SAFI: SKINCARE HALAL DARI MALAYSIA

7:43 PM

 

Siapa yang ngga tahu SAFI? Yes, brand Skincare nomor 1 di Malaysia ini sebenarnya sudah masuk ke Indonesia sejak tahun 2018 lalu. Walaupun begitu, perusahaannya sendiri Safi Global Brand Custodian ini sudah berdiri sejak 30 tahun yang lalu. Sudah cukup lama dan bisa dibilang bener bener kompeten di bidang nya ya! 


Aku pribadi sudah pakai SAFI sejak beberapa tahun lalu, beberapa produk yang sudah aku pakai itu seperti Deep Exfoliator, Day & night Cream, Essence dan tak lupa juga aku mencoba produk Hair Care dari SAFI. Beberapa produknya pun sudah pernah aku ulas di blog, kalau kamu mau membaca kembali, bisa mampir kesini : REVIEW SKINCARE SAFI


review SAFI Serum Essential


Kali ini, seiring berkembangnya jaman, finally SAFI meluncurkan Serum Essential terbaru yang punya 5 varian dengan manfaat dan kandungan yang beragam. For celebrate this moment, beberapa minggu lalu SAFI mengajak KOL Jogja untuk Gathering dan ngobrol bareng the expert di acara #SAFIKOLGatheringJogja yang diadakan di Royal Ambarukmo. 


review SAFI Serum Essential



Tak hanya bisa ngobrol langsung dengan CEO SAFI, kami yang datang saat itu juga berkesempatan untuk sharing bareng narasumber yang sudah ahli di bidangnya, seperti Dokter Ahli Dermatologist, Mba Lena yang mewakili brand SAFI dan juga ada Mila Alawiyah sebagai guest star. Acara yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam ini ditutup dengan Shopping Race di Guardian untuk membeli produk terbaru dari SAFI dan beberapa produk favorit masing-masing KOL. 


review SAFI Serum Essential


Untuk produk terbaru, SAFI Serum Essential ini tentu saja aku ambil semua variannya karena bener-bener penasaran banget sama manfaat yang bisa didapatkan dari masing-masing kandungannya. 


SAFI Serum Essential punya 5 varian yang terdiri dari Hydrating, Anti Acne, Renewal, Lifting dan juga Tone up dengan kandungan yang beragam dan secara efektif memberikan hasil yang maksimal setelah digunakan secara rutin. 


review SAFI Serum Essential



SAFI Serum Essential punya packaging dengan dominan warna putih susu, dan juga warna khas SAFI yaitu navy. Setiap variannya memiliki warna khas masing-masing yang membuat kita cukup mudah membedakannya. Packaging kertasnya sendiri sudah dilengkapi keterangan nama produk, kandungan apa saja yang ada di dalam produk, cara penggunaan, logo HALAL MUI, BPOM hingga manfaat yang bisa dihasilkan dari produk tersebut. 


review SAFI Serum Essential



Untuk botolnya sendiri, SAFI Serum Essential punya packaging botol kaca dengan warna putih susu dove, dan juga aplikator pipet transparan dan cukup baik saat mengambil produknya. 


review SAFI Intensive Hydrating Serum

review SAFI Intensive Hydrating Serum



Dari 5 varian SAFI Serum Essential, produk yang sedang aku gunakan saat ini adalah SAFI Intensive Hydrating Serum dengan kandungan 5% Panthenol dan 8X Hyaluronic Acid dengan manfaat 138% melembabkan kulit secara efektif, Mempertahankan kelembapan kulit hingga 24 jam, Menyejukkan kulit yang kemerehan, Memelihara kelembapan dan skin barier. Yang terpenting, Serum ini aman digunakan untuk bumil dan busui serta bisa digunakan untuk kulit normal, kering hingga sensitif. Produk ini tuh cocok banget buat kamu yang kulitnya sensitif, berminyak ataupun kering biar kelembapannya tetap terjaga seharian. Karena ini adalah produk hydrating, serum ini juga cocok dijadikan layer setelah kamu ecfoliating ataupun menggunakan Retinol Serum agar kulit yang sudah terkena bahan aktif tetap bisa relax. 


