dihempaskan. 




Nah, ini merupakan progres selama satu bulan lebih setelah aku berkunjung untuk melakukan Instaradiance by IPL di ERHA serta menggunakan produk yang tak hanya membantu mencerahkan tetapi juga mengangkat sel kulit mati termasuk komedo serta mengecilkan pori-pori di kulit wajah. Hasilnya, kulit wajah aku sekarang terasa lebih lembut dan ngga terlihat kusam, kemerahan yang sebelumnya ada pun berangsur membaik karena dibantu dengan produk yang aku gunakan. Komedo mulai berkurang serta tekstur kulit membaik dan pori pori juga terasa lebih mengecil. 


review ERHA Ultimate Program



Aku sarankan kamu buat melakukan reservasi terlebih dahulu yaa… tentunya buat mengurangi antrian dan menunggu terlalu lama juga. Kamu bisa langsung reservasi di sini : bit.ly/ERHAdariRumahAja


Kalau masih kepo sama program ERHA Ultimate ataupun daftar perawatan apa saja yang bisa kamu lakukan di ERHA, kamu juga bisa deh kepoin IG ERHA di @erha.dermatology


JANGAN LUPA JUGA!!! Buat kamu yang mau melakukan perawatan ataupun membeli produk di ERHA, kamu bisa menggunakan REFERRAL CODE #ERHAxDeniathly buat mendapatkan diskon 10% , hihihi lumayan banget kan??? Kode ini berlaku sejak artikel ini tayang hingga 6 bulan kedepan yah!! 




You Might Also Like

0 comments ♥