Review SAFI Duo Lifting Serum



Untuk varian lainnya yaitu ada SAFI Duo Lifting Serum dengan kandungan utama Retinoid dan Ceramide III serta Vitamin C. Eits… sebentar, Retinoid dan Vitamin C memang boleh digabung? Boleh dong… karena SAFI tentu sudah melakukan riset kandungan Retinoid yang paling aman jika digabungkan dengan Vitamin C. Justru ketika digabungkan, hasilnya akan terlihat jauh lebih efektif jika digunakan terpisah. Serum ini bisa membantu menyamarkan garus halus dan kerutan, memberikan tampilan kulit lebih muda dan bercahaya, serta bisa merawat tekstur kulit dan skin barrier. Menurut aku, produk ini cocok banget sebagai produk anti aging karena kandungan retinoidnya. Gunakan produk ini hanya saat malam hari, dan aku sarankan untuk menggunakannya hanya 2-3 kali seminggu saja. Jangan lupa pula untuk berikan layering serum hydrating agar bisa meminimalisir efek negatif yang mungkin muncul. Buat bumil ataupun busui sebaiknya tetap berkonsultasi dahulu dengan dokter jika ingin menggunakan produk ini ya. 


Review SAFI Skin Renewal Serum



Next, ada produk SAFI Skin Renewal Serum dengan kandungan 5% Niacinamide + Vitamin C yang ampuh banget menyamarkan tanda tanda hiperpigmentasi, garis halus dan kerutan, membantu mencerahkan serta melembutkan kulit wajah. Serum ini cocok banget juga untuk kamu yang mau mencegah tanda penuaan tapi nggak terlalu cocok kalau harus pakai retinol, buat si kulit kusam dan juga berjerawat bisa juga memakai serum ini. 


Review SAFI Blemish treatment serum



Buat teman-teman acne fighter, SAFI juga punya varian Blemish Treatment Serum yang punya kandungan AHA + Centella Asiatica. Serum ini tuh 99,99% lawan bakteri P.acnes penyebab jerawat dalam 60 menit, bisa membantu mengontrol minyak berlebih, menyamarkan tampilan noda bekas jerawat, mencerahkan warna kulit, menyamarkan tanda-tanda pigmentasi pasca jerawat dan juga meredakan kemerahan. Selain kulit yang berjerawat, karena kandungan AHA, serum ini juga baguss banget digunakan sebagai Exfoliator serum. Jangan lupaaa, pakai serum ini 2-3 kali dalam seminggu saat malam hari saja dan layering dengan hydrating serum ya! 


review SAFI bright up serum



Yang terakhir, SAFI juga punya SAFI Bright Up Serum dengan kandungan 50X Vitamin C + Hyaluron. Manfaatnya tentu bisa mencerahkan kulit wajah , menyamarkan tampilan noda hitam, melindungi kulit dari radikal bebas, hingga menjaga skin barrier. Yes, buat yang mau mencerahkan kulit, aku saranin kamu pakai serum ini karena kandungannya yang gentle, serum ini juga sangat cocok buat kulit normal, kering sampai sensitif. 


Untuk teksturnya, produk SAFI yang aku gunakan, Intensive Hydrating Serum ini punya tekstur yang cukup kental, tanpa warna dan tanpa fragrance sama sekali. Jadi wangi nya itu yaa bener-bener natural aja. Cocok sih buat si kulit sensitif yang kurang cocok kalau pakai produk dengan pewangi. Untuk pemakaian kurang lebih hampir 2 minggu, aku merasakan banget kalau kulit wajah jadi jauh lebih lembab dari biasanya. Produksi minyak juga tentu saja berkurang karena kulit bisa terhidrasi dengan baik sepanjang hari selama 24 jam. Skin barier pun juga jadi terjaga dan terawat karean penggunaan serum ini. 


review SAFI Intensive Hydrating Serum



Karena aku sudah merasa kulitku baik baik saja, tidak iritasi ataupun breakout selama pemakaian, aku bakalan lanjut deh ke next step skincare yang bisa mencegah tanda penuaan dan juga serum yang bisa membantu mengeksfoliasi kulit wajah. 


Review SAFI Serum Essential



Secara harga, SAFI Serum Essential ini punya harga kisaran 150ribuan di e-commerce. Cukup terjangkau yaa dengan isi 30ml. Karena memang penggunaan serum ini cukup lama habisnya, apalagi untuk jenis serum yang hanya dipakai 2-3 kali saja selama seminggu. 


Nah, kira-kira kalau kamu mau pakai Serum yang mana dulu nih? 


You Might Also Like

2 comments ♥

  1. Waaah, akhirnya Safi merilis produk serum! Btw, aku juga lagi nyobain Safi Intensive Hydrating Serum dan emang terasa banget lembapnya di wajah <3

    ReplyDelete
  2. Safi Intensive Hydrating Serum penyelamat banget buat kulit kering kerontang. Salah satu varian fav aku nih karena calming&moisturizing ketika dipakai hihi

    ReplyDelete